J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan | Bikin Mual!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan | Bikin Mual!

Kamis, 9 Jan 2020, 21:00 WIB
Dinilai memiliki adegan yang terlalu mengerikan sekaligus menjijikan untuk ditampilkan, adegan di beberapa film horor berikut ini akhirnya terpaksa dihapus.

Sudah menjadi rahasia umum kalau cerita di film horor sengaja dibuat menjadi sangat mengerikan untuk memberikan kesan menakutkan bagi penontonnya.

Adegan-adegan menyeramkan pun sudah menjadi hal wajar yang pasti ditemukan di film-film horor khususnya film horor Hollywood.

Sayangnya, nggak jarang beberapa adegan yang sudah direkam justru dinilai terlalu mengerikan sekaligus menjijikan sehingga akhirnya diputuskan untuk di-cut dari film.

Film apa sajakah itu? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini!

Adegan di Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan

Bukan cuma jadi film-film horor dengan kisah yang menyeramkan sekaligus menengangkan saja, beberapa film horor berikut ini bahkan punya adegan yang di-cut karena terlalu menjijikan untuk ditampilkan lho.

1. A Serbian Film (2010)

A Serbian Film 2010 Custom 13caf

Digarap oleh sutradara Srdjan Spasojevic, A Serbian Film telah dikenal sebagai film horor dengan adegan tersadis di dalamnya.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang bintang porno yang tengah berjuang secara finansial dan akhirnya setuju untuk bermain di sebuah film seni yang ternyata penuh dengan tema pedofilia dan nekrofilik.

Meskipun sebenarnya hampir semua adegan yang disuguhkan dalam film ini sudah cukup membuat penontonnya merinding, tapi rupanya masih ada sebagian adegan yang lebih menyeramkan dari itu yang akhirnya batal ditayangkan.

Adegan tersebut yaitu adegan pemerkosaan anak dan penggambaran seksual anak-anak dengan durasi empat menit yang muncul di versi uncut A Serbian Film.

Karena alasan itu pula, nggak heran kalau film horor kontroversial satu ini sampai dilarang penayangannya di sejumlah negara termasuk Spanyol, Jerman, Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara lainnya.

2. It (2017)

It 2017 Custom 99467

Merupakan salah satu film horor terbaik yang diadaptasi dari novel Stephen King, It berhasil mengubah citra badut yang dikenal lucu menjadi menyeramkan.

Bahkan berkat cerita yang disuguhkannya itu, film It berhasil meraup keuntungan hingga US$700 juta dan sukses menjadikannya sebagai film rating R dengan pendapatan terbesar ke-5.

Namun, di balik cerita seram yang ditampilkannya itu, siapa sangka kalau ternyata masih ada sebagian adegan yang di-cut karena dinilai terlalu menjijikan lho, geng.

Adegan tersebut yaitu saat seorang ibu membiarkan Pennywise untuk memakan bayinya sendiri agar sosok badut jahat tersebut tidak mengancam keselamatan banyak orang lainnya.

Film ini sendiri bercerita tentang sekelompok anak yang berusaha untuk mengugkap misteri badut pembunuh anak-anak bernama Pennywise yang muncul setiap 27 tahun sekali.

3. From Beyond (1986)

From Beyond 1986 Custom 983e1

Dirilis pada tahun 1986, From Beyond merupakan film horor fiksi ilmiah Amerika yang menawarkan cerita sangat menyeramkan sekaligus menjijikan.

Tapi, adegan menyeramkan yang ditayangkan di film ini rupanya nggak lebih mengerikan sekaligus menjijikan dari adegan yang akhirnya batal untuk ditayangkan lho, geng.

Bahkan, film From Beyond harus bolak-balik ke Motion Picture Association of America (MPAA) sebanyak 12 kali sebelum akhirnya mendapatkan rating R.

Adegan sangat menjijikan yang akhirnya harus di-cut tersebut yaitu pada saat salah satu ilmuwan, Dr. Tillinghast, menggigit mata seorang wanita dan mengeluarkan otaknya

4. The Human Centipede 2 (2011)

The Human Centipede 2 2011 Custom 63f84

Merupakan salah satu film dengan adegan pembunuhan paling sadis hingga sempat dilarang tayang, film The Human Centipede 2 garapan sutradara Tom Six akhirnya mendapat izin edar setelah melakukan beberapa penyesuaian.

Kehadiran sekuel film The Human Centipede ini memang cukup kontroversial mengingat banyaknya adegan sadis dan mengerikan yang ditampilkan di dalam ceritanya.

Film ini menceritakan sosok seorang psikopat bernama Martin Lomax yang sangat terobsesi dengan film The Human Centipede dan berencana menciptakan manusia kelabang dengan menggunakan 12 manusia.

Dengan peralatan seadanya, Martin ditampilkan melakukan operasi amatir terhadap 12 orang tersebut dengan cara menjait mulut mereka ke pantat orang di depannya hingga menyerupai kelabang.

Namun, sebuah adegan sangat menjijikan saat Martin membungkus penisnya dengan kawat berduri dan memperkosa seorang wanita terakhir yang menjadi korban "manusia kelabang"-nya akhirnya harus dihapus dari film.

5. Paranormal Activity (2007)

Paranormal Activity 2007 Custom Df169

Merupakan salah satu film yang dibuat dengan budget rendah, Paranormal Activity nyatanya mampu memperoleh keuntungan fantastis hingga $273 juta.

Namun, semua adegan mengerikan yang kamu tonton di film ini ternyata nggak sepenuhnya disajikan dalam cerita lho, geng.

Kenyataannya, masih ada sebagian adegan yang dinilai lebih mengerikan dan menjijikan lagi yang akhirnya dihapus.

Adegan yang di-cut tersebut yaitu saat Katie menatap ke arah kamera dan kemudian memotong lehernya sendiri.

Adegan mengerikan ini disuguhkan dalam film Paranormal Activity versi alternatif yang memperlihatkan seluruh adegan.

6. Man Bites Dog (1992)

Man Bites Dog 1992 Custom 64803

Mendapat penghargaan sebagai Best Film di ajang Belgian Film Critics Association (UCC), film Man Bites Dog yang dirilis pada 1992 lalu rupanya menyimpan beberapa adegan mengerikan yang akhirnya harus dihapus dari film-nya.

Film ini sendiri menceritakan kisah sekelompok filmmaker yang membuat film dokumenter tentang seorang pembunuh.

Dalam beberapa hari para kru mengikuti sosok Ben (Benoit Poelvoorde), seorang pembunuh yang melihat membunuh sebagai sebuah gairah hidup dalam masyarakat modern.

Film ini akhirnya menghapus sebagian adegannya saat para kru film ditampilkan ikut terlibat dalam pemerkosaan dan juga adegan saat seorang anak dari pasangan kelas atas dibunuh.

Namun, adegan mengerikan tersebut tetap ditayangkan di versi uncut film Man Bites Dog.

7. Hostel (2005)

Hostel 2005 Custom A7d43

Menampilkan kisah petualangan dari tiga orang pemuda menuju kota Slovakia yang kemudian terjebak dalam sebuah lingkaran penyiksaan brutal, nggak heran kalau akhirnya beberapa adegan di film Hostel ini akhirnya dihapus.

Adegan yang dihapus berupa adegan yang menampilkan tendon Achilles seseorang robek juga kekerasan yang terjadi di Hostel Eli Roth yang dinilai dapat menyebabkan kecemasan psikologi bagi penontonnya.

Bukan cuma mendapatkan rating kecil saja, film ini juga mendapat penentangan dari pejabat-pejabat Slovakia yang nggak senang dengan baagimana film ini menggambarkan negara mereka.

Tak hanya itu, Hostel juga menjadi salah satu film horor yang dilarang tayang di sejumlah negara.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film horor yang beberapa adegan di dalamnya harus dihapus karena dinilai terlalu mengerikan sekaligus menjijikan, geng.

Meskipun begitu, beberapa film tetap saja merilis versi uncut-nya bagi para penonton yang penasaran dengan keseluruhan isi cerita.

Baca juga artikel seputar Film Horor atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Film Tentang Kesurupan Terbaik 3da07

7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik | Ada Penampakan Hantu Asli di Filmnya!

Film Horor Pemeran Tewas Banner 8f3bb

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Banner 0d20d

7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal, Cuma Cari Sensasi!

Nonton Download Film Dreadout Banner Fa8a6

Nonton Film Dreadout (2019) | Diangkat dari Game Horor Terkenal!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal