J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fakta Menarik Film Joker (2019) yang Akan Rilis Bulan Oktober, Makin Nggak Sabar!

5 Fakta Menarik Film Joker (2019) yang Akan Rilis Bulan Oktober, Makin Nggak Sabar!

Kamis, 5 Sep 2019, 17:00 WIB
Sebentar lagi, film yang dinanti-nantikan para fans DC bakal segera tayang di layar lebar. Simak artikel Jaka untuk mengetahui fakta menarik film Joker (2019)

Siapa di sini yang sudah menonton final trailer dari film Joker (2019)? Bagaimana pendapatmu mengenai film satu ini, geng?

Joker merupakan tokoh antagonis paling ikonik dari DC. Sampai sekarang, belum ada orang yang bisa memerankan Joker sebaik mendiang Heath Ledger. Jared Leto pun dianggap gagal memerankan tokoh satu ini.

Kali ini, Warner Bros merekrut sutradara Todd Phillips dan aktor Joaquin Phoenix untuk menghidupkan kembali musuh bebuyutan Batman satu ini. Seperti apa, ya, filmnya nanti?

Fakta Menarik Film Joker (2019) yang Akan Segera Rilis

Salah satu alasan mengapa Joker adalah villain yang paling disegani oleh para penggemar film dan komik DC adalah kejeniusannya dalam merancang aksi kejahatan.

Meskipun nggak punya kekuatan super sama sekali, Joker sering membuat repot Batman dan para anggota Justice League lain dengan akal jeniusnya.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas beberapa fakta menarik tentang film Joker yang akan rilis sebentar lagi. Kalau kamu berniat untuk menonton, simak artikel Jaka satu ini ya, geng.

1. Menceritakan Asal Mula Joker

1 B8cc6

Meskipun Joker telah diangkat berkali-kali ke layar lebar, belum ada satu pun film yang menjelaskan mengenai asal usul Joker, siapa dia, mengapa ia bisa menjadi Joker, dan lain-lain.

Film yang berlatar pada tahun 1981 ini bakal menceritakan kisah hidup Arthur Fleck, seorang stand-up comedian yang nggak memiliki karir cemerlang.

Arthur yang kerap mendapatkan hinaan serta menjadi korban ketidakadilan di masyarakat perlahan tenggelam dalam depresi.

Depresi yang dialami Arthur perlahan membentuk karakternya menjadi seorang sosiopat. Ia kemudian mengasosiasikan kepribadiannya sebagai penjahat berkostum badut bernama Joker.

2. Nggak Sama dengan Komik

2 Jpg C9eeb

Film Joker ternyata nggak mengikuti jalan cerita seperti di komik. Warner Bros sebagai rumah produksi dari film Joker pernah mengatakan bahwa film ini memiliki cerita yang orisinal.

Di komik The Killing Joke, diceritakan bahwa Joker juga adalah seorang stand-up comedian gagal. Namun, berbeda dengan di film ini, Joker di komik memiliki istri yang sedang hamil.

Cerita yang orisinal ini sepertinya bakal menjadi pemanis buat franchise film DC selanjutnya. DC Extended Universe yang dikenal memiliki jalan cerita yang dark bakal cocok sama film Joker ini.

Joker digambarkan memiliki pasukan penjahat di dalam komik. Namun, nampaknya di film ini agak sedikit berbeda karena Joker seperti menjadi lambang pemberontakan warga Gotham.

Warga-warga Gotham yang ikut berdemonstrasi menggunakan topeng berwajah Joker. Sepertinya, sih, Joker jadi inspirasi bagi mereka untuk melakukan hal tersebut.

3. Pengorbanan Joaquin Phoenix

3 7204c

Untuk dapat memerankan Joker dengan total, banyak banget pengorbanan yang harus dilakukan oleh Joaquin Phoenix. Salah satunya adalah menurunkan berat badan secara ekstrim.

Kabarnya, Joaquin rela melakukan diet total untuk menurunkan berat badannya sebanyak 23,5 Kg. Bayangkan seberapa menyiksanya menurunkan berat badan sebesar itu dalam waktu singkat.

Nggak cuma itu, geng. Untuk memerankan seorang penjahat gila, Joaquin harus belajar meniru bagaimana orang yang mengalami gangguan kejiwaan tertawa dan menangis.

Joaquin mengunjungi orang-orang dengan gangguan jiwa untuk mempelajari mereka lebih dekat.

Sebagai seorang aktor watak, Joaquin memang selalu dituntut untuk dapat memerankan karakter dengan totalitas.

4. Munculnya Keluarga Wayne

4 90df4

Siapa yang sangka kalau film standalone tentang Joker ini juga bakal mengangkat kisah dari keluarga Wayne. Keluarga Wayne adalah keluarga paling berpengaruh dan kaya di kota Gotham.

Seperti yang kita ketahui, Batman adalah alter ego dari Bruce Wayne, putra dari Thomas dan Martha Wayne yang tewas di tangan perampok.

Meskipun nggak berfokus ke cerita Batman atau Bruce Wayne, teaser trailer menampilkan adegan di mana Joker memegang pipi Bruce kecil untuk membuatnya seolah tersenyum.

Sedangkan, dalam final trailer, terdapat sebuah adegan di mana Thomas Wayne meninju wajah Joker. Dalam trailer tersebut juga diketahui bahwa Thomas adalah calon walikota Gotham.

Wah, seperti apa, ya, hubungan antara keluarga Wayne dengan Joker nanti?

5. Mendapatkan Standing Ovation Selama 8 Menit

5 Cad1a

Meskipun belum tayang secara komersil, film ini telah ditayangkan lebih dahulu di Venice Film Festival pada 31 Agustus 2019 kemarin.

Dalam penayangannya, seluruh penonton menyimak film dengan penuh rasa antusiasme. Setelah film berakhir, para penonton pun memberikan apresiasi yang meriah kepada film tersebut.

Seluruh penonton memberikan standing ovation atau bertepuk tangan sambil berdiri selama kurang lebih 8 menit. Hal ini merupakan sebuah kehormatan tertinggi yang bisa didapatkan sebuah film.

Meskipun belum dirilis resmi, film Joker (2019) langsung mendapatkan rating 9,6/10 di IMDb. Wah, Jaka makin nggak sabar menyaksikan film penjahat DC yang satu ini.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 fakta menarik film Joker (2019) yang akan rilis di bulan Oktober nanti. Setelah membaca artikel ini, pasti kamu makin nggak sabar kan?

Tulis pendapatmu soal film Joker di kolom komentar ya, geng.

Baca juga artikel seputar Joker atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Tersembunyi Joker Banner 029f3

5 Fakta Tersembunyi dari Trailer Joker | Endgame Kalah Pamor?

Trailer Film Populer 2017

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

Trailer Game Paling Populer 2016 Banner

10 Trailer Game Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2016

Manusia Superhero

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

Batman Vs Superman

Batman VS Superman, Siapa yang Lebih Kuat? Siapa yang Lebih Pintar?

Superhero Marvel Dc Dari Indonesia D9d98

Enggak Nyangka, 2 Superhero Marvel dan DC Ini Ternyata dari Indonesia!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Fakta Tersembunyi dari Trailer Joker | Endgame Kalah Pamor?

5 Fakta Tersembunyi dari Trailer Joker | Endgame Kalah Pamor?

5 Bahaya Nonton Film Joker yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Memicu Pembunuhan?

5 Bahaya Nonton Film Joker yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Memicu Pembunuhan?

7 Pemeran Joker Terbaik Sepanjang Masa, Siapa yang Aktingnya Paling Total?

7 Pemeran Joker Terbaik Sepanjang Masa, Siapa yang Aktingnya Paling Total?

Nonton Film The Dark Knight (2008) | Jokernya Legendaris!

Nonton Film The Dark Knight (2008) | Jokernya Legendaris!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal