Parah, 7 Drama Internal ini Hampir Ngancurin Film Terkenal!

Default

Genre drama memang udah nggak asing lagi dalam dunia perfilman manapun ya, geng.

Tapi kalau drama antara kru dan cast di belakang layar gimana ceritanya, tuh?

Sementara proses produksi film membutuhkan kerjasama dan harmoni, beberapa film besar ini malah mendapati konflik yang rumit dalam proses syutingnya, geng.

Untuk itulah, Jaka ingin mengajak kalian mencari tahu film-film apa saja yang mengalami drama dan konflik pada proses syuting.

Sssttt... Masalah-masalah ini hampir merusak keseluruhan filmnya, lho! Yuk kita langsung saja ulas topiknya di bawah :

Drama Kru dan Cast yang Hampir Menggagalkan Film

Bukan drama kecil dalam film-film rintisan yang masuk ke dalam daftar ini, melainkan film-film terkenal atau bahkan legendaris, geng!

Drama yang terjadi juga bukan karena hal sepele. Konflik antar pemeran, antara kru dan pemeran, dan kru dengan sutradara menghiasi proses syuting.

Beberapa drama tersebut bahkan hampir membuat filmnya hancur, lho.

Biar gak penasaran lagi, yuk simak 7 drama di belakang layar yang hampir menghancurkan film terkenal di bawah ini, geng!

1. The Godfather (1972)

The Godfather 1200 1200 675 675 Crop 000000 E23f0

Akibat bentrok antara Francis Ford Coppola dan Paramount Pictures, The Godfather nyaris tidak jadi diproduksi lho, geng.

Kedua pihak ini terus berselisih tentang anggaran dan latar film, casting Al Pacino dan Marlon Brando, dan beberapa hal lainnya.

Paramount juga menginginkan lebih banyak adegan kekerasan untuk membuat filmnya lebih menarik.

Konflik ini berlanjut dengan Elia Kazan yang diminta oleh eksekutif studio untuk mengambil alih posisi sutradara dari Coppola, meskipun tak berhasil dilakukan.

Coppola juga menyuruh asisten direktur dan editor dipecat karena berkonspirasi melawannya.

Untungnya The Godfather tetap jadi salah satu film terbaik sepanjang masa ya, geng.

2. Gladiator (2000)

Shutterstock Editorial 1590449a 94ac1

Kematian Oliver Reed di tengah-tengah proses syuting membuat film ini harus menambah lagi biaya produksi sebanyak USD3 juta untuk efek CGI dan akhir cerita yang ditulis ulang.

Drama dibalik layar film Gladiator juga diperparah dengan banyaknya penulisan naskah ulang selama pembuatan, sampai-sampai aktor yang frustasi dengan hal tersebut seringkali mengubah naskahnya.

Russell Crowe juga sempat menolak untuk mengatakan dialog tertentu, bahkan meninggalkan lokasi syuting dengan geram.

3. Harry Potter (2001-2011)

Why Harry Hermione Should Have Ended Up Together F8dd9

Hampir aja kita melihat Harry dan Hermione yang berbeda dalam Harry Potter, geng.

Hal ini dikarenakan Emma Watson dan Daniel Radcliffe mengalami banyak tekanan sepanjang berkarir bersama salah satu franchise film terbesar tersebut.

Emma mengatakan bahwa ia benci betapa terkontrol dan terjadwal hidupnya selama syuting. Bahkan, waktu untuk makan dan ke kamar mandi pun sudah ditentukan.

Sementara itu, Daniel sangat tertekan karena memerankan karakter utama paling populer di dunia saat itu dan memutuskan untuk menggunakan alkohol, hingga sempat mabuk di lokasi syuting.

Ternyata jadi aktor nggak selalu enak, geng.

4. Mad Max : Fury Road (2015)

1280chalrizetom 7e287

Chemistry yang terbangun dengan baik antara Tom Hardy dan Charlize Theron dalam film nyatanya tidak terjadi di dunia nyata, geng.

Selama proses syuting Mad Max : Fury Road, keduanya dikabarkan tidak akur karena berbagai macam faktor.

Hal ini semakin parah dengan suasana syuting film tersebut yang sangat tidak menyenangkan, karena seluruh kru dan pemeran terjebak di gurun yang panas dan cuaca ekstrem.

Para aktor juga seringkali berdesakan dalam rig pengeboran.

Lebih parahnya lagi, film ini nggak memiliki naskah konvensional, geng. Hal ini membuat para aktornya memendam frustasi. Ufff...

5. The Revenant (2015)

MV5BNDgyYjE2MjktMDU4NS00NWY0LWI4ZjgtZGU5YWUwMjhhNDczXkEyXkFqcGdeQXVyNjUxMjc1OTM V1 2ee5d

Ada alasan serius mengapa Leonardo DiCaprio mengambil cuti selama 4 tahun setelah menyelesaikan syuting The Revenant.

Proses produksi film ini diwarnai dengan banyaknya anggota kru film yang mengundurkan diri atau pergi begitu saja, karena kerasnya kondisi saat itu.

Sutradara yang perfeksionis dan syuting yang dilakukan di lokasi terpencil, gelap, dan dingin menjadi penyebab utamanya.

Bahkan, DiCaprio sendiri sangat terpukul dengan semua hal ini, apalagi dalam produksi film ia sempat melakukan adegan berbahaya seperti mengarungi genangan air yang membeku, beresiko terkena hipotermia, hingga makan hati bison mentah! Yuck.

6. The Fate of the Furious (2017)

Vin Diesel Dwayne Johnson Feud Cd230

Pada tahun 2016, Dwayne Johnson alias The Rock sempat ngambek dan marah-marah di Instagram dengan caption :

"Beberapa pria berperilaku sebagai pria jujur dan profesional sejati, sementara yang lainnya tidak. Yah, lagian, orang-orang yang tidak berperilaku begitu terlalu pengecut untuk melakukan apa-apa."

Hal ini tentu saja menjadi buah bibir netizen yang menebak bahwa postingan tersebut dialamatkan kepada lawan mainnya, Vin Diesel.

Johnson sendiri mengakui bahwa keduanya memang beberapa kali terlibat dalam situasi panas karena perbedaan mendasar dalam kepribadian dan pendekatan masing-masing dalam pembuatan film.

Maka dari itu, adegan mereka berdua dalam The Fate of the Furious difilmkan secara terpisah, kemudian diumumkan bahwa The Rock tidak akan kembali untuk "F9".

7. Bohemian Rhapsody (2018)

Image Asset 30444

Film yang didasarkan pada perjalanan Queen bersama Freddie Mercury dan masuk ke salah satu film terkenal dengan kebohongan ini mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya di berbagai belahan dunia.

Usut punya usut, Bohemian Rhapsody mengalami permasalahan yang cukup pelik di tengah-tengah pembuatan filmnya, geng.

Ternyata, sebagian besar dari penyebab konflik ini adalah sang sutradara Bryan Singer.

Ia dikabarkan tidak akur dengan sang aktor utama Rami Malek, sering datang ngaret, bahkan sempat ilang-ilangan, geng.

Menurut Singer, hal ini terjadi karena permasalahan dalam keluarganya. Saat itu ia harus merawat ibunya yang sakit.

Tidak sampai disitu saja, aktor Tom Hollander juga sempat hengkang dari film itu akibat terlibat dalam sebuah masalah dengan Singer.

Akhirnya, Singer dipecat dan digantikan oleh Fox. Duh, lebih drama daripada film nya, ya.

Akhir Kata

Siapa nih, yang baru tahu kalau konflik dan drama di atas ada dalam film-film terkenal yang Jaka sebutkan tadi?

Gak nyangka ya, ternyata beberapa film memang harus melewati hal-hal rumit yang nyaris menghancurkannya.

Kalau kamu gimana, geng? Apakah kamu tahu film lain yang mengalami drama seperti film-film yang Jaka sebutkan?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 7 3c26c
7 Adegan dalam Film Terkenal Ini Dikira CGI, Padahal Asli!
Film Tom Holland Terburuk 10b6b
5 Film Tom Holland Terburuk | Perannya Jadi Gak Penting Di Sini!
Whatsapp Image 2020 09 14 At 19 29 38 F8386
Rugi! 7 Film yang Menghabiskan Dana Bombastis untuk Hal Gak Penting
Whatsapp Image 2020 09 17 At 09 48 57 1 77115
Gak Usah Ditonton! 7 Film Ini Bukan Diciptakan untuk Dimengerti
Whatsapp Image 2020 09 24 At 14 33 47 58d51
10 Film Stop-Motion Terbaik Sepanjang Masa | Dapet Score 90% Ke Atas!
Whatsapp Image 2020 09 21 At 20 41 19 3b2be
10 Detail dalam Film yang Mungkin Nggak Disadari Para Fans Berat
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal