J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fakta Menarik Seputar Bergabungnya Ultraman dengan Marvel, Masuk MCU?

5 Fakta Menarik Seputar Bergabungnya Ultraman dengan Marvel, Masuk MCU?

Kamis, 5 Mar 2020, 12:00 WIB
Tahu nggak sih kalau Ultraman mau gabung ke komik Marvel? Cari tahu fakta menarik dibalik bergabungnya raksasa pembela kebenaran ini ke Marvel.

Ultraman merupakan karakter superhero legendaris yang sudah menemani para penggemarnya sejak tahun 60an.

Sampai saat ini, Ultraman sudah memiliki universe-nya sendiri dengan jumlah karakter yang tak terhitung lagi banyaknya.

Bukan hanya di Jepang, Ultraman juga melebarkan sayapnya untuk memperluas cakupan universe-nya dengan melakukan kerja sama dengan Marvel.

5 Fakta Menarik Ultraman Bergabung dengan Marvel

Marvel dikenal sebagai perusahaan hiburan yang memiliki berbagai macam medium untuk menghibur para penggemarnya, dan Ultraman dikabarkan akan muncul di salah satu medium Marvel yaitu komik.

Meskipun belum dirilis sampai saat ini, berita mengenai bergabungnya raksasa pembela kebenaran ini dengan Marvel sudah membuat geger kalangan pecinta komik dan tentunya para pecinta Ultraman juga.

Hal ini ternyata menyimpan beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Apa saja kah fakta menarik seputar bergabungnya Ultraman dengan Marvel? Berikut informasi selengkapnya.

1. Ultraman Bukan Tokusatsu Pertama yang Bekerjasama dengan Marvel

Akibanation 7cf8f
Sumber foto: akibanation.com

Franchise komik Marvel bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di seluruh dunia, jadi tidak heran kalau Marvel selalu mencoba untuk melebarkan sayap mereka hingga ke luar Amerika.

Bergabungnya Ultraman sebagai salah satu tokoh superhero Jepang atau yang lebih dikenal dengan Tokusatsu ini ternyata bukan yang pertama kalinya terjadi.

Sebelum menggaet Ultraman, Marvel pernah menerbitkan komik Power Rangers dan Masked Rider yang tidak lain adalah tokoh adaptasi Tokusatsu Jepang juga.

Power Rangers dan Masked Rider tidak sempat bertahan lama di komik Marvel karena satu dan lain hal. Patut ditunggu apakah Ultraman dapat bertahan lebih lama atau juga hanya selewat saja mampir di jajaran komik Marvel.

2. Cerita Ultraman Ada di Timeline yang Berbeda dengan Para Superhero

Superherohype Com 20e78
Sumber foto: superherohype.com

Marvel dikenal sebagai franchise yang sering kali menggabungkan semua karakter superhero-nya ke dalam satu timeline atau universe, tetapi hal ini sepertinya tidak akan terjadi dengan Ultraman.

Untuk kalian yang berharap Ultraman dan superhero Avengers saling bahu membahu melawan kejahatan harus menunggu lebih lama lagi karena komik Ultraman pertama akan berfokus pada cerita Ultraman saja.

Terlebih lagi, karakter kekuatan yang dimiliki Ultraman sulit dipadukan dengan kekuatan superhero lainnya yang ada di komik Marvel.

Jika nantinya akan ada event crossover, Marvel perlu melakukan perubahan terhadap kekuatan Ultraman karena akan terjadi ketimpangan dengan superhero lain bila dibiarkan seperti sekarang.

3. Produk Kerjasama bukan Akuisisi

Denofgeek Com Fbeb9
Sumber foto: denofgeek.com

Munculnya Ultraman di dalam komik Marvel bukan sebuah bentuk akuisisi Marvel terhadap karakter yang satu ini melainkan bentuk kerja sama dengan Studio Tsuburaya.

Meskipun berada dibawah naungan Disney yang terkenal sering mengakuisisi perusahaan ternama, Marvel hanya melakukan kerja sama dengan Tsuburaya tidak membelinya.

Hal ini berarti Ultraman masih akan tayang di Jepang dan Ultra Series yang berkembang di Jepang sampai saat ini masih akan terus berlangsung.

Fakta ini juga yang membuat para fans Ultraman dan juga fans komik Marvel menunjukkan antusiasnya dalam usaha kolaborasi kali ini.

4. Akan Mengangkat Cerita Karakter Ultraman Pertama

Skreeonk Com 2031d
Sumber foto: skreeonk.com

Karakter Ultraman sudah berkembang dengan luar biasa sampai saat ini. Jumlah karakter superhero raksasa cahaya pembela kebenaran ini juga sudah tak terhitung lagi banyaknya.

Dari sekian banyak karakter Ultraman yang telah dibuat, Marvel dan Tsuburaya Studio memutuskan untuk mengambil cerita dari Ultraman pertama dari Ultra Series.

Seperti apa cerita ini nantinya masih belum banyak bocoran yang beredar sampai saat ini. Satu hal yang sudah dipastikan adalah Marvel sudah menunjuk Kyle Higgins dan Mat Groom sebagai penulis cerita.

Kyle Higgins adalah penulis cerita komik Power Rangers yang telah mendalami budaya Tokusatsu Jepang dan mengerti seluk beluk Ultraman seperti apa.

5. Kali Kedua Ultraman Diadaptasi di Barat

Asapland Com Ab20d
Sumber foto: asapland.com

Hadirnya Ultraman di dalam komik Marvel sebenarnya bukan kerja sama Ultraman dengan brand hiburan barat yang pertama kali.

Tidak lama sebelum ini, Ultraman sudah diadaptasi ke dalam serial anime 3D yang tayang di Netflix. Original Series buatan Netflix ini mendapatkan respon yang cukup positif di kalangan penikmat film.

Hal ini menunjukkan bahwa karakter Ultraman sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat Amerika dan di negara barat lainnya.

Semoga saja Marvel mampu mengadaptasi cerita Ultraman dengan baik dan membuat karakter yang satu ini lebih terkenal dan dicintai lagi di seluruh dunia.

Akhir Kata

Itu dia beberapa fakta menarik seputar Ultraman yang akan mendapatkan komiknya sendiri dari Marvel.

Bentuk kerja sama ini diharapkan bisa menjadi pintu gerbang bagi serial-serial dari negara lain untuk turut diadaptasi oleh brand hiburan ternama lainnya.

Seri lain seperti Kamen Rider dan Super Sentai juga bukan tidak mungkin akan menyusul langkah Ultraman dalam menjajaki industri hiburan barat.

Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Urutan Film Marvel Terbaru Banner 272f6

Urutan Film Marvel Cinematic Universe Terbaru | Spider-Man Mau Dibawa Kemana?

Karakter Marvel Paling Enggak Guna Banner F0d9f

7 Karakter Marvel dengan Kemampuan Paling Gak Guna, Captain America Termasuk?

Mengapa Marvel Lebih Sukses Dari Dc Banner 9dd8c

7 Alasan Kenapa Marvel Lebih Sukses dari DC, Nomor 4 Jadi Kunci Utama!

Karakter The Avengers Di Dc 685a1

8 Karakter The Avengers yang Ternyata Ada Versi DC-nya!

Daftar Film Marvel Phase 4 Banner 4855b

RESMI! Daftar Lengkap Film & Serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 | Beneran Ada Multiverse?

Superhero Paling Populer Banner A5a4c

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download Game Ultraman Orb MOD APK Terbaru 2020, Grafis Mantap!

Download Game Ultraman Orb MOD APK Terbaru 2020, Grafis Mantap!

7 Karakter Marvel yang Menghilang Tanpa Sebab, Dibenci Penonton?

7 Karakter Marvel yang Menghilang Tanpa Sebab, Dibenci Penonton?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal