J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Ikonik Film Ini Gak Ada dalam Naskah, 100% Improvisasi!

Rabu, 4 Nov 2020, 16:30 WIB
Walaupun adegan-adegan ini nggak ada di naskah, tapi justru berhasil bikin film sukses besar!

Ada banyak faktor yang bikin sebuah film laris manis di pasaran. Mulai dari plot cerita yang menarik, efek CGI yang keren abis, hingga akting para pemerannya yang totalitas.

Nah, ternyata ada 1 faktor lagi yang membantu mendongkrak popularitas film tersebut, yakni adanya adegan-adegan ikonik atau memorable.

Adegan ini biasanya sudah direncanakan dengan rapi dan rinci dalam naskah. Tapi, ada juga yang muncul karena hasil improvisasi, loh! Gak percaya? Berikut daftar adegan ikonik dalam film yang 100% hasil improvisasi. Keren banget!

[daftarisi[][/daftarisi]

Adegan Ikonik yang Gak Ada dalam Naskah

Termasuk dalam deretan adegan film paling ikonik dan terkenal, beberapa momen-momen di bawah ini terjadi secara spontan alias improvisasi pemain ataupun kru. Berikut daftarnya!

1. The Dark Knight (2008)

1 Custom 13415

Masih ingat adegan Joker meledakkan gedung rumah sakit? Nah, sekilas kamu pasti berpikir kalau adegan ini sudah direncanakan dengan matang.

Tapi usut punya usut, adegan ini terjadi secara spontan, loh! Adegan aslinya hanyalah Joker yang terlihat menghancurkan rumah sakit tanpa ada ledakan sama sekali.

Selain itu, karakter yang diperankan Heath Ledger ini juga melakukan banyak banget improvisasi, salah satunya saat ia bertepuk tangan di tengah suasana penjara yang hening dan mencekam.

Inilah yang membuat Ledger didaulat sebagai salah satu pemeran Joker terbaik sepanjang masa. Setuju kan sama pendapat Jaka?

2. Raiders Of The Lost Ark (1981)

2 Custom A77ed

Salah satu sekuel film petualangan terbaik Indiana Jones ini ternyata juga menyimpan adegan-adegan ikonik yang nggak tercatat dalam naskah alias 100% improvisasi.

Salah satunya adalah saat Indiana Jones (Harrison Ford) berhadapan dengan para petarung. Dalam adegan aslinya, ia bertarung dengan tangan kosong. Tapi, ia mengimprovisasinya dengan menembaki semua lawan dengan gayanya yang ikonik.

Usut punya usut, kejadian improvisasi ini terjadi karena adanya insiden di studio. Ford dan hampir seluruh kru keracunan makanan. Alhasil, semua adegan dilakuakn dengan cepat tanpa basa-basi. Waduh!

3. Harry Potter And The Deathly Hallows Part II (2011)

3 Custom 035d7

Masih ingatkah kamu saat Voldemort datang sambil membawa tubuh Harry, kemudian memanggil Draco Malfoy (Tom Felton) untuk kembali bergabung dalam Pelahap Maut?

Yap, saat itu, kamu bisa melihat adegan saat Voldemort memeluk Malfoy dengan erat sebelum mengembalikan ke keluarganya.

Banyak yang menganggap adegan ini sangat simbolis karena mengibaratkan seseorang yang kembali jatuh dalam pelukan kegelapan.

Namun, usut punya usut, adegan ikonik tersebut ternyata nggak ada dalam naskah alias ide improvisasinya Ralph Fiennes sebagai pemeran Voldemort. Tom Felton sampai bingung bagaimana harus menanggapi aksi spontan Fiennes.

4. The Godfather (1975)

4 Custom 43b32

Dalam sebuah adegan, Don Vito Corleone (Marlon Brando) memerintahkan anak buahnya untuk memberi balas dendam pada orang yang sudah memukul anak perempuannya.

Momen itu ia lakukan sambil mengelus kucing yang tidur di pahanya, seolah-olah jadi kucing jadi legimitasi kuat akan kewibawaan sekaligus kebesaran bos mafia yang dingin dan agresif dalam diam.

Siapa sangka, adegan ini sama sekali nggak ada dalam naskah. Bahkan, nggak ada yang paham kucing tersebut bisa masuk dalam adegan. Marlon pun mengakui bahwa ia spontan saja mengambil kucing jalanan yang ada di sekitar tempat syuting.

5. Blade Runner (1982)

5 Custom 0aca3

Dirilis tahun 1982, film yang sekuelnya baru rilis tahun 2017 ini ternyata juga memiliki adegan-adegan improvisasi yang keren abis, loh!

Salah satunya adalah waktu Roy Batty yang diperankan oleh Rutger Hauer menyelamatkan Rick Deckard (Harrison Ford) yang hampir terjatuh dari gedung.

Usut punya usut, percakapan yang berdurasi 4 menit tersebut dilakukan secara spontan. Bahkan, Rutger Hauer hanya membaca dua baris dari ide utama naskah Blade Runner

Hal tersebut terjadi karena ia yakin adegan ini bakal lebih greget kalau ia improvisasikan sendiri. Hasilnya? Sukses besar!

6. Good Will Hunting (1997)

6 Custom Be3e0

Duet akting yang disajikan Robin Williams dan Matt Damon dalam film Good Will Hunting telah menyajikan beberapa momen yang hebat.

Salah satunya saat Sean yang diperankan oleh mendiang Robin Williams membaca sepucuk surat dari Will (Matt Damon). Ternyata, adegan ini secara keseluruhan dilakukan secara spontan.

Berkat improvisasinya tersebut, Robin Williams & Matt Damon menjadi duet aktor terbaik pada saat itu dan jadi favorit banyak orang.

7. RoboCop (2014)

7 Custom 28c87

Meskipun sempat dikecam karena menjadi remake film action terburuk, namun ada beberapa adegannya yang patut diacungi jempol karena terjadi secara spontan.

Salah satunya dalah saat Clarence Boddicker (Kurtwood Smith) berdiri di depan seorang sersan, kemudian ia meludahkan darah di selembar surat.

Padahal adegan ini nggak ada dalam naskah karena ditakutkan bakal bikin kru maupun pemeran lainnya jijik. Terbukti dalam adegan tersebut, beberapa figuran nampak shock dengan akting Boddicker.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan adegan ikonik yang nggak ada di dalam naskah alias 100% improvisasi para pemain. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Untitled 1 7fa91
7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!
7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!
Kaget! 7 Adegan Panas dalam Film yang Muncul Tiba-Tiba
Kaget! 7 Adegan Panas dalam Film yang Muncul Tiba-Tiba
7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?
7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?
5 Adegan Kontroversial Terpanas di Film | Penuh Skandal Blak-Blakan
5 Adegan Kontroversial Terpanas di Film | Penuh Skandal Blak-Blakan

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal