J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama, Berkelas!

7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama, Berkelas!

Jumat, 17 Jan 2020, 14:00 WIB
Nggak cuma berbakat, ketujuh aktor ini juga hoki banget karena bisa mendapatkan 2 nominasi Piala Oscar sekaligus di tahun yang sama

Sebentar lagi perhelatan akbar dunia perfilman bakal diadakan. Academy Awards atau biasa dikenal sebagai Oscar adalah penghargaan tertinggi bagi mereka yang aktif di industri perfilman.

Dalam ajang ini, para pegiat industri film bakal memperebutkan piala Oscar yang bergengsi. Nggak cuma sebagai pajangan saja, piala ini membuktikan bahwa si penerima adalah salah satu yang terbaik.

Peluang memenangkan Oscar sangatlah kecil karena kualitas para kompetitor nggak main-main. Masuk nominasi saja pun sudah sangat membanggakan, lho.

7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama

Namun, ada beberapa aktor yang hebat banget, geng. Mereka mendapatkan 2 nominasi Oscar sekaligus berkat peran mereka di 2 film berbeda yang tayang di tahun yang sama.

Keberuntungan juga memiliki peran dalam fenomena satu ini. Otomatis, peluang mereka untuk memenangkan piala Oscar di tahun itu menjadi 2 kali lipat.

Pasti kamu sudah penasaran, dong, dengan aktor yang dapat 2 nominasi Oscar sekaligus? Daripada menunggu lama, yuk, simak artikel berikut!

1. Jamie Foxx (2004)

1 24b55

Yang pertama adalah Jamie Foxx. Aktor multitalenta ini berhasil mendapat 2 nominasi Oscar sekaligus melalui perannya di film Ray dan Collateral.

Dalam film biopik berjudul Ray, Jamie Foxx memerankan musisi legendaris, Ray Charles. Kemampuan akting dan bernyanyinya berhasil membuahkan kemenangan untuk kategori Aktor Terbaik.

Meskipun nggak memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya di film Collateral, Jamie sudah sangat gembira dengan membawa piala Oscar-nya.

2. Cate Blanchett (2007)

2 D266c

Cate Blanchett tercatat sudah 2 kali memenangkan piala bergengsi satu ini. Namun, Jaka akan membahas dua nominasi Oscar yang diterima Blanchett di tahun 2007.

Di tahun tersebut, Cate Blanchett berhasil mendapatkan 2 nominasi Oscar, yakni Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

Dari 2 kategori tersebut, Cate tidak berhasil membawa piala Oscar apapun. Tetapi, kekalahannya ia tebus di tahun 2013 dengan memenangkan Oscar lewat perannya di film Blue Jasmine.

3. Al Pacino (1992)

3 7c9e1

Kalau kamu adalah penggemar film bertema gangster, mungkin kamu sudah nggak asing dengan aktor berdarah Italia, Al Pacino.

Meskipun lekat dengan karakter bengis, perannya di film drama berjudul Scent of a Woman lah yang berhasil mengantarkannya sebagai pemenang Oscar kategori Aktor terbaik.

Di tahun yang sama, ia juga dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik melalui film drama lainnya berjudul Glengarry Glen Ross.

4. Sigourney Weaver (1988)

4 2b71d

Sigourney Weaver merupakan ikon wanita jagoan dalam film Hollywood berkat perannya sebagai Ellen Ripley di film Alien (1979).

Pada tahun 1988, Sigourney Weaver menjadi salah satu aktor berbakat yang menerima 2 nominasi Oscar sekaligus sebagai Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

Sayangnya, ia nggak berhasil memenangkan keduanya, geng. Meskipun begitu, aktingnya di film Gorillas in the Mist dan Working Girl memang nggak ada duanya.

5. Julianne Moore (2002)

5 01e24

Di nomor selanjutnya ada aktris senior berbakat, yakni Julianne Moore. Aktris satu ini tercatat sudah mendapatkan 5 nominasi Oscar, lho.

Pada tahun 2002, Julianne Moore berhasil mendapatkan 2 nominasi Oscar sekaligus. Pihak Academy menganggap akting si aktris dalam film Far from Heaven dan The Hours sangat luar biasa.

Sayangnya, ia harus pulang dengan tangan kosong. Meskipun begitu, akhirnya ia berhasil meraih piala Oscar pertamanya melalui film Still Alice (2015).

6. Holly Hunter (1993)

6 25841

Holly Hunter merupakan salah satu aktris berbakat yang aktif di era '90-an. Aktris ini merupakan salah satu yang beruntung dapat masuk ke dalam daftar ini.

Dalam film The Piano, Holly memerankan karakter Ada MacGrath yang bisu dan dijual orang tuanya untuk menikah dengan orang kaya. Berkat aktingnya, piala Oscar Aktris Terbaik pun berhasil ia bawa pulang.

Di tahun yang sama, ia juga dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya di film The Firm meskipun gagal meraih piala.

7. Scarlett Johansson (2019)

7 0761d

Nah, yang terakhir adalah Scarlett Johansson, geng. Kamu pasti kenal aktris ini berkat perannya sebagai Black Widow dalam MCU. Scarlett adalah salah satu aktor dengan pendapatan tertinggi sejak tahun 2018 lalu, lho.

Tahun ini, ia berhasil mendapatkan 2 nominasi Oscar, yakni Aktris Terbaik dalam Marriage Story dan Aktris Pendukung Terbaik dalam film Jojo Rabbit.

Meskipun baru akan diumumkan pada Februari 2020 mendatang, banyak yang memprediksi kalau Scarlett bakal memenangkan Oscar sebagai Aktris Terbaik.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor dengan 2 nominasi Oscar sekaligus di tahun yang sama. Nggak cuma berbakat, semuanya juga hoki-hoki banget, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya, yah! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah disediakan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Binatang Terbaik Bd2d7

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

Film Robert Downey Jr Banner A9173

10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!

10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

Film Terbaik Keanu Reeves 0812f

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

Film Terbaik Johnny Depp 1d757

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

Film Song Joong Ki Banner B1cdf

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal