J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik yang Wajib Ditonton, Awas Baper!

10 Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik yang Wajib Ditonton, Awas Baper!

Minggu, 28 Jun 2020, 19:00 WIB
Lagi cari film dan drama Lee Jong Suk terbaik? Nih, Jaka punya beberapa rekomendasinya yang bisa kamu tonton sambil nunggu drama Lee Jong Suk terbaru.

Memiliki pesona yang mampu memikat hati para wanita, Lee Jong Suk juga rupanya dikaruniai bakat akting yang nggak perlu diragukan lagi, geng.

Buktinya, aktor berparas tampan ini telah sukses membintangi sejumlah judul drama dan film Korea, serta meraih beberapa penghargaan bergengsi sepanjang karirnya di industri hiburan Korea Selatan.

Nah, buat kamu yang menjadi salah satu penggemar berat Lee Jong Suk, di artikel kali ini Jaka akan bahas mengenai film dan drama Lee Jong Suk terbaik yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik

Sudah nonton semua drama Korea Park Seo Joon dan lagi cari drama Lee Jong Suk terbaik? Tenang, geng semua bakal Jaka bahas di sini!

Lee Jong Suk sebenarnya memulai karirnya sebagai seorang idol di grup binaan SM Entertainment bernama Real, tetapi memutskan untuk keluar dari grup tersebut 3 bulan setelah dibina.

Drama pertama yang dibintangi oleh aktor muda berbakat Korea Selatan ini adalah Prosecutor Princess, di mana ia mendapatkan peran pendukung sebagai Lee Wu Hyeon.

Berikut Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi film dan drama Lee Jong Suk terbaik yang bisa kamu tonton di waktu senggang.

1. While You Were Sleeping (2017)

Rekomendasi drama Lee Jong Suk terbaik yang pertama adalah While You Were Sleeping yang dibintanginya bersama salah satu aktris Korea paling kaya, Bae Suzy.

Drama yang ditayangkan di saluran TV SBS ini mengisahkan tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy), perempuan yang dapat melihat berbagai peristiwa malang yang akan menimpa orang lain lewat mimpinya.

Namun, suatu hari Hong Joo justru melihat peristiwa mengerikan tentang kematian ibunya dan dirinya sendiri di masa depan.

Sementara itu, seorang jaksa bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) berusaha melakukan berbagai cara untuk mencegah mimpi buruk Hong Joo itu jadi kenyataan.

Keterangan While You Were Sleeping
Rating 8.4 (IMDb)
Genre Comedy, Drama, Fantasy
Jumlah Episode 32 Episode
Tanggal Rilis 27 September - 16 November 2017
Sutradara Oh Choong-hwan
Pemain Lee Jong-suk

Bae Suzy

Lee Sang-yeob

2. Romance Is a Bonus Book (2019)

Dirilis pada tahun 2019 lalu, Romance Is a Bonus Book mungkin jadi pilihan terbaik buat kamu tonton sambil menunggu drama Lee Jong Suk terbaru, geng.

Drama ini sendiri menceritakan tentang seorang penulis jenius bernama Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) yang juga merupakan seorang kepala editor termuda di perusahaan penerbitan tempatnya bekerja.

Di tempat lain, Kang Dan Yi (Lee Na Young) adalah seorang mantan copywriter terkenal yang kini sedang menanggur dan mencoba mencari pekerjaan baru.

Hingga pada suatu hari, keduanya dipertemukan saat Kang Dan Yi akhirnya diterma kerja di perusahaan penerbitan tempat Cha Eun Ho bekerja. Dari situlah keduanya mulai tertarik satu sama lain.

Keterangan Romance Is a Bonus Book
Rating 8.1 (IMDb)
Genre Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 26 Januari - 17 Maret 2019
Sutradara Lee Jeong-hyo
Pemain Lee Jong-suk

Lee Na-young

Jung Yoo-jin

3. I Can Hear Your Voice (2013)

Rekomendasi drama Lee Jong Suk terbaik berikutnya yaitu I Can Hear Your Voice yang menawarkan cerita nggak kalah menarik dari drama-drama Korea sebelumnya, geng.

Berperan sebagai Park Soo Ha, di drama ini Lee Jong Suk diceritakan memiliki kekuatan super yang membuatnya mampu mendengarkan perkataan orang lain meskipun diucapkan di dalam hati.

Dengan kemampuan unik yang dimilikinya tersebut, Park Soo Ha membantu seorang pengacara cantik bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young) yang merupakan cinta pertamanya.

Soo Ha membantu Hye Sung untuk membongkar kedok dari berbagai penjahat selama di persidangan yang pada akhirnya justru mengancam keselamatan mereka berdua.

Keterangan I Can Hear Your Voice
Rating 8.2 (IMDb)
Genre Comedy, Drama, Fantasy
Jumlah Episode 18 Episode
Tanggal Rilis 5 Juni - 1 Agustus 2013
Sutradara Jo Soo-won
Pemain Lee Jong-suk

Lee Bo-young

Yoon Sang-hyun

Rekomendasi Film dan Drama Lee Jong Suk Lainnya...

4. Pinocchio (2014)

Lagi cari drama atau film Park Shin Hye dan Lee Jong Suk terbaik yang sanggup bikin kamu baper? Kalau gitu kamu harus nonton drama berjudul Pinocchio ini, geng!

Drama Korea romantis yang sangat populer saat penyangannya pada tahun 2014 ini mengisahkan tentang seorang wartawan muda dan cantik bernama Choi In Ha (Park Shin Hye) yang memiliki sindrom Pinocchio.

Sindrom yang dideritanya sejak kecil itu membuat In Ha akan terus mengalami cegukan saat dia berbohong.

Sementara itu, Choi Dal Po (Lee Jong Suk) adalah paman angkat In Ha yang bekerja sebagai seorang wartawan dengan kecerdasan di atas rata-rata.

Hidup bersama sebagai paman dan keponakan, hal itu rupanya membuat In Ha dan Dal Po pada akhirnya menyukai satu sama lain.

Keterangan Pinocchio
Rating 8.1 (IMDb)
Genre Romance, Drama
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 12 November 2014 - 15 Januari 2015
Sutradara Jo Soo-won, Shin Seung-woo
Pemain Lee Jong-suk

Park Shin-hye

Kim Young-kwang

5. W (2016)

Digarap oleh sutradara Jung Jae Yoon yang dirilis pada tahun 2016 lalu, drama berjudul W jadi rekomendasi drama Lee Jong Suk yang berikutnya nih, geng.

Drama yang juga dikenal dengan judul W: Two Worlds ini bercerita tentang seorang dokter bedah jantung bernama Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang pada suatu ketika mendapati dirinya masuk ke dimensi berbeda; dunia webtoon.

Hal itu bermula saat ayah Yeon Joo yang merupakan seorang pencipta buku komik terkenal hilang secara mendadak dan Yeon Joo berusaha untuk mencarinya.

Di dimensi itu, Yeo Joo bertemu dengan Kang Cheol (Lee Jong Suk) yang ternyata adalah tokoh utama dari serial komik buatan ayah Yeon Joo.

Api asmara di antara keduanya pun muncul saat Yeon Joo berusaha menyelamatkan hidup Kang Cheol dari ayahnya yang mencoba untuk membunuh karakter Kang Cheol di cerita komik buatannya itu.

Keterangan W
Rating 8.1 (IMDb)
Genre Drama, Fantasy, Romance
Jumlah Episode 17 Episode
Tanggal Rilis 20 Juli - 14 September 2016
Sutradara Jung Jae-yoon
Pemain Lee Jong-suk

Han Hyo-joo

Jung Eugene

6. Doctor Stranger (2014)

Lagi cari drama Korea tentang dokter yang dibintangi oleh Lee Jong Suk? Kalau gitu kamu wajib banget nonton drama berjudul Doctor Stranger ini, geng!

Di drama ini Lee Jong Suk berperan sebagai Park Hoon, seorang dokter ahli bedah torakalis jenius yang pada saat kecil diperdaya dan dibawa ke Korea Utara bersama dengan ayahnya yang juga seorang dokter.

Meskipun begitu, tapi di negara itulah Park Hoon akhirnya menemukan cintanya dan berpacaran dengan Song Jae Hee (jin Se Yeon).

Setelah sang ayah meninggal dunia, Park Hoon dan Jae Hee pun berusaha untuk melarikan diri ke Korea Selatan. Namun, sayang Park Hoon hilang kontak dengan sang kekasih hingga akhirnya dia pergi ke Korea Selatan seorang diri.

Melanjutkan profesinya sebagai seorang dokter di sebuah rumah sakit ternama di Korea Selatan, suatu hari Park Hoon dikejutkan dengan kehadiran seorang pasien yang sangat mirip dengan Jae Hee.

Keterangan Doctor Stranger
Rating 7.4 (IMDb)
Genre Action, Drama, Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 5 Mei - 8 Juli 2014
Sutradara Jin Hyuk, Hong Jong-chan
Pemain Lee Jong-suk

Jin Se-yeon

Park Hae-jin

7. No Breathing (2013)

Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, No Breathing adalah film Seo In Guk dan Lee Jong Suk yang dirilis pada tahun 2013 lalu, geng.

Mengambil tema tentang kompetisi olahraga renang dunia, film ini bercerita tentang Woo-sang (Lee Jong Suk) yang merupakan seorang atlet renang nasional yang terpaksa dikeluarkan dari timnas karena memukul seorang perenang Australia.

Di sisi lain, Won-il (Seo In Guk) adalah seorang atlet renang berbakat yang memutuskan untuk berhenti setelah kematian kedua orang tuanya yang meninggalkan trauma dan kesedihan mendalam baginya.

Hingga pada suatu hari, persaingan di antara keduanya terjadi kembali ditambah mereka juga rupanya jatuh cinta pada gadis yang sama yaitu Jung Eun (Kwon Yuri).

Judul No Breathing
Tayang 30 Oktober 2013
Durasi 1 jam 58 menit
Sutradara Yong-sun Jo
Cast Lee Jong-Suk, Seo In-Guk, Kwon Yuri
Genre Romance, Sport
Rating 6.5/10 (IMDb)

8. Be With Me (2010)

Rekomendasi selanjutnya datang dari film yang dibintangi oleh Lee Jong Suk berjudul Be With Me atau yang juga dikenal dengan Ghost.

Film bergenre horor ini dikemas dalam konsep omnibus di mana terdapat beberapa segmen cerita yang disajikan dalam satu judul film.

Di film ini Lee Jong Suk muncul pada segemen keempat yang berjudul Tarot 3: The Unseen. Lee Jong Suk memerankan tokoh Hyun Wook, seorang siswa yang pada suatu hari ditantang untuk masuk ke dalam sebuah bangunan lama bekas gedung sekolah.

Di dalam bangunan angker tersebut Hyun Wook dan kedua temannya mengalami berbagai kejadian aneh, termasuk pada saat mereka memasuki sebuah ruang kelas yang menjadi tempat ditemukannya mayat seorang murid.

Judul Be With Me
Tayang 10 Juni 2010
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Joachim Yeo, Jo Eun-Kyung, Hong Dong-Myung, Kim-Jho Gwang-Soo
Cast Lee ong-Suk, Han Ye-Ri, Lee Je-Hoon, dkk
Genre Drama, Horror
Rating 5.4/10 (IMDb)

9. School 2013 (2012)

Rekomendasi drama Lee Jong Suk selanjutnya adalah school 2013. Drama Korea ini bercerita mengenai dua orang guru yang ditugaskan untuk mengajar di sekolah terburuk se Korea Selatan.

Bukan hanya kesulitan untuk menghadapi murid-murid nakal, kedua guru ini pun harus beradaptasi menyesuaikan gaya mengajar mereka satu sama lain demi membantu murid-murid di sekolah ini.

Kamu yang pingin lihat gimana penampilan Lee Jong Suk kalau jadi murid SMA, langsung aja tonton drama Korea yang satu ini. Dijamin nggak bakal nyesel.

Keterangan School 2013
Rating 7.7 (IMDb)
Genre Komedi, Drama
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 3 Desember 2012 - 28 Januari 2013
Sutradara Lee Eung Bok & Lee Min Hong
Pemain Lee Jong-suk

Kim Woo Bin

Jang Na Ra

10. The Hymn of Death (2018)

Drama Korea Lee Jong Suk kedua rekomendasi Jaka ini mengambil setting di Korea Selatan pada masa penjajahan Jepang.

Di sini Lee Jong Suk berperan sebagai seorang penulis naskah drama yang jatuh cinta kepada penyanyi Soprano yang dia temui, padahal dirinya sudah memiliki istri.

Cerita dan nuansa yang ditawarkan oleh drama ini sayang banget buat kamu lewatkan. Banyak adegan sedih dan romantis di dalam drama ini yang bisa bikin hati kamu meleleh.

Keterangan The Hymn of Death
Rating 7.1 (IMDb)
Genre Drama, Sejarah, Musik
Jumlah Episode 6 Episode
Tanggal Rilis 27 November - 4 Desember 2018
Sutradara Park Soo Jin
Pemain Lee Jong-suk

Shin Hye Sun

Park Seon Im

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi film dan drama Lee Jong Suk terbaik yang wajib kamu tonton kalau ngaku penggemar beratnya, geng!

Kamu bisa menontonnya lewat berbagai platform streaming film yang banyak tersedia saat ini atau mendownload drama dan film Lee Jong Suk di situs download drama Korea.

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Drama Bae Suzy Terbaik 8f4d5

7 Film dan Drama Bae Suzy Terbaik | Lebih Bagus dari Vagabond!

Drama Park Shin Hye Dbe75

7 Drama Park Shin Hye Terbaik yang Wajib Ditonton, Dijamin Baper!

14 Drama Film Lee Min Ho Terbaik Update 2020 Dari Komedi Sampai Aksi B2e82

14 Drama & Film Lee Min-Ho Terbaik (Update 2020) | Komedi Sampai Aksi

Drama Korea Ending Terburuk 1c3d3

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

Drakor Episode Pendek Terbaik 80194

9 Drakor Episode Pendek Terbaik Wajib Tonton | Tetap Bikin Baper!

Kesalahan Konyol Di Drama Korea E825c

7 Kesalahan Konyol di Drama Korea yang Bikin Gagal Fokus, Kok Lulus Produksi?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Drama Korea Tentang Dokter Terbaik | Banyak Kisah Cinta Bikin Baper!

7 Drama Korea Tentang Dokter Terbaik | Banyak Kisah Cinta Bikin Baper!

7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

20 Drama Korea Terbaru Juli 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

20 Drama Korea Terbaru Juli 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal