J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Drama Korea dengan Rating Tertinggi | Jalan Cerita yang Menarik!

Kamis, 30 Apr 2020, 10:30 WIB
Sedang mencari rekomendasi drama Korea dengan rating yang tinggi dan jalan cerita menarik? Tontonlah 7 drama Korea rating tertinggi ini. Dijamin bikin baper!

Drama Korea atau istilah gaulnya drakor adalah sebutan untuk serial TV yang tayang dari Korea Selatan. Orang-orang Indonesia, terutama wanita, banyak yang rela begadang demi nonton drama Korea.

Tak heran sih, Korea Selatan memang kerap menghadirkan serial yang memiliki jalan cerita menarik. Nggak melulu soal perebutan harta atau wanita.

Lantas, apa sajakah drama Korea terbaik yang memiliki rating tertinggi dan layak untuk ditonton? Ulasan lengkapnya bisa kamu simak di sini!

Drama Korea Rating Tertinggi yang Tayang Tahun 2020

Meski baru mengawali tahun 2020, ada berbagai judul drama Korea yang memiliki rating tertinggi dengan cerita menarik dan bikin baper. Nggak melulu soal cinta, drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2020 ini ada yang menonjolkan konflik balas dendam lho!

1. Crash Landing on You

Berdasarkan ABG Nielsen, rating episode pertama Crash Landing on You terbilang rendah, yaitu 6,558%. Puncaknya drama Korea ini medapat rating tertinggi di akhir episode, yaitu 23,249%. Jika dirata-rata, rating drama Korea ini mencapai 12,863%.

Cerita drama Korea ini diawali dengan seorang wanita kaya raya dari Korea Selatan bernama Yoon Se Ri yang mengalami kecelakaan paralayang dan mendarat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan seorang Kapten Ri Jeong Hyuk yang berwajah tampan.

Kapten Ri tak bisa dengan mudah mengembalikan Se Ri ke Korsel. Maka dari itu, Kapten Ri menyembunyikan Se Ri di rumahnya sembari mengatur strategi memulangkan Se Ri.

2. Itaewon Class

Drama Korea ini berpusat pada konflik antar keluarga yang dibalut dengan rasa kebencian. Sang pemeran utama dalam Itaewon Class, Park Sae Royi memiliki dendam kesumat pada pemilik perusahaan Jangga, Jang Dae Hee.

Dendamnya bukan tanpa alasan. Putra Jang Dae He, Jang Geun Soo telah menabrak ayah Sae Royi hingga meninggal. Untuk menutupi kejahatan sang anak, Jang Dae Hee justru membayar orang untuk mengakui kesalahan anaknya. Tak terima akan hal itu, Park Sae Royi berencana menghancurkan perusahaan Janggga.

Kisah memilukan Park Sae Royi ini mampu membius para penonton. Meskipun pada awal penayangan hanya mendapatkan 5,283%, di akhir episode serial ini berhasil mencapai 18,328%. Jika ditotal, keseuluruhan ratingnya adalah 12,957% dan menjadikannya drama Korea dengan rating tertinggi selama 2020.

Drama Korea Rating Tertinggi 2019

Pada tahun 2019, ada sejumlah drama Korea dengan kisah menarik yang wajib kamu tonton. Apa sajakah itu? Berikut rekomendasinya:

1. Sky Castle

Kamu mendambakan Drakor yang bisa ditonton bersama keluarga? Jika iya, Sky Castle adalah pilihannya. Menjadi drama Korea dengan rating tertinggi pada tahun 2019, Drakor keluarga ini berhasil meraih rating rata-rata sejumlah 12,627%.

Drama Korea ini mengisahkan tentang 4 keluarga yang tinggal di perumahan elite bernama Sky Castle. Para perempuan di sana berlomba untuk membuat keluarganya terlihat paling sukses, termasuk soal pendidikan anak. Mereka berlomba-lomba memberikan pendidikan terbaik pada sang anak. Bagi mereka, keberhasilan sang anak adalah buah dari kerja keras orang tua.

Orang tua di Sky Castle menghalalkan segala cara agar sang anak terlihat paling unggul di antara yang lain. Pokoknya, drama Korea keluarga ini mengisahkan tentang keegoisan orang tua dalam mendidik anak.

2. When the Camellia Blooms

Bukan Gong Hyo Jin namanya kalau tak bisa membuat drama Korea yang diperankannya berating tinggi. When the Camellia Blooms misalnya. Dalam Drakor ini, ia berperan sebagai Oh Dong Baek. Seorang ibu tunggal yang merawat anak semata wayangnya, Pil Goo.

Bukan tak ingin bertanggung jawab, ayah Pil Goo, Jong Ryul justru tak mengetahui keberadaan Oh Dong Baek. Pun ia tak tahu jika Dong Baek merawat anak mereka. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Dong Baek membuka usaha bar bernama Camellia di Ongsan.

Salah satu drama Korea dengan rating tertinggi ini pertama kali tayang pada 18 September dengan rating 6,7%. Puncaknya pada akhir episode dengan rating 24,9%. Jika dirata-rata, total rating keseluruhan episode adalah 14,6%.

3. Hotel del Luna

Selain penyanyi, IU juga dikenal sebagai aktris yang telah membintangi sejumlah drama Korea, salah satunya adalah Hotel Del Luna. Drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2019 ini bergenre fantasy romance.

Cerita berawal dari seorang wanita bernama Jang Man Wol yang dikutuk hidup selamanya di bumi karena telah melakukan kesalahan besar. Ia bahkan hidup hampir selama 1000 tahun. Dan Ia tinggal di sebuah hotel bernama Hotel Del Luna yang menerima tamu hantu.

Dengan total 16 episode, drama Korea ini memuncaki rating tertinggi di episode terakhirnya, 13,875%.

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

1. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Jangan ngaku pecinta Drakor jika belum menyaksikan drama Korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa ini. Sama seperti Hotel Del Luna, Goblin juga merupakan drama bergenre fantasy romance. Diperankan oleh Gong Yoo, drama ini mengisahkan tentang seorang Goblin bernama Kim Shin.

Semasa hidupnya, Kim Shin adalah pria baik hati. Namun, ia difitnah melakukan kejahatan dan dibunuh dengan menggunakan pedangnya sendiri. Karena kebaikan hatinya, Kim Shin diberi kesempatan untuk bereinkarnasi menjadi Goblin. Padangnya akan terus menancap di dadanya.

Pedang Goblin tersebut tak terlihat. Hanya orang yang ditakdirkan menjadi pengantin Goblin yang bisa melihat dan mencabutnya. Namun, jika dicabut Goblin akan menghilang selamanya dari bumi.

Dengan kisah yang menarik tersebut, Goblin mendapat total rating sebanyak 14,729%. Rating tertinggi adalah di episode terakhir, yakni sejumlah 20,986%.

2. Descendants of The Sun

Descendants of The Sun atau DOTS adalah drakor sejuta umat karena banyak yang menontonnya. Saking fenomenalnya, di daerah Taebaek, Provinsi Gangnam, terdapat patung Song Joong Ki dan Song Hye Kyo selaku pemeran utama dalam drakor tersebut.

Drama Korea ini mendapat rating tertinggi di episode terakhir-nya, yaitu sebanyak 40,5%. Jika dirata-rata, total ratingnya adalah 16,6%. Emang ceritanya tentang apa sih?

Drama Korea ini menceritakan tentan kisah cinta antara Kapten Yoo Shin Ji dan Dokter Kang Mo Yeon. Mereka pertama kali bertemu di Rumah Sakit tempat Dokter Kang Mo Yeon bekerja.

Mo Yeon sempat bersikap kasar pada Shin Ji karena mengira ia adalah seorang penjahat. Namun, Mo Yeon kemudian mengetahui bahwa Shin Ji adalah seorang kapten.

Setelah berulang kali dipertemukan, mereka akhirnya saling tertarik. Namun, jalan cinta mereka tidaklah semulus itu. Permasalahan apa saja yang menghalangi hubungan mereka? Mending tonton drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa ini!

Akhir Kata

Itu dia rekomendasi drama Korea dengan rating tertinggi yang bisa kamu tonton selama di rumah aja. Dari Crash Landing on You hingga Descendants of The Sun, drakor mana yang mau kamu tonton?

Atau, kalau kamu punya rekomendasi judul drama Korea terbaik dengan rating tinggi lainnya? Share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Drama Korea Yang Bikin Puasa Batal 338f7

7 Drama Korea yang Bisa Bikin Puasa Batal, Awas Jangan Nonton!

Aplikasi Nonton Drakor Fe13f

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2020

Situs Download Drama Korea Terbaik

10 Situs Download Drama Korea Terbaik dan Terlengkap 2018

Drama Korea Komedi Romantis Ea210

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Dijamin Bikin Baper!

Drama Korea Terbaik A7d64

15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal