J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kenalin Nih, DOZE, Fitur Android Marshmallow yang Bisa Hemat Baterai 3x Lipat

Kenalin Nih, DOZE, Fitur Android Marshmallow yang Bisa Hemat Baterai 3x Lipat

Jumat, 5 Feb 2016, 19:00 WIB
Doze, Fitur Baru Android Marshmallow yang Bikin Hemat Baterai dan RAM. Karena hampir semua pengguna smartphone pasti membutuhkan baterai hemat dan RAM lega.

Hampir semua orang di dunia, terutama para pengguna gadget, pasti menginginkan hal yang sama. Yaitu smartphone hemat baterai, dengan daya tahan baterai yang kuat, awet, dan tahan lama. Sehingga nggak perlu sering-sering nge-charge setiap saat karena baterai smartphone yang boros. Ternyata, Google sebaga pengembang sistem operasi Android juga memperhatikan hal ini, loh bagi para pengguna setianya. Dalam update sistem operasi terbarunya, Android 6.0 Marshmallow, Google punya fitur baru yang bisa bikin baterai kamu jadi lebih hemat. Inilah Kenalin Nih, DOZE, Fitur Android Marshmallow yang Bisa Hemat Baterai 3x Lipat.

Salah satu penyebab utama borosnya baterai adalah karena terdapat aplikasi Android yang berjalan di background, tanpa diketahui pemiliknya. Sehingga prosesor dan memori akan tetap bekerja aktif, padahal tidak sedang digunakan. Nah, fitur Doze pada Android Marshmallow ini mampu mematikan aplikasi dan proses yang bekerja, saat kamu sedang tidak menggunakan smartphone tersebut. Jadi, selain hemat baterai, RAM kamu juga akan jadi lebih lega.

BACA JUGA
  • Android Marshmallow VS Lollipop, Mana yang Lebih Baik?
  • 12 Gambar Perbandingan Android 6.0 Marshmallow VS iOS 9, Mana yang Lebih Bagus?
  • Kumpulan Tips dan Trik Android 6.0 Marshmallow

Kalau kamu pengguna Android yang suka bereksplorasi, pasti akrab dengan aplikasi bernama Greenify. Nah, prinsip kerja fitur Doze ini nggak jauh beda dengan yang dilakukan oleh Greenify. Yaitu mematikan semua aplikasi yang sedang berjalan di background tanpa kamu ketahui. Bedanya, Doze lebih pintar dan mampu bekerja secara otomatis. Fitur Doze akan aktif secara otomatis ketika smartphone Android kamu tidak digunakan selama 30 menit, dalam keadaan layar mati dan tidak sedang terhubung dengan kabel data.

Doze 1

Ketika fitur Doze ini aktif, semua aplikasi di smartphone Android kamu tidak akan diberikan akses internet. Sehingga, smartphone kamu tidak akan terhubung dengan internet yang mampu menghabiskan baterai dan kuota data kamu. Namun, fitur yang penting, seperti telepon dan SMS akan tetap menyala. Jadi, walaupun semua aplikasi mati dan tidak terhubung lewat internet, kamu nggak mungkin ketinggalan panggilan telepon atau SMS penting di smartphone kamu. Selain itu, setiap beberapa menit sekali smartphone akan menyala sekejap untuk mengecek apakah ada notifikasi penting dari berbagai aplikasi, atau tidak.

Doze Marshmallow 2

Fitur baru Android Marshmallow ini benar-benar mampu membuat baterai dan RAM smartphone kamu jadi jauh lebih hemat dan awet. Jadi, kamu nggak perlu ragu lagi untuk segera update smartphone kamu ke Android Marshmallow. Tentu saja kalau smartphone kamu sudah dapat update, ya! Untuk melihat smartphone apa saja yang sudah positif dapat update Android Marshmallow dan bisa merasakan fitur Doze ini, silakan baca artikel Jaka berikut ini:

Doze Marshmallow 3

Kalau kamu mau mencoba merasakan fitur Doze tanpa harus update Android Marshmallow, silakan aja download aplikasi-aplikasi yang fungsinya kurang lebih sama. Yaitu Greenify dan Doze. Kamu bisa download aplikasinya di bawah ini.

Greenify Icon
Greenify
Apps Developer Tools Oasis Feng
DOWNLOAD
Doze For Better Battery Life Icon
Doze - For Better Battery Life 1.17
Apps Productivity YirgaLab
DOWNLOAD

Itulah informasi mengenai Doze, Fitur Baru Android Marshmallow yang Bikin Hemat Baterai dan RAM. Ternyata Google memang perhatian, ya kepada penggunanya? Kalau kamu punya informasi lain seputar Android Marshmallow atau fitur Doze ini, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Baterai

10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Penggunaan Baterai di HP Android Kamu

Cara Menghemat Ram Dan Baterai Android Tanpa Root

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Untitled 2

Begini Cara Hemat Baterai Android Ketika Terhubung ke WiFi

Cara Menambah Ram Android Dengan Hibernasi Aplikasi Menggunakan Greenify 39f09

Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT Menggunakan Greenify

APPS TERKAIT
Greenify Icon
Greenify
Apps Oasis Feng
Doze For Better Battery Life Icon
Doze - For Better Battery Life 1.17
Apps YirgaLab
Battery Calibration
Battery Calibration 1.2
Apps NéMa
Dbs Icon
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menggunakan Fitur DOZE Milik Marshmallow di Smartphone Kamu

Cara Menggunakan Fitur DOZE Milik Marshmallow di Smartphone Kamu

Cara Mengatasi Boros Baterai di Android Marshmallow

Cara Mengatasi Boros Baterai di Android Marshmallow

9 Tips yang Harus Dilakukan oleh Semua Pengguna Android Marshmallow

9 Tips yang Harus Dilakukan oleh Semua Pengguna Android Marshmallow

Ini Dia Smartphone 1 Jutaan yang Sudah Pakai Android Marshmallow

Ini Dia Smartphone 1 Jutaan yang Sudah Pakai Android Marshmallow

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal