J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

Selasa, 12 Mei 2020, 14:00 WIB
Berbekal bujet hingga jutaan Dollar, film superhero Marvel tentunya dibekali dengan CGI-CGI mutakhir. Sayangnya, terdapat beberapa adegan yang agak mengecewakan

Ketika berbicara mengenai film-film zaman sekarang, pasti nggak terlepas dari CGI. Hampir semua film modern sudah menggunakan teknologi ini untuk menyajikan suasana yang realistis.

Salah satu jenis film yang langganan menggunakan CGI adalah film superhero Marvel. Mengambil gambar superhero terbang, ledakan, atau penjahat-penjahat raksasa tentunya dimudahkan berkat CGI.

Meskipun telah menganggarkan bujet besar untuk CGI, sayangnya masih ada beberapa film superhero Marvel yang memiliki adegan CGI buruk.

7 Adegan dengan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel

Dalam artikel ini, Jaka telah mengumpulkan beberapa adegan dari film superhero Marvel yang memiliki kualitas CGI yang kurang baik.

Adegan CGI yang bagus adalah ketika adegan tersebut nampak nyata dan mampu menipu mata. Sayangnya, efek CGI yang terlalu jelas bikin penonton sadar kalau adegan tersebut dibuat dengan komputer.

Namun, bukan berarti adegan berikut jelek, geng. Kurangnya detail atau tenggat waktu pengerjaan yang sempit menjadi faktor dari kekurangan ini.

Adegan apa saja ya kira-kira? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Kekuatan Extremis - Iron Man 3

1 Feed8

Meskipun menjadi pembuka yang sangat baik dari sebuah saga yang luar biasa, nggak semua film Iron Man bagus, lho. Terbukti, Iron Man 3 sangat mengecewakan penonton.

Nggak cuma dari segi cerita dan penjahat yang one-dimensional, kualiatas CGI dalam film ini juga terkesan buruk, apalagi ketika kamu memerhatikan kekuatan orang-orang yang tertular virus bernama Extremis.

Orang-orang tersebut mampu mengeluarkan api dari tubuhnya. Sayang, efek ketika Killian menyemburkan api seperti Charizard terlihat berantakan banget seperti film-film bujet menengah.

2. Kereta Vibranium - Black Panther

2 5032a

Pasti kamu tahu, dong, adegan ikonik pertempuran 2 Black Panther, T'Challa dan Killmonger di tambang Vibranium? Meskipun epik, sayangnya CGI-nya nggak bisa dikatakan sama.

Kedua karakter tersebut terlihat seperti karakter dari game yang ditempelkan ke dalam film. Gerakan yang ditampilkan pun nggak seperti gerakan manusia.

Nggak cuma itu, bahkan kereta pengangkut vibranium yang melintas di antara mereka nampak nggak berinteraksi dengan sekitar. Kelihatan banget kereta tersebut dibuat setelah adegan pertempuran diambil.

3. Perkelahian di Bandara - Captain America: Civil War

3 8e7f4

Meskipun menyajikan pertempuran antar superhero yang epik, sekaligus menjadi debut Spider-Man dalam MCU, nyatanya adegan pertempuran dalam film ini dikritisi banyak orang.

Pertama, pertempuran yang dilakukan oleh segelintir superhero ini nampak berbeda jauh dengan di versi komik yang menampilkan puluhan, bahkan ratusan superhero.

Kedua, semua karakter dalam pertarungan tersebut dibuat sepenuhnya dengan CGI. Sayangnya, CGI karakter serta airport tersebut tidak dibangun dengan baik sehingga terlihat CGI banget.

4. Hulk - Thor: Ragnarok

4 E5968

Wujud Hulk di dalam MCU merupakan sebuah upgrade yang signifikan apabila dibandingkan dengan Hulk versi Eric Bana dan Edward Norton.

Ketika disejajarkan dengan aktor asli, Hulk nampak seperti manusia betulan dan nggak terlihat seperti CGI. Sayangnya, terdapat penurunan kualitas CGI pada Hulk di film Thor: Ragnarok.

Hulk yang memiliki kepribadian flamboyan dan "menyenangkan" sayangnya nggak sesuai dengan penampilannya yang CGI banget. Coba, deh, kamu perhatikan adegan ketika Hulk duduk bareng dengan Thor.

5. Hela vs Thor - Thor: Ragnarok

5 59334

Masih dari film yang sama, namun Jaka lebih berfokus pada si penjahat utama dalam film, yakni Hela. Secara penggambaran, Hela merupakan perpaduan kostum keren dan CGI yang juga keren.

Sayangnya, hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk adegan-adegan pertarungan Hela dalam film. Kelihatan banget kalau si pemeran, Cate Blanchett; mengandalkan CGI untuk bertarung.

Apalagi ketika Hela berlari untuk menyerang Thor atau ketika ia melompat untuk mengalahkan beberapa musuh sekaligus. Efek yang ditampilkan nggak meyakinkan penonton, geng.

6. Kostum Iron Man - Avengers: Infinity War

6 8667b

Salah satu yang bikin film Iron Man pertama menjadi film yang legendaris adalah kostum utama yang digunakan Iron Man untuk bertarung.

Robert Downey Jr. sendiri ada di balik kostum untuk berperan sebagai Iron Man meskipun dengan beberapa efek CGI. Namun hasilnya tetap jempolan banget.

Berbeda dengan di adegan pertempuran terakhir dalam film Avengers: Infinity War di mana karakter Iron Man dibuat sepenuhnya dengan CGI. Jadinya malah kayak cutscene game, geng.

7. Dormammu - Doctor Strange

7 B10b2

Doctor Stranger terkenal dengan efek CGI-nya yang nggak main-main. Visual yang trippy dan psikedelik bikin film ini dinominasikan dalam Oscar sebagai film dengan Special Effects terbaik.

Sayangnya, terdapat kesalahan fatal di segi CGI dalam film ini, yakni desain Dormammu, si penjahat terkuat dalam film.

Dormammu yang adalah salah satu makhluk terkuat di alam semesta justru punya desain yang sangat simpel dan nggak mengerikan. Sayang banget ya, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 adegan CGI paling buruk dalam film-film superhero Marvel. Meskipun nggak bikin film jadi jelek, namun kesalahan di atas malah menjadi bahan kritikan dari penonton maupun kritikus.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal