Download TeamViewer APK 2022, untuk Remote Access PC atau HP dari Jarak Jauh!

Default

Kamu butuh mengakses komputer atau smartphone untuk transfer file atau memperbaiki error, tapi tak bisa melakukannya langsung karena lokasi yang jauh? TeamViewer bisa jadi solusinya.

TeamViewer adalah software PC & smartphone yang menawarkan fitur utama remote access atau akses jarak jauh perangkat. Selain fitur remote control, kamu juga bisa melakukan transfer file media, serta media meeting seperti Zoom atau Google Meeting.

Tak sedikit orang yang sangat terbantu dengan konektivitas jarak jauh yang ditawarkan aplikasi garapan TeamViewer AG ini. Apalagi, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis!

Ingin mencoba menggunakannya? Simak dulu ulasan lengkap Jaka di artikel berikut ini, ya. Kamu juga bisa download TeamViewer terbaru 2022 di tautan yang tersedia.

Tentang Aplikasi TeamViewer

Apa Itu Teamviewer Remote Access
Sumber foto: Play Store - download TeamViewer 11 12 13 14 15

TeamViewer adalah aplikasi remote access, remote control, dan remote support yang berfungsi memberikan akses jarak jauh untuk komputer/PC dan ponsel. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 2005 oleh developer TeamViewer AG asal Jerman.

Aplikasi teknologi yang serupa dengan AnyDesk ini bisa digunakan di hampir semua sistem operasi mulai dari Windows, macOS, Linux, Android, hingga Apple Phone. Menariknya, aplikasi ini bisa diakses dan digunakan secara gratis tapi khusus untuk penggunaan non-komersial.

Dengan aplikasi ini, pengguna atau karyawan bisa mengakses, mengontrol, memantau, dan memperbaiki perangkat apa pun dari jarak jauh. Mulai dari komputer, smartphone, mesin, atau pun robot industri, bisa kamu kendalikan seakan-akan kamu berada tepat di depan perangkatnya. Sangat praktis untuk banyak kasus.

Banyak perusahaan maupun pribadi yang memanfaatkan TeamViewer Android dan PC untuk keberlangsungan bisnis mereka. Soalnya, aplikasi ini bisa membuat pekerjaan apa pun jadi lebih efektif dan efisien walaupun terpisah jarak.

Saking populernya TeamViewer online, mereka mengklaim bahwa aplikasi ini sudah diinstal di lebih dari dua miliar perangkat. Apalagi, aplikasi TeamViewer juga resmi menjadi sponsor untuk tim sepak bola Manchester United alias sang Setan Merah sejak tahun 2021 lalu.

Download TeamViewer APK Terbaru 2022

Penasaran ingin mencoba perangkat lunak satu ini untuk meningkatkan efisiensi pekerjaan sehari-hari? Langsung saja download TeamViewer for Windows, Linux, macOS, Android, atau pun Apple iPhone di tautan berikut ini.

Detail TeamViewer Remote Control
Developer TeamViewer
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran 79MB
Download 50.000.000+
Rating 4.8/5 (Play Store)

Jaka juga sudah sediakan link download TeamViewer QuickSupport, yakni aplikasi tambahan untuk memberikan dukungan yang diperlukan ketika mengakses perangkat secara remote. Silakan mengunduhnya!

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
TeamViewer - - Play Store

App Store

Windows

macOS

Linux
TeamViewer QuickSupport - - PC

Play Store

App Store

>>>Aplikasi TeamViewer free download<<<

Cara Instal TeamViewer PC dan Mobile

Teamviewer Free Download For Windows 10
Sumber foto: Play Store - TeamViewer download 64 bit dan 32 bit

Sudah download TeamViewer Manchester United tapi belum bisa menginstalnya? Tenang, bakal Jaka ajarkan bagaimana cara download dan instal TeamViewer sekaligus menautkannya dengan perangkat target yang gampang banget, geng. Ikuti langkah-langkah berikut ini, ya.

  1. Download dan instal TeamViewer for mac, Windows, Android, atau iPhone dari tautan di atas.
  2. Klik file yang sudah terunduh, lalu instal seperti biasa di perangkat target yang ingin kamu akses dan juga perangkat keluar.
  3. Jika sudah selesai, masukkan ID dan password mitra koneksi kamu pada perangkat keluar untuk menyambungkan dan mengendalikan perangkat.

Fitur Utama TeamViewer

Install Teamviewer Remote Control
Sumber foto: Play Store - kelebihan dan kekurangan TeamViewer

Sudah berhasil download TeamViewer full di atas dan menginstalnya di perangkatmu, tapi masih sedikit bingung tentang apa saja fungsinya? Berikut beberapa fitur dari TeamViewer free yang sayang untuk kamu lewatkan, geng. Bisa untuk kamu bandingkan dengan AnyDesk, nih. Kira-kira TeamViewer vs AnyDesk paling terbaik yang mana, ya?

1. Remote Support

Ketika terjadi glitch komputer, sistem crash, atau perangkat yang tak berfungsi, kamu bisa tetap memperbaikinya walaupun sedang berada ratusan kilometer jauhnya.

Tak perlu ribet datang langsung ke perangkat, kamu bisa memperbaikinya dari jauh. Fitur ini bisa membuat bisnis jadi lebih menghemat biaya karena mendukung pekerjaan remote.

2. Remote Access

Bekerja dari rumah tak pernah terasa begitu mudah. Dengan Remote Access dari TeamViewer web, kamu bisa tetap produktif di mana pun kamu berada.

File dan aplikasi yang ada di desktop komputer kantor bisa kamu akses dalam beberapa langkah saja dari rumah. Bahkan, kamu juga bisa mengakses perangkat mobile dan server secara aman tanpa aplikasi VPN.

Sayangnya, ada saja orang yang memanfaatkan fungsi ini untuk nge-hack perangkat orang lain alias mencoba mengakses perangkat orang lain yang bukan miliknya dengan niat jahat.

3. Support Mobile

Kamu butuh mengambil file di ponsel yang tertinggal di kantor? Tak masalah, tinggal settings TeamViewer portable saja dan kamu bisa mendapatkan akses remote ke HP dan tablet yang diinginkan.

Kamu bisa share screen, transfer file, diagnostik sistem, koneksi mobile-to-mobile, bahkan hingga chat lewat teks, mengambil screenshot, hingga mengontrol proses apa pun di HP tujuan!

4. Media Transfer File

Kamu bisa mengirim dan menerima transfer file atau berkas dengan format apa pun antar perangkat tanpa harus mengakses kedua perangkat sekaligus. Tapi kamu wajib mengetahui ID dan password perangkat mitra dulu, ya.

5. Media Meeting

Sama seperti aplikasi meeting online lain, kamu hanya perlu membagikan ID pertemuan ke semua anggota dan koneksi untuk meeting. Kalau kamu memang menggunakan TeamViewer mac atau Windows untuk pekerjaan sehari-hari, meeting dengan aplikasi yang sama bikin praktis banget biar nggak menggunakan terlalu banyak software.

Bagaimana Cara Menggunakan TeamViewer

Teamviewer Free Download For Windows 10
Sumber foto: Play Store - TeamViewer login

Sudah akses TeamViewer download for Windows 10 dan mobile di atas, tapi masih belum tahu cara menggunakannya? Tenang, Jaka sudah merangkumnya untuk kamu di artikel berikut ini. Lengkap dengan tutorial menggunakannya untuk mengendalikan PC dari PC, HP dari PC, ataupun PC dari HP.

Cara Menggunakan Teamviewer Untuk Remote Pc Dan Hp Android Gampang Banget 10c9c
Cara Menggunakan Teamviewer Untuk Remote PC Dan HP Android, Gampang Banget!
Pengen mengontrol PC kamu lewat HP Android atau sebaliknya? Berikut adalah cara menggunakan Teamviewer untuk remote PC & HP dengan mudah (Update 2020)
LIHAT ARTIKEL

Sayangnya, banyak yang masih tak yakin apakah TeamViewer aman atau tidak. Buktinya masih banyak yang mencari cara menggunakan TeamViewer tanpa diketahui agar bisa nge-hack perangkat orang lain.

Tapi tenang saja, geng. Keamanan aplikasi ini terjaga karena ID dan password yang jadi syarat untuk menggunakan koneksi akan berubah setiap kali komputer kamu mengaktifkan TeamViewer.

Selain bahaya TeamViewer tersebut seharusnya aplikasi ini bakal aman-aman saja, geng. Semuanya tergantung pada niat penggunanya, apakah ingin menggunakannya untuk mendukung pekerjaan atau malah hal buruk.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan lengkap tentang aplikasi TeamViewer, software remote desktop yang bisa digunakan untuk hampir semua perangkat mulai dari PC sampai mobile.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan sangat bermanfaat buat siapa saja. Mulai dari pekerja dengan mobilitas tinggi hingga perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang bisa menggunakannya untuk meningkatkan efisiensi.

Tools remote desktop ini juga sangat bermanfaat buat pekerjaan WFH karena bisa membuat kita mengakses perangkat apa pun, di mana pun, dan kapan pun seakan kita benar-benar duduk di depannya.

Oh ya, pastikan untuk hanya download dan menggunakan aplikasi versi original seperti yang sudah Jaka berikan di atas. Jangan mengunduhnya dari sumber tak resmi seperti download TeamViewer Kuyhaa atau sumber ilegal lainnya karena bisa jadi sudah disusupi virus atau malware. Download yang aslinya aja karena sama-sama gratis. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Teamviewer Expired 55b00
Cara Mengatasi TeamViewer Expired, Lebih Singkat & Mudah
Chrome Remote Desktop Banner
Akses Komputer Kamu Melalui Android dengan Chrome Remote Desktop
Banner Prc
Cara Remote Komputer Kamu Menggunakan HP Symbian Jadul
Cara Remote Android
Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android
Cara Mengendalikan Smartphone Android Dari Komputer Banner
Cara Remote Smartphone Android dari Komputer Tanpa Internet
Banner
Dengan 5 Aplikasi Ini Kamu Bisa Remote Komputer dari Smartphone
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal