J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Acara TV yang Batal Tayang di Disney+, Serial MCU Ada yang Gagal Tayang?

7 Acara TV yang Batal Tayang di Disney+, Serial MCU Ada yang Gagal Tayang?

Sabtu, 14 Mar 2020, 13:00 WIB
Apakah nasib serial MCU yang sudah kamu nantikan masih aman? Cek di daftar 7 acara yang batal tayang di Disney+ berikut, geng!

Ayo ngaku, siapa dari kalian yang di akhir tahun 2019 nggak ikut kepincut dengan keunyuan karakter viral Baby Yoda dari serial The Mandalorian di Disney+.

Dalam sekejap, karakter tersebut langsung berhasil menjadi kesayangan netizen yang membantu mendongkrak kesuksesan layanan streaming Disney+ yang baru meluncur.

Tapi kalian tahu nggak, dibalik kesuksesan serial The Mandalorian, ternyata Disney+ banyak menemui masalah yang bisa dilihat di banyaknya acara yang dibatalkan, geng!

7 Acara yang Batal Tayang di Disney+

Nggak berlebihan kalau Jaka menganggap industri film di 10 tahun terakhir itu sangat berfokus kepada Disney dan karya-karya mereka.

Dari franchise MCU, Star Wars, sampai ke live-action remake dari film animasi terbaik Disney, film Disney selalu aja bertengger di bioskop.

Tapi, sepertinya tangan emas mereka sudah tidak berfungsi dengan baik lagi karena layanan streaming Disney+ sudah menemui masalah meskipun baru berumur 4 bulan.

Nggak percaya? Buktinya bisa kalian lihat langsung di daftar 7 acara yang batal tayang di Disney+ berikut, geng!

1. High Fidelity

High Fidelity 7bcbb

Menceritakan kehidupan seorang pemilik toko musik yang diperankan oleh Zoe Kravitz, serial High Fidelity diangkat dari novel karya Nick Hornby.

Berbeda dengan novel aslinya, adaptasi ini memiliki twist unik di mana jenis kelamin karakter utamanya berubah dari pria menjadi wanita, geng.

Tapi, banyak pihak yang menyatakan kalau serial ini tidak cocok dengan reputasi Disney karena banyak mengandung tema yang dianggap dewasa.

Walhasil, serial ini akhirnya batal tayang di Disney+ dan dipindahkan ke layanan streaming Hulu yang juga dimiliki oleh Disney.

2. Love, Victor

Love Victor 8af9f

Ketika Fox merilis film romantis remaja Love, Simon di tahun 2018, film tersebut banyak menerima pujian karena berhasil mengemulasi film klasik karya sutradara John Hughes.

Setelah Disney mengakuisi Fox, mereka nggak buang-buang waktu dan mengumukan akan memproduksi serial spin-off dari film tersebut berjudul Love, Victor, geng.

Sayangnya, tiba-tiba Disney mengumumkan bahwa serial ini batal tayang di Disney+ dan juga akan dipindahkan ke Hulu di pertengahan tahun 2020.

Mengingat serial ini akan mengandung tema LGBT seperti filmnya, banyak yang menuduh tindakan dari Disney tersebut sebagai bentuk homofobia, geng.

3. Book of Enchantment

Book Of Enchantment 774a0

Setelah Disney menemui kesuksesan di seri film Maleficent, mereka langsung berencana untuk membuat serial yang berfokus di karakter antagonis Disney klasik, geng.

Serial tersebut dinamakan Book of Enchantment yang akan mengambil sudut pandang villain terbaik Disney seperti Ursula dan Cruella de Vil.

Sayangnya, ketika petinggi Disney membaca naskah dari serial tersebut, mereka menilai bahwa ceritanya terlalu gelap untuk ditayangkan di Disney+, geng.

Seperti yang kita ketahui, Disney sangat peduli dengan image mereka yang bersahabat sehingga akhirnya serial ini dibatalkan sepenuhnya.

4. Muppets Live Another Day

The Muppets 4e9ef

Apakah kalian masih ada yang ingat dengan karakter boneka klasik The Muppets? Di tahun 2011, Disney berhasil membangkitkan mereka kembali di film berjudul sama, geng!

Melihat sambutan penonton yang hangat dalam melihat kembalinya Kermit dan kawan-kawan, Disney melanjutkan petualangan mereka di sekuel Muppets Most Wanted.

Awalnya, kisah mereka akan berlanjut di serial Muppets Live Another Day yang pembuatannya dibantu oleh Josh Gad, pengisi suara Olaf dari film animasi Frozen.

Sayangnya, muncul konflik antara Disney dan Gad yang membuat Gad beserta rekannya mundur dari proyek ini sehingga akhirnya dibatalkan, geng.

5. Four Dads

Four Dads Bd67b

Berbeda dengan serial lain di daftar ini, Four Dads merupakan karya orisinil yang awalnya direncakan sebagai serial Disney pertama yang berfokus pada pasangan LGBT.

Aktor Cheyenne Jackson awalnya direncanakan untuk mengambil peran utama tapi tiba-tiba muncul berita bahwa serial ini telah dibatalkan oleh Disney, geng.

Melihat apa yang juga terjadi pada serial Love, Victor pembatalan serial ini juga mengundang kritik pada Disney atas perlakukan mereka terhadap kaum LGBT.

6. Tron

Tron 05a82

Sebagai film pertama yang berlatar di dalam video game, film Tron menjadi film yang sangat ikonik ketika pertama kali dirilis di tahun 1982.

Setelah sempat mendapat sekuel Tron: Legacy di tahun 2010, Disney berencana akan membangkitkan lagi franchise ini melalui sebuah serial di Disney+, geng.

Naskahnya direncanakan akan ditulis oleh John Ridley yang berhasil menang Piala Oscar melalui kontribusinya di film 12 Years A Slave.

Sayangnya, serial ini akhirnya dibatalkan meskipun sudah ada rumor yang beredar bahwa Tron akan dibangkitkan lagi melalui film yang dibintangi Jared Leto, geng!

7. Lizzie McGuire

Lizzie McGuire 80722

Di awal abad 21, kesuksesan serial Lizzie McGuire berhasil meluncurkan karir Hillary Duff yang juga menginspirasi bintang Disney lainnya seperti Miley Cyrus.

Meskipun Lizzie McGuire sudah 'tertidur' sejak tahun 2003, Disney mengumumkan bahwa mereka, bersama Duff, akan membangkitkan lagi serial ini di Disney+, geng!

Tapi, setelah pencipta Lizzie McGuire, Terri Minsky, mundur karena konflik dengan Disney, proyek ini akhirnya diberhentikan sementara.

Masih belum ada kejelasan tentang status proyek ini tapi Duff sendiri menginginkan kalau proyek ini dipindah ke Hulu agar bisa mengangkat tema yang lebih dewasa.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 acara yang batal tayang di Disney+ sejauh ini. Fans Marvel boleh lega sejenak karena tidak ada serial MCU di Disney+ yang menjadi korban, geng.

Meskipun di luar terlihat bahagia, Disney sepertinya punya banyak masalah di balik layar dan juga sudah dilanda dengan berbagai skandal loh.

Apakah ada dari kalian yang menantikan serial di atas? Bagaimana pendapat kalian dengan pembatalan dari Disney? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Disney atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Princess Disney Paling Cantik Banner F8679

10 Princess Disney Terbaik Ini Mampu Membuatmu Luluh | Alasannya Luar Biasa!

Film Disney Terburuk 482f8

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Disney Dengan Adegan Paling Dark Seriusan Film Anak Anak 84b9f

7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?

7 Film Animasi Disney Dengan Rating Terburuk Dibantai Kritikus 81888

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

7 Kesalahan Fatal Dalam Film Animasi Disney Pasti Kamu Baru Sadar 49f0e

7 Kesalahan Fatal dalam Film Animasi Disney, Pasti Kamu Baru Sadar!

Banner Jadi 9b80d

5 Cerita Disney yang Harusnya Berakhir Tragis, Beda Jauh Sama Versi Filmnya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Skandal Terbesar Perusahaan Disney, Banyak Film Plagiat?

7 Skandal Terbesar Perusahaan Disney, Banyak Film Plagiat?

Maruk? Inilah 7 Perusahaan Besar yang Diakuisisi Disney

Maruk? Inilah 7 Perusahaan Besar yang Diakuisisi Disney

7 Film Animasi Disney Paling Underrated yang Layak Kamu Tonton

7 Film Animasi Disney Paling Underrated yang Layak Kamu Tonton

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal