J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

Minggu, 10 Nov 2019, 11:00 WIB
Klise itu ada dimana-mana, geng, termasuk dunia film dan televisi. Di sini Jaka mau membahas 7 adegan konyol yang selalu ada di film action!

Geng, kalau kalian sedang nonton drama Korea dan karakter cowok dari keluarga kaya bertemu dengan karakter cewek dengan latar sederhana, ada kemungkinan 99% mereka akan saling jatuh cinta.

Memang yang namanya di dunia televisi dan film, klise itu selalu ada, geng, dan mayoritas hal yang kita tonton biasanya mengandung setidaknya satu klise.

Sebenarnya klise itu nggak buruk, sih, cuma ada beberapa juga yang nggak masuk akal, geng, tapi entah kenapa sering banget masuk film.

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action

Dari semua genre film, film action bisa dibilang sebagai yang paling banyak mengandung hal nggak masuk akal, geng.

Soalnya kan memang kehidupan nyata itu membosankan dan untuk memicu adrenalin, tentunya film action harus menggunakan elemen yang agak berlebihan.

Nah, di kesempatan ini Jaka mau membahas 7 adegan konyol yang selalu ada di film action. Jaka jamin pasti kalian sudah sering melihat adegan-adegan berikut.

1. Khotbah Karakter Antagonis

Siapapun penjahatnya, mayoritas dari mereka pasti punya satu kelebihan, geng, yaitu keahlian untuk bersilat lidah ala anggota parpol.

Adegan ini biasanya muncul sebelum konfrontasi besar antara tokoh utama dan antagonis, yang seringkali diawali dulu dengan khotbah dari antagonis.

Di sesi khotbah ini, sang antagonis membeberkan apa rencana jahat mereka, bagaimana cara mereka melakukannya, atau bahkan untuk hanya sekadar curhat.

Tapi nggak jarang, geng, tokoh utama yang menggunakan sesi khotbah ini untuk menggagalkan rencana sang antagonis dan klise ini bahkan pernah disindir di film Watchmen di tahun 2009.

2. Konflik di Tengah Kobaran Api

Jaka pribadi kalau sedang jalan-jalan di tengah ibukota harus selalu siap masker, geng, tapi film action sepertinya nggak pernah peduli sama yang namanya paru-paru.

Sering banget, geng, kita melihat adegan yang bertempat di tengah kobaran api di mana aktor di layar nggak mengalami kesulitan dalam bernapas.

Memang Jaka akui hal ini terlihat keren, geng, saat tokoh utama berhadapan dengan karakter antagonis sambil diiringi api.

Tapi ini juga sangat-sangat nggak sehat, geng, dan di kehidupan nyata, cuma butuh beberapa menit sebelum asap bisa bikin kamu pingsan bahkan tewas di tempat.

3. Teknik Hotwiring Untuk Mencuri Mobil

Kalau kalian punya kenalan yang punya gelar sarjana Teknik Elektro, coba tanya mereka apakah mereka bisa menyalakan mobil dengan mengutak-atik kabel di mobil tersebut?

Jaka berani jamin pasti semuanya akan menjawab nggak bisa, karena memang teknik yang disebut hotwiring ini hampir mustahil untuk dilakukan.

Pertama, hal ini hanya bisa dilakukan di mobil jaman dulu dan kedua, meskipun bisa, kalian akan membutuhkan waktu lama untuk bisa menyalakan mobil.

Tapi, kita sering banget melihat karakter seperti Jason Bourne melakukan hal ini hanya dalam beberapa detik, geng, yang selalu bikin Jaka geleng-geleng.

4. Antek-antek Penjahat yang Taat Mengantri

Jaka sering dibuat kagum, geng, dengan antek-antek penjahat di film bela diri, karena sepertinya mereka jauh lebih beradab dibandingkan kebanyakan penduduk ibukota.

Buat kalian yang sering naik kendaraan umum di ibukota, penumpang yang mau naik sebelum penumpang turun merupakan pemandangan yang sangat biasa.

Nah, ini berbeda dengan antek-antek di film bela diri yang sering banget sabar menunggu giliran mereka untuk dihajar sama tokoh utama.

Coba, geng, kalian tengok film-film seperti Kill Bill di mana antek-antek yang lain cuma bisa berpose nggak jelas di belakang sementara satu kerabat mereka sibuk menghadapi The Bride.

Masih nggak percaya? Coba nonton film John Wick sampai Gundala. Semua penjahat cuma diem aja nunggu gilirian untuk ditonjok dan dihajar sama tokoh utama.

5. Pensiunan yang Akhirnya Dipanggil Untuk Satu Tugas Terakhir

Coba bayangkan, geng, perasaan kalian kalau diminta sama perusahaan lama kalian untuk mengerjakan satu tugas padahal kalian sudah mengundurkan diri satu tahun lalu.

Hampir dipastikan kalian bakal menolak, geng, tapi sepertinya hal ini bukan masalah bagi banyak tokoh utama film action.

Di awal film, kita sering banget melihat karakter yang sedang menikmati masa pensiun jauh dari peradaban akhirnya terpaksa kembali memakai seragam setelah diminta mantan atasan.

Klise ini paling sering dilihat di film bertema militer, geng, terutama yang melibatkan seorang agen rahasia yang memiliki masa lalu yang kelam.

6. Berjalan Meninggalkan Ledakan di Belakang

Nah, ini mirip, geng, dengan adegan klasik di Power Rangers di mana pahlawan kita berpose heboh sementara monster yang mereka baru saja kalahkan meledak di belakang.

Bagi orang yang masih memiliki otak, reaksi mereka kalau mengetahui ada ledakan pasti untuk lari secepat mungkin dan menjauh dari ledakan.

Tapi di film action, logika ini nggak berlaku, geng, di mana kita sering melihat tokoh utama yang berjalan perlahan dari tempat ledakan seakan-akan mereka baru keluar dari toilet.

7. Semua Cedera Sembuh Dengan Cepat

Geng, kalau Jaka tiba-tiba jatuh sakit, pasti Jaka akan nggak masuk kantor minimal 2 hari. 1 hari karena memang sakit dan 1 hari tambahan untuk proses penyembuhan.

Tapi sepertinya tokoh utama di film action itu punya ketahanan tubuh yang sangat ekstra, geng, karena luka tembakan bahkan bisa sembuh dengan cepat.

Tinggal dituangkan alkohol dan perban, dijamin tokoh utama langsung bisa melanjutkan aksi menyelamatkan dunia, geng.

Adegan ini selalu bikin Jaka pusing, geng, karena kaki kepentok meja aja sudah lebih dari cukup untuk membuat Jaka mau menangis, apalagi luka tembakan.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 adegan konyol yang selalu ada di film action. Berdasarkan observasi Jaka, ada beberapa yang penggunaannya sudah mulai berkurang, sih.

Jaka mengerti kalau yang namanya film memang nggak mungkin 100% bisa sejalan dengan kehidupan nyata tapi kalau melihat adegan yang seperti ini masih sering geleng-geleng juga.

Apa kalian punya contoh adegan konyol lainnya, geng? Atau mungkin klise di film dengan genre lain? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

13 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2020, Wajib Nonton!

14 Film Action Indonesia Terbaru & Terbaik 2020 | Lebih Kece dari Hollywood!

20 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bukan Cuma Cinta-cintaan!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal