7 Film Action yang Batal Rilis Karena Alasan Aneh | Ada yang Dibohongi Sutradara?

Industri film, terutama di Hollywood memang cukup keras. Bahkan, bisa saja film yang sudah direncanakan dengan matang malah batal rilis karena beberapa hal.

Walaupun pembatalan film memang sering terjadi, sangat disayangkan kalau film-film tersebut harus dibatalkan karena alasan aneh. Apalagi kalau film tersebut sebenarnya sudah dinanti-nanti oleh para penonton.

Di artikel kali ini, Jaka bakalan membahas tentang deretan film action yang batal rilis karena alasan aneh. Kira-kira alasan seperti apa ya?

7 Film Action yang Gak Jadi Rilis Karena Alasan Aneh

Film action memang dikenal sebagai salah satu genre film yang disukai dan membutuhkan banyak persiapan sebelum membuatnya.

Namun, film action yang bakalan Jaka bahas berikut ini batal rilis karena sejumlah alasan yang dianggap aneh. Malahan, ada yang dibatalkan hanya beberapa minggu sebelum proses syuting dimulai.

1. Kill Bill 3

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh Kill Bill 89b95

Semua orang setuju kalau film Kill Bill adalah salah satu film action arahan Quentin Tarantino yang cukup sukses. Dua seri dari film ini telah meluncur ke pasaran dan disukai oleh para penonton.

Oleh karena itu, banyak yang menanti kehadiran Kill Bill 3. Namun sayangnya, hal itu nggak pernah terjadi karena film ini dibatalkan akibat perseteruan antara Tarantino dengan tokoh utama, Uma Thurman.

Thurman menuduh Tarantino membohongi dirinya dalam sebuah adegan yang mengakibatkan dirinya luka parah karena kecelakaan mobil. Sehingga Thurman memutuskan untuk tidak terlibat dalam proyek apapun bersama Tarantino.

2. The Vega Brothers

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh The Vegas Cca3c

Dalam dua film terkenal buatan Quentin Tarantino, Reservoir Dogs dan Pulp Fiction, memiliki tokoh utama protagonis dengan nama belakang Vega.

Ternyata, Tarantino pernah berencana membuat film spin-off untuk kedua karakter tersebut, berjudul The Vega Brothers. Ia bahkan sudah memperkirakan jalan ceritanya.

Namun karena terlalu banyak ditunda, proyek ini akhirnya nggak pernah dijalankan. Terutama karena kedua aktornya terlalu tua untuk memainkan karakter tersebut.

3. Indiana Jones And The Monkey King

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh Indiana Jones B8f39

Franchise Indiana Jones menjadi salah satu film action ikonik yang dibintangi Harrison Ford. Ada satu sekuel yang sudah direncanakan untuk dibuat bahkan naskahnya pun sudah jadi.

Berjudul Indiana Jones and The Monkey King, ceritanya Indiana sedang dalam perburuan mencari buah kehidupan abadi dengan melawan tentara monyet. Namun ternyata, sekuel ini batal dibuat dan rilis.

Ternyata, sang sutradara Steven Spielberg nggak terlalu tertarik dengan elemen supernatural di naskah dan sebagai gantinya mereka membuat Indiana Jones and The Last Crusade.

4. Blood Meridian

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh Blood Meridian D37eb

Blood Meridian merupakan film yang direncanakan akan diadaptasi dari novel karya Cormac McCarthy, tentang seorang pria muda yang berakhir dengan sekelompok pemburu psikopat.

Awalnya film ini akan berada dalam arahan sutradara Ridley Scott. Akan tetapi, film ini batal rilis lantaran jalan cerita yang meresahkan dan tingkat kekerasan yang terlalu tinggi di dalamnya.

Alasan tersebut dianggap cukup aneh karena kekerasan dalam film selalu bisa diatur atau bahkan disensor. Tapi akhirnya, film ini nggak jadi dibuat karena ada masalah hak cipta dengan adaptasi novelnya.

5. Gladiator 2

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh Gladiator 997b3

Sebagai film yang mengantarkan tokoh utamanya, Russell Crowe, memenangkan piala Oscar, tentu banyak orang yang mengharapkan adanya sekuel dari film action sejarah ini.

Sang sutradara juga sudah merencanakan sekuel berjudul Gladiator 2 dan sudah ada draft pertama naskahnya yang mengisahkan Maximus dihidupkan kembali untuk membunuh Tuhan.

Rumornya, naskah tersebut ditolak oleh sang aktor karena alasan ia tidak menyukai jalan ceritanya sehingga film tersebut batal dibuat.

6. Superman Lives

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh Superman Lives 787ca

Pernah membayangkan aktor Nicolas Cage berperan sebagai Superman? Yap, ia pernah direncanakan untuk memerankan superhero populer tersebut di film Superman Lives, yang batal dirilis.

Padahal film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Sayang banget, film ini harus batal dibuat hanya tiga minggu sebelum proses syuting dimulai pada April 1998 lalu.

Menurut rumornya, Warner Bros selaku produksi film tersebut sedang berada dalam kondisi finansial yang buruk dan mau nggak mau, Superman Lives harus menjadi salah satu film yang dikorbankan untuk batal rilis.

7. Halo

Film Dibatalkan Karena Alasan Aneh Halo 067f4

Beberapa waktu lalu kita mendengar rumor bahwa Halo, salah satu video game terkenal buatan Microsoft, bakalan dibuat film live action-nya dengan arahan Peter Jackson.

Akan tetapi, sayangnya pihak Microsoft nggak bisa mencapai kesepakatan dengan pihak Fox dan Universal, dan setelah mencari berbagai sutradara, akhirnya proyek film ini dibatalkan.

Alasannya pun cukup aneh dan terlalu simpel, yakni karena kesalahpahaman antara kedua perusahaan dan kebutuhan seorang sutradara atau pemimpin proyek tersebut yang tak kunjung ditentukan.

Akhir Kata

Itu dia deretan film action yang batal rilis karena berbagai alasan yang dianggap cukup aneh sebagai hal untuk membatalkan film. Terlebih lagi, banyak dari film ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Film action apa yang jadi favorit kamu, geng? Bagikan jawaban kamu di kolom komentar yuk!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 9f555
10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?
Untitled 1 E8a81
15 Film Action Indonesia Terbaik & Terbaru 2021 | Lebih Kece dari Hollywood!
Film Action Korea B8032
20+ Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2021 | Seru & Menegangkan!
Film Action Terbaik Terbaru 997fc
25+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Penuh Adegan Menegangkan!
Banner E6c70
5 Film Action dengan Adegan Laga Kurang Greget | Gak Niat Bikin?
Banner 89f5d
7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal