J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta di Balik Kartun Avatar: The Last Airbender, Ibu Zuko Tewas?

7 Fakta di Balik Kartun Avatar: The Last Airbender, Ibu Zuko Tewas?

Rabu, 3 Jun 2020, 18:00 WIB
Penasaran dengan nasib Ibunya Zuko? Kepo sama akhir hidup Avatar Aang? Cek semuanya di sini!

Siapa sih yang belum pernah nonton serial Avatar: The Last Airbender? Ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional, serial ini menjadi salah satu hasil karya Nickelodeon terbaik sepanjang masa.

Di samping menyajikan plot cerita yang matang dan animasi yang memukau, karakter-karakternya yang tergambarkan dengan sempurna membuat serial kartun ini mendapat tempat tersendiri di hati penontonnya.

Nah, ternyata, ada beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang serial Avatar ini. Berikut ulasannya!

Fakta Tersembunyi di Balik Serial Kartun Avatar

Hingga kini, serial artun Avatar: The Last Airbender jadi salah satu yang paling banyak ditonton. Kepopulerannya membuat banyak orang kepo dengan kisah di baliknya.

Maka tanpa perlu berlama-lama lagi, Jaka bakal bagikan 7 fakta tersembunyi di balik serial Avatar: The Last Airbender. Disimak, ya!

1. Kisah Manusia Kubis yang Selalu Ketiban Sial

1 Custom 6a272

Masih ingat sama Cabbage Man alias Manusia Kubis yang selalu kena sial? Mulai dari gerobaknya dirusak penjahat hingga Aang dan teman-temannya?

Tragis emang, geng. Manusia Kubis sendiri adalah seorang miskin yang hanya mengandalkan hidupnya dari berjualan kubis.

Untunglah meskipun sering ketiban sial, berkat kerja keras yang ia lakukan, dalam Avatar: The Legend of Korra, ia jadi seorang pengusaha kubis terkenal, bahkan bisa mendirikan Cabbage Corp.

2. Dari Manakah Asal Muasal Keempat Elemen dalam Avatar?

2 Custom 3226c

Seperti yang kamu tahu, terdapat 4 elemen dalam dunia Avatar, yakni air, angin, api, dan udara. Kira-kira, berasal dari manakah keempat elemen ini?

Jawabannya secara gak langsung tertuang dalam beberapa episode Avatar. Dijelaskan bahwa semuanya berasal dari hewan berbeda untuk tiap elemen, ditambah 1 unsur alam.

Pada elemen air, the pengendali asalnya berasal dari Bulan, sementara pengendali tanah berasal dari Tikus Tanah Raksasa. Lalu untuk pengendali api berasal dari Naga, dan pengendali Udara berasal dari Bison terbang.

3. Toph Sebenarnya Hendak Dibikin Kekar

3 Custom A70d1

Sebagai salah satu animasi terbaik yang pernah diproduksi, pastinya semua karakter sudah dipertimbangkan dengan matang-matang, termasuk salah satunya dalah Toph.

Gadis pengendali tanah yang perkasa ini konon merupakan salah satu yang terkuat di masanya. Nah, sosok Toph sendiri nyaris digambarkan seperti Hulk dalam kartunnya, loh!

Namun pada akhirnya, para produser memutuskan untuk tetap membuatnya "setara" dengan karakter lainnya dan menjadikannya "senormal" mungkin walau matanya buta.

4. Avatar Aang adalah Avatar Terkuat Sepanjang Masa

4 Custom Abd29

Jika dibandingkan dengan avatar-avatar lainnya, Jaka bisa mengamini anggapan para fans berat Avatar bahwa Aang adalah avatar terkuat sepanjang masa.

Hal ini didasari oleh beberapa hal. Pertama, Avatar Aang lahir di masa yang sangat bermasalah, di mana ia dituntut untuk bergerak adaptif dan cepat. Padahal usianya baru 12 tahun.

Hal ini bertolak belakang dengan avatar-avatar sebelumnya yang lahir di masa yang cenderung damai dan tanpa konflik.

5. Nasib Ibu Zuko yang Tersembunyi

5 Custom 508e5

Selama ini kamu mungkin bertanya-tanya. Di manakah istri dari Raja Api Ozai tersebut setelah melahirkan Zuko?

Memang kisah tentang Ibu Zuko yang bernama Ursa ini nggak diceritakan secara gamblang, baik di sekuel The Last of Airbender ataupun The Legend of Korra.

Menurut komiknya, setelah Ursa melahirkan Zuko, ia diusir dari istana dan bertemu dengan kekasih lamanya yang dulu terpaksa ia tinggal karena dilamar Sang Raja Api. Singkat cerita, mereka jadi warga biasa dan hidup bahagia.

6. Kisah Sedih di Balik Pengisi Suara Paman Iroh

6 Custom 857c9

Tahukah kamu kalau aslinya suara Paman Iroh diisi oleh 2 orang yang berbeda? Memang ini hanya ada di versi Bahasa Inggrisnya ya, geng.

Aslinya, suara Paman Iroh diisi oleh Mako Iwamatsu sebelum wafat dan digantikan oleh Greg Baldwin. Suara Mako untuk terakhir kalinya ada pada episode di mana Paman Iroh menyanyikan lagu untuk anaknya yang telah wafat.

Coba cek episode tersebut dalam Bahasa Inggris, maka kamu akan mendengar suara Mako tersebut. Konon, ia sedang menyanyikan lagu tersebut untuk dirinya sendiri karena sadar bahwa penyakitnya bakal merenggut nyawanya. Sedih banget!

Tentu kamu hanya bisa melihat adegan ini di serial kartunnya, bukan di film live-actionnya yang sangat buruk dan berating jelek.

7. Akhir Hidup Avatar Aang

7 Custom 66ac8

Meskipun nggak diceritakan dalam kedua sekuelnya, namun komik Avatar mengisahkan dengan jelas apa yang terjadi dengan Avatar Aang.

Ia dikisahkan wafat dalam usia 66 tahun. Usia ini sebenarnya terbilang "muda", mengingat avatar-avatar sebelum dirinya wafat di usia ratusan tahun.

Diduga, peristiwa membekunya Aang di es selama 100 tahun jadi penyebab utama kematiannya. Padahal dalam The Legend of Korra, semua kawan-kawannya masih hidup dan segar bugar, loh!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 fakta tersembunyi di balik serial Avatar: The Last Airbender yang harus kamu tahu. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Serial Kartun Nickelodeon Terbaik yang Pernah Ada, Bikin Nostalgia!

7 Serial Kartun Nickelodeon Terbaik yang Pernah Ada, Bikin Nostalgia!

7 Serial Kartun Penuh Kekerasan, Banyak Disukai Anak Kecil!

7 Serial Kartun Penuh Kekerasan, Banyak Disukai Anak Kecil!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal