J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Fakta Unik Tentang Captain Marvel, Nomor 2 Bikin Kaget!

              7 Fakta Unik Tentang Captain Marvel, Nomor 2 Bikin Kaget!

              00
              Jumat, 1 Mar 2019, 11:00 WIB
              Siapa yang sudah nungguin film Captain Marvel? Sebelum nonton, ada baiknya kamu tahu fakta-fakta unik tentang superhero yang satu ini!

              Ketika Nick Fury lenyap akibat jentikan jari Thanos di post-credit film Avengers: Infinity Wars, terlihat sebuah logo pada pager Fury yang menunjukkan logo yang misterius.

              Hanya fans hardcore Marvel lah yang langsung memahami logo tersebut. Itu adalah logo dari salah satu superhero dari Marvel, yakni Captain Marvel.

              Berhubung filmnya akan tayang dalam waktu dekat ini, Jaka mau kasih kamu fakta-fakta unik tentang Captain Marvel nih geng!

              Fakta Unik Captain Marvel

              Sama seperti Spider-Man, Captain Marvel pun memiliki beberapa versi. Yang digunakan pada film adalah versi Carol Danvers, di mana diperankan oleh Brie Larson.

              Tokoh-tokoh lain yang pernah menyandang nama Captain Marvel antara lain Sharon Ventura, Karla Sofen, hingga superhero muslim pertama Kamala Khan.

              Perlu kamu ketahui, Captain Marvel adalah salah satu karakter terkuat di semesta Marvel. Apakah mungkin lebih kuat dari Thanos? Bisa jadi.

              Supaya kamu bisa mengira-ngira kekuatan Captain Marvel yang juga akan muncul pada film Avengers: End Game, ada baiknya kamu mengetahui fakta-fakta tentang Captain Marvel di bawah ini!

              1. Setengah Alien

              Fakta Kapten Marvel 1 Bec8e

              Sumber foto: CBR

              Tahukah kamu bahwa Carol Danvers separuh alien dan separuh manusia? Ya kurang lebih seperti Peter Quill pada film Guardian of the Galaxy. Darah aliennya ia dapatkan dari bangsa Kree.

              Bedanya, orangtua Danvers bukan orang Kree. Ia mendapatkan kemampuan bangsa Kree setelah terjebak di ledakan Psyche-Magnetron dengan bersama prajurir Kree bernama Mar-Vell.

              Setelah ledakan tersebut, DNA Mar-Vell bersatu dengan DNA Danvers, membuatnya mendapatkan kemampuan super yang tidak dimiliki manusia biasa.

              2. Shazam Dulu Bernama Captain Marvel

              Fakta Kapten Marvel 2 A7f49

              Sumber foto: DC Comics

              Tahu dong film DC yang berjudul Shazam yang akan tayang di bioskop tahun ini? Nah ternyata, sebelum bernama Shazam, superhero ini memiliki nama Captain Marvel!

              Kok bisa? Jadi ceritanya, pada tahun 1970an, DC membeli karakter komik tersebut dari Fawcett Comics yang sudah dihentikan produksinya pada tahun 1953.

              Mereka mempertahankan nama itu hingga pada akhirnya Marvel menuntut DC untuk menanggalkan nama tersebut karena merasa bahwa mereka lah yang terlebih dahulu menggunakan nama tersebut.

              Marvel memenangkan gugatan dan pada akhirnya DC mengganti nama Superhero-nya menjadi Shazam.

              3. Debut Pertama Kali Pada Tahun 1968

              Fakta Kapten Marvel 3 Ca9ea

              Sumber foto: Syfy

              Danvers bukanlah Captai Marvel pertama. Ketika debut pada tahun 1968, sudah ada Captain Marvel lain. Denvers hanya pilot pesawat tempur untuk angkatan udara Amerika Serikat.

              Selama beberapa tahun, ia hanya menjadi warga biasa sebelum mendapatkan kekuatan dari ledakan yang membuat DNA-nya bersatu dengan DNA Mar-Vell.

              Fakta Unik Selengkapnya . . .

              4. Sebelumnya Bernama Ms. Marvel

              Fakta Kapten Marvel 4 B4f82

              Sumber foto: ComicBook.com

              Danvers menyandang nama Ms. Marvel pada tahun 1977 hingga 2012, sebelum pada akhirnya berubah menjadi Captain Marvel.

              Kini, nama Ms. Marvel lebih identik dengan superhero Muslim pertama yang ada di semesta Marvel.

              Di balik sosok tersebut adalah Kamala Khan, seorang remaja keturunan Pakistan yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk.

              5. Film Solo Pertama Superhero Wanita di MCU

              Fakta Kapten Marvel 5 88938

              Sumber foto: GeekTyrant

              Meskipun kita sudah lama mengenal Black Widow sejak Iron Man 2 dan Scarlet Witch pada film Age of Ultron, belum pernah satu pun dari mereka yang sudah dibuatkan film solonya.

              Captain Marvel justru menjadi film superhero wanita pertama dari Marvel Cinematic Universe. Padahal, ia belum pernah sekalipun muncul pada film-film Marvel sebelumnya.

              6. Gabung Berbagai Kelompok

              Fakta Kapten Marvel 6 13e10

              Sumber foto: Nerdist

              Jika dianalogikan sebagai mahasiswa, Danvers adalah tipe mahasiswa yang sangat sibuk karena mengikuti berbagai organisasi baik tingkat fakultas maupun kampus.

              Sebagai Danvers, ia bergabung dengan Air Force, NASA, CIA, hingga S.H.I.E.L.D. Sebagai Captain Marvel, ia tergabung menjadi anggota The Avengers, New Avengers, X-Men, hingga Guardians of the Galaxy.

              Bahkan, ia juga pernah bekerja di The Daily Bugle, tempat di mana Peter Parker bekerja sebagai fotografer.

              Entah apa yang menjadi dasar Danvers melakukan hal tersebut, antara ia ingin membantu melindungi umat manusia semaksimal mungkin atau butuh untuk memperpanjang Curriculum Vitae-nya.

              7. Kekuatan Captain Marvel

              Fakta Kapten Marvel 7 9b2ac

              Sumber foto: GeekTyrant

              Sebenarnya, apa yang membuat Captain Marvel dipertimbangkan menjadi salah satu karakter terkuat di Marvel? Tentu saja karena kekuatan yang dimilikinya, tapi kekuatan yang seperti apa?

              Tentu ia memilki kekuatan dan kecepatan super seperti Superman, terbang ke sana ke mari, kekuatan psikis, serta kemampuan menyerap energi dan melontarkannya seperti Kamehameha.

              Akhir kata

              jadi Itu geng fakta-fakta unik tentang Captai Marvel. Apa masih ada fakta-fakta unik yang belum Jaka sebut? Kalau ada, share di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal