J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Action Underrated Terbaik | Pemerannya Aktor Terkenal Semua?

7 Film Action Underrated Terbaik | Pemerannya Aktor Terkenal Semua?

Jumat, 21 Agt 2020, 18:00 WIB
Tidak semua film action memiliki tingkat ketenaran tinggi. Beberapa di antaranya justru diremehkan dan dilupakan, meskipun diisi oleh aktor-aktor terkenal.

Kamu pasti sudah terbiasa dengan film-film action superhero dari Marvel maupun DC. Tapi, ada juga film-film action yang tidak mengangkat tema pahlawan super namun tetap menarik untuk ditonton.

Sayangnya, film-film ini cenderung diremehkan dan mudah dilupakan oleh para penggemar. Berbagai adegan action menegangkan, nama-nama besar yang mengisi jajaran pemain, hingga sutradara pemenang Oscar tidak mampu mengangkat pamor film-film ini.

Kalau kamu mau tahu film-film action apa saja yang kurang terkenal tapi sebenarnya bagus dan layak untuk ditonton, simak penjelasan Jaka berikut ini.

7 Film Action Underrated yang Wajib Kamu Tonton

Meskipun menampilkan adegan-adegan aksi yang seru untuk diikuti, faktanya film-film action di bawah ini kurang diapresiasi dan terlupakan di antara para penggemar film-film action, lho, geng.

1. Cliffhanger (1993)

Cliffhanger B22a8

Film Cliffhanger dibintangi oleh Sylvester Stallone yang berperan sebagai Gabe Walker, seorang penjaga gunung. Ketika ia mendapat panggilan untuk menyelamatkan para korban kecelakaan pesawat di gunung, ternyata semua itu hanyalah tipuan dari para pencuri internasional.

Film ini mengangkat tema tidak hanya tentang pendakian gunung, melainkan juga tentang terorisme. Bukankah keduanya adalah kombinasi tidak umum untuk sebuah film action, geng?

Film ini layak disebut sebagai salah satu film action underrated terbaik karena menyajikan aksi-aksi memanjat gunung yang menegangkan, serta usaha untuk membebaskan diri dari tawanan para teroris.

2. Hard Target (1993)

Hard Target 9e966

John Woo terkenal sebagai sutradara yang mampu menyajikan film-film action fantastis di kalangan para penggemar. Begitu pula dengan Jean-Claude Van Dame yang merupakan seorang aktor terkenal. Sayangnya, Hard Target yang merupakan kolaborasi keduanya justru menjadi salah satu film action yang terlupakan.

Van Damme berperan sebagai Chance Boudreaux yang merupakan mantan marinir. Boudreaux bertugas melawan sekelompok penjahat yang membunuh para veteran tunawisma. Meskipun memiliki konsep yang aneh, namun film ini menawarkan berbagai aksi seru yang harus kamu tonton.

Joh Woo berhasil menangkap adegan-adegan perkelahian antara Boudreaux dan lawan-lawannya dengan baik, serta semakin menunjukkan skill action keren yang dimiliki oleh Van Damme. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai ledakan dan adegan melompat dari kendaraan yang bergerak di film imi.

3. Bad Boys (1995)

Bad Boys 14884

Bad Boys gagal mendapatkan respons baik dari para kritikus film dan hampir saja mengalami kerugian. Untungnya, film ini mendapatkan sekuel yang mampu mengangkat popularitas film pertamanya, meskipun sampai sekarang nggak ada yang tahu kenapa film ini bisa memiliki sekuel.

Film ini merupakan debut dari sutradara terkenal Michael Bay dan menjadi pelopor dalam berbagai aspek untuk film-film action lainnya.

Tidak hanya sutradara berbakat, film ini juga didukung oleh aktor-aktor keren seperti Martin Lawrence (Marcus) dan Will Smith (Mike) yang mampu memberikan humor segar serta adegan-adegan action seru pada film bertema kartel narkoba ini.

4. Lethal Weapon 4 (1998)

Lethal Weapon 4 9ca63

Meskipun telah memiliki banyak sekuel, namun tampaknya tidak semua film Lethal Weapon mampu menarik minat para penggemar maupun kritikus film untuk memberikan respons positif.

Lethal Weapon 4 bercerita tentang Martin Riggs (Mel Gibson) dan Roger Murtaugh (Danny Glover), dua orang petugas polisi dari Los Angeles Police Department, yang harus mengehentikan Wah Sing Ku (Jet Li), seorang kriminal yang berusaha membebaskan saudaranya dari penjara.

Seperti yang kamu kira, dengan adanya Jet Li, maka film ini menampilkan banyak adegan action keren yang diperagakan olehnya. Meskipun dalam beberapa aspek film ini terkesan mengangkat topik lama dari film-film sebelumnya, namun tetap ada ide-ide baru yang membawa kesan fresh pada Lethal Weapon 4.

5. Blade II (2002)

Blade II 6ae45

Banyak kritikus film yang tidak terkesan dengan film Blade II karya sutradara pemenang Oscar, Guillermo del Toro. Padahal, film ini memberikan dampak yang besar pada industri perfilman, khususnya pada genre action.

Wesley Snipes kembali berperan sebagai Blade, melanjutkan peran di film prekuelnya. Bersama dengan pasukan elit, ia harus membasmi Reapers, yaitu sekelompok vampir yang memangsa manusia maupun sesama vampir.

Sejak perilisannya, Blade II semakin terkenal dan memiliki basis penggemarnya sendiri. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan del Toro untuk meningkatkan kualitas Blade II sebagai film sekuel, dan tidak hanya melanjutkan cerita dari film sebelumnya.

6. Wanted (2008)

Wanted 8d566

Wanted meraih sukses besar ketika dirilis di bioskop dan mendapatkan jumlah penonton yang tidak sedikit. Meskipun demikian, film ini tetap menjadi salah satu film action yang terlupakan.

Film yang disutradarai oleh Timur Bekmambetov ini mampu menampilkan sinematografi keren yang menghasilkan berbagai scene memorable, seperti ketika Wesley Gibson (James McAvoy) memukul wajah mantan temannya dengan keyboard komputer.

Selain memiliki adegan-adegan aksi yang seru, Wanted juga dibintangi oleh sederet aktor ternama selain McAvoy, seperti Angelina Jolie, Morgan Freeman, dan Chris Pratt.

7. Universal Soldier: Regeneration (2009)

Universal Soldier Regeneration 1aed7

Rilisan direct-to-video alias film-film yang tidak tayang di bioskop dan langsung didistribusikan dalam bentuk DVD biasanya memiliki kualitas tidak begitu baik. Namun, lain halnya dengan Universal Soldier: Regeneration yang penuh adegan action mulai awal hingga akhir film.

Film ini berfokus pada Jean-Claude Van Damme (Luc Deveraux) dan Dolph Lundgren (Andrew Scott), dua super-soldier yang dihidupkan kembali dan diberi kekuatan robotis untuk terus melawan satu sama lain.

Scott dengan kemampuan militernya selalu menimbulkan kekacauan dan berusaha mengalahkan Deveraux, sementara di sisi lain, Deveraux berusaha menghentikannya dalam adegan-adegan action yang nggak kalah menarik.

Akhir Kata

Nah, itu dia 7 film action yang diremehkan alias underrated, padahal sebenarnya memiliki adegan-adegan aksi yang seru dan menegangkan, serta diperankan oleh aktor-aktor ternama. Kalau kamu sudah menonton salah satunya, tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

Untitled 1 E8a81

15 Film Action Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Lebih Kece dari Hollywood!

Aktor Tidak Audisi Banner C134d

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Film Action dengan Adegan Laga Kurang Greget | Gak Niat Bikin?

5 Film Action dengan Adegan Laga Kurang Greget | Gak Niat Bikin?

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal