J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fakta Mengejutkan Illuminati, Penyembah Setan dan Mengatur Ekonomi Dunia?

Jumat, 12 Feb 2021, 20:00 WIB
Apakah kamu pernah dengar tentang Illuminati? Organisasi misterius ini sering jadi bahasan menarik. Apakah benar-benar ada?

Kamu mungkin pernah mendengar tentang konsep Illuminati yang disebut-sebut All-Seeing Eye. Namun, sulit untuk memastikan apakah organisasi itu hanyalah mitos, legenda, tahayul, atau benar-benar ada di tengah masyarakat tanpa sepengetahuan kita.

Bisa saja kalau organisasi rahasia ini sudah menyusup ke setiap aspek masyarakat dan mengontrol populasi dunia, mulai dari lembaga keuangan dunia, pemerintah nasional, bahkan organisasi multinasional.

Jika organisasi ini memang sekuat yang diyakini sebagian orang, lantas bagaimana bisa mereka mendapatkan pengaruh yang begitu kuat dan luas? Selain itu, dari mana Illuminati berasal dan jika benar itu adalah organisasi rahasia, bagaimana orang mengetahuinya?

Nah, berikut adalah 5 fakta mengejutkan tentang Illuminati yang disembunyikan. Simak di sini!

1. Sekte Non-Religius

Fakta Mengejutkan Illuminati Sekte Non Religius 21d40

Dalam budaya populer, seperti dalam film Angels and Demons, organisasi Illuminati kerap digambarkan sebagai semacam ordo religius.

Bahkan, mereka seringkali memiliki image yang terikat dengan kepausan dan Gereja Katolik. Namun, fakta aslinya tidak seperti itu.

Illuminati kabarnya didirikan sebagai sekuler, sekte non-agama yang ingin menghilangkan pengaruh agama atas kehidupan publik dan kekuasaan negara.

2. Anggotanya Miley Cyrus, Jay-Z, Beyonce, Lady Gaga?

Fakta Mengejutkan Illuminati Lady Gaga 90c5e

Meskipun para ahli teori telah mengklaim selama berabad-abad bahwa Illuminati telah menyusup ke pemerintah nasional dan organisasi internasional, fenomena menarik di abad ke-21 adalah tuduhan keterlibatan tokoh populer.

Musisi, aktor, dan tokoh sastra terlihat senang bergaya menutupi mata mereka, yang dianggap menampilkan simbol segitiga Illuminati dengan tangan mereka. Hal tersebut dianggap "membuktikan" hubungan mereka dengan organisasi rahasia tersebut.

Tokoh-tokoh terkenal yang diduga Illuminati antara lain adalah Jay-Z, Snoop Dog, Kanye West, Beyonce, Miley Cyrus, Lady Gaga, Emma Watson, Celine Dion, Rihanna, dan Bradley Cooper. Bahkan, ada klaim yang menduga kalau Paus juga termasuk anggota Illuminati. Tapi ada bukti yang sahih soal tuduhan-tuduhan ini.

3. Bukan Penganut Satanisme

Fakta Mengejutkan Illuminati Bukan Penganut Satanisme 09894

Image lainnya mengenai Illuminati adalah kultus setan yang mengorbankan manusia untuk Beelzebub maupun Iblis lainnya.

Namun, Illuminati asli disebut tidak melakukan pengorbanan darah untuk Lucifer maupun mengulangi nyanyian setan yang aneh tanpa alasan yang jelas.

Memang, mereka adalah kelompok yang anti-agama. Namun, hal itu bukan berarti mereka memuji setan. Tidak ada bukti bahwa Illuminati pernah mengorbankan manusia kepada Iblis.

4. Simbol Asli Illuminati Bukan Piramida

Fakta Mengejutkan Illuminati Simbol Asli 57794

Simbol yang dikaitkan dengan Illuminati adalah "All-Seeing Eye" dan piramida yang menyeramkan, tetapi itu bukan lambang asli yang diadopsi oleh kelompok tersebut.

Budaya populer tampaknya telah membuat asosiasi antara "Mata Yang Melihat Semua" - atau "Mata Takdir" dan Illuminati, tetapi sebenarnya burung hantu adalah simbol yang pertama kali digunakan oleh organisasi tersebut.

"Burung Hantu Minerva" atau "Burung Hantu Athena" adalah simbol pengetahuan, pertama kali ditampilkan dalam mitologi Romawi, dan dipilih sebagai gambar Illuminati karena fakta itu menyoroti kebijaksanaan dan kecerdasan, sesuatu yang diklaim organisasi tersebut.

5. Illuminati Menciptakan Teori Konspirasi Palsu

Sejauh ini, banyak sekali teori konspirasi terkait Illuminati yang bisa dibilang menggegerkan. Dimulai dari keberadaan mereka dalam mengatur perekonomian besar-besaran, populasi, dan lain-lain.

Kritikus teori konspirasi Illuminati sering mengatakan bahwa gagasan itu konyol.

Anggota Illuminati diduga menciptakan teori konspirasi palsu sendiri untuk menutupi plot mereka secara global dan membingungkan siapa pun yang semakin dekat untuk menemukan kebenaran mengenai mereka.

Akhir Kata

Nah, itu dia kumpulan dari fakta mengejutkan tentang Illuminati. Organisasi rahasia ini memang bikin banyak orang penasaran. Bahkan, tidak sedikit film atau budaya modern lainnya yang mengangkat tema Illuminati.

Walaupun terdengar seram, namun mereka sebenarnya bukanlah kultus penyembah setan yang sering dipikirkan sebagian besar orang.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Indonesia Yang Dulunya Atheis Sekarang Beragama Banner 9ce5e
5 Artis Indonesia yang Dulunya Ateis Sekarang Beragama, Sudah Tobat!
Artis Indonesia Yang Mendadak Cerai Banner 15b48
7 Artis Indonesia yang Mendadak Cerai, Rachel Vennya Paling Baru!
7 Artis Indonesia Yang Hobi Pamer Kekayaan Banner 43ca7
7 Artis Indonesia yang Hobi Pamer Kekayaan, Sombong Banget!
Aktor Yang Menyesal Tampil Di Adegan Panas Banner New C3069
7 Aktor yang Menyesal Tampil di Adegan Panas, Malu Seumur Hidup!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal