J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Efek Negatif Memasang Dua RAM dengan Kapasitas Berbeda

Senin, 20 Okt 2014, 08:00 WIB
Efek negatif memasang dua RAM dengan kapasitas yang berbeda. Yang dimaksud dengan kapasitas disini yaitu seperti misalnya RAM 2GB, RAM 4GB, dan seterusnya.

RAM merupakan suatu bagian dari komputer yang sangat vital, karena menentukan performa komputer tersebut. Sebelumnya Jalantikus pernah membahas mengenai [url=tips/detail/3993/cara-mengetahui-maksimal-ram-untuk-pc-kamu]batas maksimal RAM yang bisa digunakan pada OS Windows[/url].

Kali ini Jalantikus akan membahas efek negatif memasang dua RAM dengan kapasitas yang berbeda. Yang dimaksud dengan kapasitas disini yaitu seperti misalnya RAM 2GB, RAM 4GB, dan seterusnya. Semakin tinggi kapasitas RAM memang akan menunjang bahkan meningkatkan performa dari komputer yang kamu miliki, tetapi harus dipertimbangkan kapasitas yang digunakan.

Sebagai contoh adalah memasang 2 RAM masing-masing berkapasitas 2GB dan 4GB akan menurunkan performa karena adanya perbedaan modul memori yang digunakan, dan motherboard akan menjalankan memori dengan modul yang paling lambat untuk menyesuaikan.

Sehingga untuk mendapatkan performa terbaik sebaiknya menggunakan 2 RAM dengan kapasitas yang sama misalnya 2 x 2GB, 2 x 4GB, dan seterusnya. Maka dari itu banyak sekali produsen RAM menjual 2 RAM dengan kapasitas sama dalam satu paket atau yang disebut dengan [url=tips/detail/3979/perbedaan-ram-single-channel-dan-dual-channel]dual channel RAM[/url]. Penasaran kapasitas RAM yang terpasang di komputer kamu? [url=download/311/cpu-z]Download CPU-Z[/url] dan install. [url=software]Download software gratis[/url] lainnya di Jalantikus.com.

20121226044017_311
CPU-Z 1.81
Apps Cleaning & Tweaking CPUID
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Komputer dengan RAM 128 GB
Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Komputer dengan RAM 128 GB
Perbedaan RAM Single Channel dan Dual Channel
Perbedaan RAM Single Channel dan Dual Channel
Cara Mengetahui Maksimal RAM untuk PC Kamu
Cara Mengetahui Maksimal RAM untuk PC Kamu
4 Cara Untuk Meningkatkan Performa RAM Komputer
4 Cara Untuk Meningkatkan Performa RAM Komputer

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal