J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Episode Anime Terburuk yang Merusak Jalan Cerita, SAO Bikin Jijik!

Jumat, 31 Jul 2020, 18:00 WIB
Pas nonton anime favorit kamu, gak nyangka salah satu episodenya bikin kesal. Apa aja episode anime terburuk yang merusak jalan cerita?

Saat menonton anime populer favorit kamu, kehadiran satu episode dengan kisah terburuk pasti merusak jalan cerita. Kesel banget kan, geng!

Padahal kamu begitu menyenangi dan menanti anime tersebut. Akhirnya mau nggak mau kamu jadi malas menonton lagi dan memasukkannya dalam kategori anime terburuk.

Ada sejumlah episode anime terburuk yang merusak jalan cerita yang kamu perlu tahu, geng. Siapa tahu kamu ingin menonton anime ini nanti atau lagi nonton anime ini.

Deretan Episode Anime dengan Kisah Terburuk

Episode Anime Terburuk Yang Merusak Jalan Cerita Dc17d

Satu episode dengan kisah terburuk saja bisa membuat seluruh jalan cerita anime menjadi rusak. Tak jarang menjadikan anime tersebut jadi salah satu anime mengecewakan yang kita tahu.

Hal tersebut tentu menyebalkan, padahal mungkin jalan ceritanya sudah kamu sukai, namun harus rusak karena kisah dalam satu episode tersebut.

Nah, kamu perlu tahu episode anime apa saja yang menjadi perusak jalan cerita tersebut. Simak ulasan lengkapnya di artikel Jaka berikut ini, ya!

1. Episode 25 Death Note

Episode Anime Terburuk Death Note Eda39

Siapa yang nggak tahu Death Note? Anime dan manganya cukup terkenal pada awal tahun 2000-an dengan si buku khasnya yang bisa membunuh orang hanya dengan menuliskan nama lengkap mereka.

Sayangnya, anime genre misteri ini dirusak dengan salah satu episode yang menampilkan kematian tokoh L, yang dinilai sebagai musuh bebuyutan Light Yagami dan satu-satunya orang yang bisa mengungkap sosok asli Kira.

Dalam episode no. 25 tersebut, Rem yang memberikan Misa mata "shinigami" dan juga Death Note yang sama seperti Kira untuk membunuh mulai khawatir bahwa L akan menangkap dan membuka kedok Misa sebagai pembunuh.

Saat bertemu dengan Light, L mengungkapkan rencananya untuk menangkap Misa. Namun setelah ia mengatakannya, Watari meninggal dan mencoba memperingatkan L.

Sayangnya, peringatan tersebut datang terlambat. Dan Rem akhirnya membunuh L untuk menyelamatkan nyawa Misa sebagai aksi terakhirnya. L mati di tangan Light, yang menunjukkan sebuah senyuman licik ketika mengetahui tak ada lagi yang bisa dilakukan olehnya.

Episode ini sangat disayangkan para penggemar, sebab jika L mati maka mereka tidak tahu lagi siapa yang akan bisa melawan L dan menghentikannya dari membunuh orang seenaknya. Mereka menganggap Death Note justru membosankan dan tak lagi seru setelah episode ini.

2. Episode 21 Sword Art Online

Episode Anime Terburuk Sword Art Online C6261

Sword Art Online (SAO) cukup terkenal di tahun 2012, berkisah tentang dua tokoh utama Kirito dan Asuna yang bertemu di sebuah dunia game virtual reality MMORPG dengan nama yang sama seperti judulnya, yakni Sword Art Online.

Episode 21 dimulai saat Asuna dalam keadaan koma dan masuk ke dunia ALfheim Online (ALO), duplikasi dari SAO. Ketika itu ia terperangkap di dunia ALO dan mencoba log out alias keluar dari dunia tersebut, namun malah tertangkap oleh dua ekor siput raksasa.

Asuna berusaha untuk kabur dari penangkapnya tersebut, saat salah satunya hampir melecehkan Asuna, ia berhasil menggigit tentakelnya dan kesakitan. Walaupun begitu, Asuna tetap belum bisa kabur.

Banyak penggemar yang merasa jijik dengan episode ini sebab cara siput raksasa tersebut menawan Asuna layaknya adegan dalam film porno bertema tentacle raped. Hal ini sangat disayangkan dengan tema SAO yang sudah sangat menarik dan menyenangkan, tanpa perlu dibumbui adegan-adegan dewasa.

3. Episode 8 Ouran High School Host Club

Episode Anime Terburuk Ouran Highschool E9cb3

Ouran High School Host Club mengisahkan tentang Haruhi Fujioka yang dipaksa menyamar menjadi cowok untuk membayar hutangnya pada klub host di sekolahnya. Ia menjadi cowok untuk menghibur para murid cewek.

Pada salah satu episode, salah satu rekan host Haruhi, Kyouya, mencoba memberitahu akan bahayanya menjadi satu-satunya cewek di antara cowok. Ia lalu berpura-pura akan memerkosa Haruhi untuk menunjukkan bahayanya.

Kyouya menyebutkan bahwa sebenarnya yang dilakukan Haruhi adalah suatu kesalahan. Dan ia ingin memperlihatkan bahwa sebenarnya sebagai seorang cewek dia sangat lemah untuk melawan laki-laki.

Penonton anime satu ini menyesalkan adegan tersebut, meski tidak menunjukkan adegan seksual apapun. Namun adegan tersebut dikatakan menormalisasi budaya pemerkosaan dengan konsep korban yang bersalah, bukannya sang pelaku.

Sehingga episode ini memberikan ide bahwa semua cewek seperti Haruhi menjadi yang bersalah apabila menjadi korban pemerkosaan. Sehingga mereka harus berhati-hati, seperti jangan berjalan sendirian di malam hari misalnya.

Tentunya konsep ini sangat ditentang oleh banyak penggemar. Menurut beberapa di antaranya, mereka menyayangkan episode ini dan membuat hampir seluruh anime Ouran High School Host Club terasa hambar.

4. Episode 22 Code Geass

Episode Anime Terburuk Code Geass 1c13e

Walaupun adegan penembakan dan juga pertumpahan darah bukan hal yang mengejutkan dari anime Code Geass, namun ada satu episode penembakan yang membuat para penggemar jadi cringe.

Di Episode 22 anime ini, tak sengaja Zero mengativasi Geass dalam diri Euphemia untuk membunuh semua warga Jepang, padahal sebenarnya ini dimaksudkan sebagai candaan. Euphemia berusaha menolak perintah Geass tersebut, namun ia tak kuasa menolak.

Euphemia berlari ke stadium dan memerintahkan semua warga Jepang untuk bunuh diri lewat pengeras suara. Seluruh warga Jepang di dalam stadium tersebut kebingungan, namun tak ada yang melakukan perintahnya.

Melihat hal tersebut, Euphemia lalu memerintahkan prajuritnya untuk membunuh semua warga Jepang. Zero mencoba menghentikannya dengan Geass, namun Euphemia tetap membunuh para warga Jepang dengan darah dingin.

Akhirnya, semua warga Jepang di dalam stadium tersebut dibunuh satu per satu dengan banyaknya darah yang tertumpah. Namun di akhir, Zero dengan berat harus membunuh Euphemia juga atas perlakuan kejinya tersebut.

Adanya episode ini dianggap oleh para penggemar merusak hampir seluruh jalan cerita anime Code Geass. Mereka menyebut episode ini sangat absurd dan menyayangkan kematian tokoh Euphemia.

5. Episode di End of Evangelion

Episode Anime Terburuk Evangelion 3394b

End of Evangelion (EoE), salah satu anime dengan ending berbeda atau paralel dari anime Neon Genesis Evangelion, yang mengisahkan tentang sejumlah pilot remaja dari robot raksasa yang didesain untuk melawan mahluk supernatural jahat yang disebut Angels.

Dalam anime tersebut terdapat satu episode yang dianggap oleh para penggemar sangat merusak jalan cerita anime EoE yang sebenarnya sudah sangat menarik. Yakni satu adegan di mana tokoh utama Shinji Ikari terlihat sedang bermasturbasi di samping salah satu tokoh utama cewek, Asuka Langley, yang sedang dalam keadaan koma.

Para penggemar sangat terkejut dengan kemunculan adegan ini. Namun salah satu penggemar berusaha menganalisis mengapa penulis cerita memasukkan episode yang dianggap menjijikkan ini ke dalam anime EoE.

Salah satunya ia menganggap bahwa Shinji kesepian dan tidak memiliki siapapun dan saat menemani Asuka ia merasakan adanya ketertarikan lebih dari teman. Sehingga ia dalam keadaan lemah dan depresi, secara egois bereaksi pada apa yang ia lihat.

Akhir Kata

Itulah sederet episode anime terburuk yang merusak jalan cerita yang bisa membuatmu kesal setengah mati, geng. Meskipun begitu, masih ada sebagian orang yang juga tetap bisa menerima jalan cerita secara keseluruhan.

Apa anime favorit kamu selama di rumah aja, geng? Coba bagikan di kolom komentar yuk!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner
8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini
Anime Bertema Game Banner2
10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers
Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e
10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!
Anime Live Action Bannerxx 7a071
10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!
Anime Romantis School 5a818
10 Anime Romance School Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Kangen Sekolah!
Anime Terburuk Sepanjang Masa Banner 0be9c
10 Anime Terburuk Sepanjang Masa | No. 6 Banyak Unsur Hentai Tersembunyi!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Episode Anime Paling Kontroversial, Terlalu Sadis & Vulgar?
7 Episode Anime Paling Kontroversial, Terlalu Sadis & Vulgar?
7 Anime Berdurasi Pendek Terbaik, Cocok Temani Kesibukanmu!
7 Anime Berdurasi Pendek Terbaik, Cocok Temani Kesibukanmu!
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?
7 Anime dengan Ending Paling Mengecewakan, Bikin Nyesek!
7 Anime dengan Ending Paling Mengecewakan, Bikin Nyesek!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal