J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Fakta Mengejutkan Kelompok Anonymous, Bukan Sekadar Hacker!

Fakta Mengejutkan Kelompok Anonymous, Bukan Sekadar Hacker!

Kamis, 27 Agt 2020, 14:00 WIB
Anonymous adalah kelompok hacker yang penuh misteri dan ditakuti. Meski begitu, ada beberapa fakta mengejutkan tentang Anonymous yang mungkin belum kamu tahu!

Anonymous, sekelompok hacker terkenal di dunia memiliki kesan yang menyeramkan bagi sebagian masyarakat di dunia.

Kenapa? Ya, karena kelompok hacker ini sampai saat ini belum diketahui di mana, dan siapa orang-orang di baliknya.

Sudah banyak situs yang diretas oleh kelompok Anonymous, mulai dari situs perusahaan, instansi pemerintahan, bahkan juga ada situs pedofil anak.

Lalu, apakah kelompok hacker Anonymous ini benar-benar berbahaya? Apakah keberadaan mereka aman untuk kita yang merupakan orang biasa?

Bagi kamu yang hanya mengetahui kalau kelompok ini merupakan penjahat cyber, mungkin kamu harus baca fakta-fakta dari Anonymous ini, geng.

Jaka sudah merangkum beberapa fakta mengejutkan tentang kelompok Anonymous. Penasaran? Langsung simak saja penjelasannya berikut ini ya!

Fakta Mengejutkan Kelompok Anonymous

Pada Juni 2020, tagar #anonymous sempat trending di Twitter. Pasalnya, kelompok Anonymous mengklaim telah meretas situs Kepolisian Minneapolis, Amerika Serikat, berkaitan dengan insiden tewasnya George Floyd pada 25 Mei lalu yang menghebohkan dunia.

Lewat aksi peretasan ini, mereka menuntut polisi yang telah membunuh George Floyd untuk bertanggung jawab.

Anonymous pertama kali menarik perhatian dunia pada 2008, ketika mereka mengungkap sebuah video wawancara dengan Tom Cruise terkait dengan kepercayaan Scientology di YouTube.

Anonymous juga merupakan sebuah organisasi yang gak jelas di mana pusatnya. Serba misterius. Meski demikian mereka ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar hingga ditakuti.

Nah, agar kamu lebih paham kenapa Anonymous ini ditakuti oleh banyak orang dan selalu menghebohkan apapun yang mereka lakukan, simak fakta mengejutkan tentang kelompok Anonymous ini, geng.

1. Anonymous Ibarat Robin Hood Dunia Maya

Hacker Anonymous 76110

Kamu mungkin sudah mengenal dengan baik siapa itu Robin Hood. Ia adalah seorang pahlawan yang sangat lihai menggunakan panah. Biasanya ia selalu mencuri uang dari orang kaya yang tamak dan diberikan kepada orang miskin.

Anonymous pun demikian, organisasi ini kerap melakukan pembobolan atau pencurian terhadap rekening dari orang yang dicurigai gak benar, geng.

Meski demikian, Anonymous dianggap melanggar hukum hingga kerap diburu. Meski akun-akun bank yang dibobol milik koruptor atau orang jahat. Tapi tetap saja, mencuri adalah kegiatan yang gak bisa dianggap benar ya, geng.

Anonymous mengklaim mereka mendonasikan uang kepada beberapa organisasi amal. Jumlahnya lumayan fantastis, sekitar setengah juta dolar AS. Uang-uang itu semuanya didapat dari mencuri akun orang kaya yang dianggap kotor oleh Anonymous dalam memperolehnya.

2. Anoymous Sangat Membenci yang Namanya Terorisme

Anonymous Hacker 73f06

Anonymous kerap kali melakukan operasi untuk mencegah dan melawan terorisme yang terjadi di seluruh dunia. Seperti salah satunya saat terjadi aksi terorisme di Paris, mereka segera melakukan operasi #OpISIS dan #OpParis.

Operasi Paris tersebut dilakukan setelah kelompok teroris ISIS tersebut mengaku bertanggung jawab atas aksi yang menelan ratusan korban jiwa itu.

Anonymous sendiri dikatakan mengantungi skill unik dalam perang cyber-nya melawan ISIS berkat jumlah anggota yang banyak, dengan berbagai skill hacking mumpuni. Sedangkan target pertama yang diincar Anonymous adalah jalur perekrutan online ISIS lewat media sosial atau situs-situs kepunyaan gerakan radikal tersebut.

Tercatat saat ini telah lebih dari 5.500 akun Twitter yang dianggap berhubungan dengan ISIS telah dihapus oleh Anonymous.

Selain itu, hacker Anonymous sesuai dengan janjinya dalam Operation Paris, dilaporkan berhasil melumpuhkan forum utama ISIS yang secara luas digunakan untuk berkomunikasi oleh para teroris.

78 channel publik ISIS di aplikasi Telegram juga diblokir oleh para peretas Anonymous.

3. Salah Satu Sosok Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2012

Anonymous Cyber Beda4

Pada tahun 2012, majalah TIME menyatakan Anonymous sebagai orang paling berpengaruh di dunia. Penganugerahan ini tentu bukan karena TIME sedang di-hack oleh Anonymous. Namun karena organisasi ini memang banyak sekali pengaruhnya terhadap dunia.

Ia beberapa kali melakukan hacking kepada akun seseorang yang dicurigai penjahat. Ia berani melawan CIA dan FBI karena merasa gak salah.

Kemunculan Anonymous di dunia maya membuat banyak orang di seluruh dunia terinspirasi melakukan gerakan kebebasan.

4. Anonymous Tidak Memiliki Pemimpin Maupun Struktur Organisasi

Anonymous Adalah 065fe

Ada fakta unik dari kelompok hacker Anonymous ini, ternyata Anonymous nggak memiliki struktur organisasi dan pemimpin loh. Kelompok ini mempunyai semacam struktur organisasi yang gak terpusat dengan beberapa underbow mereka di banyak negara yang bernama sama.

Mereka menggunakan inisial digital enkripsi yang cuma mereka sendiri yang tau untuk memahami asal aktivitas anggota mereka. Semua anggota Anonymous adalah individu yang bekerja bersama-sama dalam sebuah operasi.

Jadi, gak jelas dari mana saja anggota kelompok ini berasal. Karena ketidakjelasan itu polisi pun sulit menangkap, orang yang ditangkap polisi adalah yang dianggap mencurigakan saja, itupun tanpa bukti yang jelas.

Namun, beberapa keberadaan seorang pemimpin, organisasi ini masih tetap bisa berjalan, bahkan lebih kuat dari tahun ke tahunnya.

5. Persyaratan Yang Sangat Sulit untuk Jadi Anggota Anonymous

Kelompok Anonymous A716d

Untuk menjadi anggota Anonymous juga gak mudah, geng. Menggunakan jaringan yang sangat acak membuat mereka gak terlacak hingga sekarang.

Email yang mereka gunakan bahkan berganti address tiap 2-3 menit, mereka selalu hilang sebelum portal loop terbuka sempurna dengan hanya meninggalkan jejak digital yang gak berarti.

Tak jarang orang-orang penting dunia yang dibuat naik pitam oleh ulah kelompok Anonymous.

6. Melakukan Hacking ke Akun Perusahaan dan Negara

Hacker Anonymous F0131

Anonymous pernah melakukan peretasan terhadap sebuah perusahaan bernama Stratfor. Perusahaan ini menyimpan banyak data dari perusahaan dunia. Selain itu mereka melakukan analisis terhadap bahaya-bahaya peristiwa di seluruh dunia.

Pemerintah Amerika pun juga menggunakan jasa Stratfor untuk beberapa hal termasuk menganalisis kejadian di seluruh dunia.

Anonymous berhasil melakukan aksi hacking pada perusahaan ini. Mereka mencuri setidaknya 200 Gigabytes data yang berharga. Selain itu, Anonymous juga memegang data dari 3,3 juta email klien dari Stratfor.

7. Anonymous Melawan Los Zetas

Anonymous Hacker 806e9

Los Zetas adalah sindikat kriminal asal Meksiko yang ditakuti karena operasi yang canggih dan kejahatan penuh kekerasan. Pada tahun 2011, Anonymous menerbitkan video yang isinya menyatakan bahwa Los Zetas telah menculik salah satu anggota mereka.

Anonymous pun memberikan ancaman kepada kelompok ini. Jika sandera itu gak dibebaskan tanpa disakiti, maka Anonymous akan mengungkap semua pihak Meksiko yang bekerja sama dengan sindikat tersebut.

Setelah memberikan ancaman, Anonymous menyerang situs web mantan jaksa Tabasco bernama Gustavo Rosario Torres. Situs web itu diganti tampilannya (deface) disertai dengan komentar keterlibatan Torres dengan kelompok kriminal tersebut.

Para anggota Los Zetas pun akhirnya menyerah dan membebaskan sandera sebelum batas waktu pada November.

Akhir Kata

Ternyata di balik kelompok menyeramkan Anonymous, mereka memiliki sejumlah aksi Robin Hood dan pernah membantu melawan terorisme ya, geng.

Menurut kamu apakah sebenarnya kelompok Anonymous ini orang yang menegakkan keadilan bagi orang-orang di dunia? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Linux

10 Alasan Kenapa Hacker Memilih Linux daripada Windows

2b715752efebcc57f0c693ce5af2ae90

10 Grup Hacker Paling Berbahaya di Dunia, Skill-nya Bukan Maen...

MV5BMTk4NTEyMzg5MF5BMl5BanBnXkFtZTgwODg5MDAyOTE V1 SY1000 CR0 0 1499 1000 AL E8277

10 Hacker Paling Pandai dan Berbahaya Sepanjang Masa, Bikin Ngeri!

Header 16 3f16e

10 Kasus Pencurian Terbesar oleh Hacker Sepanjang Masa

Untitled 1 723ea

10+ Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasi Hacker

Banner Engadget Tokohhack

3 Dari 10 Orang HACKER Pembobol PlayStation Ini Asal Indonesia Loh!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang Tidak Kamu Ketahui

7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang Tidak Kamu Ketahui

7 Situs Jadul yang Masih Aktif Sampai Sekarang, Penggunanya Masih Banyak?

7 Situs Jadul yang Masih Aktif Sampai Sekarang, Penggunanya Masih Banyak?

Bahaya! Ternyata Ini Cara Hacker Manfaatkan Virus Corona Untuk Curi Data

Bahaya! Ternyata Ini Cara Hacker Manfaatkan Virus Corona Untuk Curi Data

7 Alamat Website Video Terlarang Terbaru 2020 dan Cara Mudah Membukanya!

7 Alamat Website Video Terlarang Terbaru 2020 dan Cara Mudah Membukanya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal