J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Ending Game Terbaik Sepanjang Masa

7 Ending Game Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 6 Agt 2017, 16:00 WIB
Dari beberapa game, ada yang menyandang predikat game dengan ending terbaik. Jaka telah menyusun 7 ending game terbaik sepanjang masa. Simak ulasannya yuk!

Setiap pemain pasti selalu penasaran dengan ending game yang mereka mainkan. Menamatkan sebuah game tentunya menjadi kebahagiaan setiap gamer, apalagi jika akhir ceritanya memuaskan.

Maka dari itu, para developer game selalu berusaha menyajikan yang terbaik di akhir cerita game yang mereka buat. Dari beberapa game, ada yang menyandang predikat game dengan ending terbaik. Jaka telah menyusun 7 Ending Game Terbaik Sepanjang Masa. Simak ulasannya yuk!

BACA JUGA
  • Sedih Banget! 7 Ending Video Game Ini Bisa Bikin Kamu Frustasi Setengah Mati
  • 5 Game Android dengan Jalan Cerita Terbaik
  • 10 Game Simulator Terbaik Android 2019, Bisa Jadi PewDiePie?

7 Ending Game Terbaik Sepanjang Masa

1. The Legend of Zelda

Merupakan game legendaris sejak jaman NES, game RPG The Legend of Zelda juga memiliki ending game yang sangat bagus.

Pada dungeon terakhir, pemain menjalankan quest untuk membebaskan Zelda dan menyelesaikan Trifoce. Pemain akan melewati banyak pintu masuk tersembunyi untuk menelusuri seluruh dungeon. Selain itu, musuh yang bertebaran pun sangat sulit dikalahkan, sampai akhirnya Link sang karakter utama menyelesaikan pertarungan terakhirnya dengan Ganon dan menyelamatkan puteri Zelda.

2. Final Fantasy VI

Masih dari game legendaris, kali ini ada game petualangan Final Fantasy. Dari semua seri gamenya memang selalu memiliki ending yang bagus. Namun, jika ditanya mana yang paling terbaik, jawabannya adalah seri Final Fantasy VI pada konsol PlayStation.

Pada perjalanan menuju akhir permainan, pemain harus melewati labirin raksasa yang terbuat dari sampah dan mayat, sambil melawan para musuh yang menghadang. Setelah berhasil ke titik terakhir, pemain akan berhadapan dengan Boss terakhir, Kefka yang berubah menjadi Dewa. Setelah berhasil, kamu akan melihat potongan tayangan dari kisah akhir game tersebut.

3. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Kembali ke game The Legend of Zelda, pada seri The Legend of Zelda: Ocarina of Time, juga memiliki ending yang sangat bagus, karena pemain dapat memilih beberapa pilihan kisah akhir cerita yang berbeda-beda, bahkan ini game pertama yang menganut mekanisme multiple ending.

Ada tiga ending yang bisa kamu pilih adalah game ini. Downfall, game akan berakhir dengan Link berhasil dikalahkan oleh Ganondorf. The Child, Link kembali ke masa aslinya dan memperingatkan Zelda, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Ganondorf. The Adult, Link kembali ke masa aslinya setelah mengalahkan Ganondorf. Ganondorf disegel di dalam Alam Suci oleh Tujuh Saga, namun karena Link kembali ke masa aslinya, dunia dibiarkan tanpa pahlawan.

4. The Last of Us

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan game fenomenal The Last of Us. Sejak awal game ini memang sudah menyuguhkan alur cerita yang sangat bagus, hingga pada akhir semuanya akan menjadi lebih intens.

Saat yang paling mengiris hati adalah saat Ellie akan dioperasi untuk mengambil vaksin dalam tubuhnya. Namun, Joel mengetahui konsekuensi bahwa vaksin sebanding dengan nyawa Ellie. Di sinilah dilema yang sangat berat, antara memilih menyelamatkan dunia atau Ellie. Tapi, akhirnya Joel lebih memilih menyelamatkan Ellie.

Ellie yang tertidur saat diselamatkan pun terbangun di jok mobil Joel. Ellie sebenarnya sudah merasakan ada yang tidak benar, Joel pun berbohong pada ELlie bahwa orang-orang di Fireflies sudah kebal dengan gigitan zombie. Namun Ellie tak percaya, tapi pada akhirnya ia harus menelan kenyataan ini.

5. Bioshock Infinite

Bioshock Infinite menganut jalan cerita dengan plot yang misterius dan ending yang penuh kejutan. Layaknya film thriller, kamu tak akan mudah menyimpulkan semuanya dalam sekali bermain, apalagi jika kamu tak teliti memperhatikan alur kisah.

Cukup sulit untuk menerka tiap potongan adegan sampai akhir. Tapi jarang sekali game yang memiliki alur cerita rumit dan juga dengan ending yang dipelintir. Jadi pemain sangat terpuaskan setelah mereka tahu seluruh kesimpulan cerita, bahkan melekat di pikiran mereka.

6. Mass Effect 2

Jika berbicara mengenai multiple ending, kamu harus memainkan Mass Effect 2, di mana akhir dari game sangat bergantung pada pilihanmu ketika bermain. Bahkan setelah menentukan pilihannya pun amatlah rumit.

Kamu bisa memilih dari tiga ending yang tersedia. Menghancurkan tabung, menghancurkan Reaper, atau memilih keputusan karakter Shepard. Bahkan, dalam salah satu pilihan akhirnya juga memiliki perbedaan jika kamu menggunakan karakter yang berbeda juga.

7. Fallout 3

Terakhir datang dari salah satu franchise game terbaik, di mana pada seri Fallout 3 memiliki ending yang membekas di benak kita. Perjuangan manusia untuk kehidupan, memang dibawakan dengan dramatis dalam game ini.

Ada beberapa ending yang bisa kamu pilih. Saat akan mengaktifkan Purifier, memang mendatangkan dilema, apakah kamu harus mengorbankan dirimu atau memilih menjadi karakter yang egois. Tapi pada akhirnya, dari game ini tersirat sebuah kesimpulan bahwa perjuangan manusia untuk terus hidup tak pernah berakhir selamanya.

Itulah 7 ending game terbaik sepanjang masa. Jadi, menurutmu yang manakah yang paling baik? Atau kamu punya game pilihanmu sendiri? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Foto Dalam Air 1938 Banner

Ternyata Foto Dalam Air Itu Sudah Ada Sejak 1938, Ini 10 Buktinya!

Instagram Berita Ngawur

Ngakak Online! 10 Judul Berita Ngawur Ini Buat Tertawa Lepas

99fef1ec5fda265fda41d0e6355451b8

5 Game Ini Pernah Membunuh Orang! Gimana Caranya Ya? 

Fake

Gak Perlu Ngiri! 15 Foto #BodyGoals di Instagram Ini Ternyata Palsu

7a1846c7c36e7620570558a3c19e591c

5 Kasus Bug Software Komputer Paling Heboh Sepanjang Sejarah

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Game PC yang Memiliki Multiple Endings Terbaik Hingga Saat Ini, Pernah Main?

6 Game PC yang Memiliki Multiple Endings Terbaik Hingga Saat Ini, Pernah Main?

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

5 Game Ini Hanya Boleh Dimainkan Sekali Seumur Hidup, Kenapa Ya?

5 Game Ini Hanya Boleh Dimainkan Sekali Seumur Hidup, Kenapa Ya?

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal