J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film Action dengan Adegan Laga Kurang Greget | Gak Niat Bikin?

Minggu, 9 Agt 2020, 19:00 WIB
Film action identik dengan aksi-aksi laganya yang seru. Namun, film-film ini justru kekurangan adegan action, sehingga jalan ceritanya jadi kurang greget.

Salah satu alasan film-film action disukai banyak penonton adalah karena film dengan genre ini dipenuhi oleh adegan-adegan laga yang seru dan menegangkan.

Sayangnya, tidak semua film action memiliki adegan laga yang cukup menggugah perhatian penonton sepanjang film berlangsung. Beberapa di antaranya dirasa kurang untuk memenuhi standar sebuh film action.

Kalau kamu ingin tahu apa saja film-film action yang adegan action-nya kurang greget dan kurang banyak, langsung saja simak penjelasan Jaka berikut ini.

5 Film Action yang Kekurangan Adegan Action

Biasanya, apa alasan kamu menonton film action, geng? Apakah karena jalan ceritanya seru, suka melihat pemerannya melakukan aksi-aksi menegangkan, atau kombinasi dari keduanya?

Nah, kalau film-film action yang adegan laganya justru kurang banyak seperti di bawah ini, apakah kamu mau tetap menontonnya?

1. Mad Max (1979)

Mad Max E0061

Mad Max: Fury Road (2015) dianggap oleh para kritikus film dan penonton sebagai salah satu film action terbaik di era modern.

Namun, film pendahulunya yang berjudul Mad Max (1979) justru tidak mendapatkan penilaian sebaik versi terbarunya. Salah satu alasannya karena Mel Gibson yang saat itu belum terlalu terkenal dijadikan sebagai pemeran utama.

Mad Max versi original juga menceritakan terlalu banyak narasi sebelum adegan action-nya muncul. Alur yang lambat akhirnya membuat film action ini justru terasa kekurangan adegan action.

Untungnya, setelah George Miller kembali menyutradarai serial film Mad Max untuk keempat kalinya pada 2015, ia sudah mampu mengatur kecepatan alur cerita sehingga tidak terasa membosankan dan bisa lebih berfokus pada adegan action-nya.

2. Superman Returns (2006)

Superman Returns 92ec5

Film Superman telah dibuat sejak 1978 dan sejauh ini terdapat empat sekuelnya, termasuk Superman Returns yang menjadi sekuel terakhir.

Biasanya, para penggemar menanti-nantikan sekuel dari sebuah film agar mengetahui kelanjutan jalan ceritanya, namun untuk film superhero satu ini, nampaknya penggemar harus dibuat kecewa, geng.

Pasalnya, film ini terlalu banyak membahas cerita masa lalu Clark Kent (Brandon Routh) sebagai alter ego Superman dibanding menampilkan adegan-adegan action yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Dengan demikian, film ini dinilai lebih mengedepankan unsur humanisme dibanding memperbanyak adegan action sesuai dengan genre film ini.

3. Pirates of the Caribbean: At Worlds End (2007)

Pirates Of The Carribean At World S End 6a7b3

Film ketiga dari franchise Pirates of the Carribean ini dinilai membuat mengantuk para penonton selama di bioskop dibanding excited dengan jalan ceritanya.

Sama seperti Mad Max, film Pirates of the Carribean: At World's End memiliki alur cerita yang dinilai lambat, dan lebih banyak menampilkan adegan Captain Jack Sparrow (Johnny Depp) yang berbicara dengan dirinya sendiri.

Meskipun film ini tetap menampilkan adegan-adegan action, namun penonton menganggap untuk sebuah film action yang memiliki waktu tayang hampir tiga jam, aksi-aksi laganya dinilai kurang banyak.

4. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)

The Hunger Games Mockingjay Part 1 0ebef

Terlepas dari kesuksesan dua film sebelumnya, The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang menjadi installment ketiga dari serial The Hunger Games dinilai sebagai film action yang flop.

Padahal, film yang mengusung tema revolusi ini menjadi dasar bagi akhir keseluruhan jalan cerita serial The Hunger Games.

Mocking Jay - Part 1 juga dinilai menampilkan terlalu banyak dialog dan bukan aksi-aksi menegangkan dari karakter Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang berusaha menyelamatkan Peeta Mellark (Josh Hutcherson).

5. Fantastic Four (2015)

Fantastic Four 1c381

Meskipun Fantastic Four (2005) bukan film action yang menakjubkan, namun setidaknya film tersebut berhasil menghibur para penontonnya.

Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk film Fantastic Four versi 2015. Film yang merupakan reboot dari versi 2005 ini terasa membosankan.

Padahal, film superhero biasanya dikemas dengan adegan penuh aksi, sedangkan di film ini lebih banyak dialog antar aktor dan justru kurang menampilkan adegan action.

Di saat para penggemar film Marvel mengharapkan humor dan keseruan, Fantastic Four versi 2015 justru gagal memenuhi ekspektasi penonton meskipun telah menampilkan akting mumpuni dari aktor-aktor terkenal.

Akhir Kata

Nah, itu dia lima film action yang justru kekurangan adegan action dalam filmnya, sehingga jadi terasa kurang greget.

Umumnya, mereka memiliki alur cerita yang lambat dan terlalu banyak dialog, sehingga kurang berfokus pada unsur action-nya.

Kalau sudah begini, apakah film-film tersebut masih layak disebut sebagai film action? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar di bawah, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e
10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?
Superhero Paling Populer Banner A5a4c
10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?
Dceu Adegan Terbaik A6894
10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!
Page 098f8
12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!
Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Banner Custom 1b7ec
5 Hal Kejam yang Pernah Dilakukan Superman, Pelaku KDRT!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!
7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!
10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!
10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!
7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!
7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!
28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!
28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal