Download Aplikasi & Games Play Store Pakai Evozi, Solusi Pengguna Non Android

Default

Apps Evozi merupakan alternatif bagi para pengguna Android yang biasa mengunduh berbagai aplikasi atau games dari Google Play Store. Evozi biasanya digunakan ketika Google Play tengah sulit diakses.

Jumlah pengguna perangkat berbasis Android memang lebih banyak ketimbang iOS, terutama di Indonesia sendiri. Tak heran, kebutuhan download berbagai aplikasi dan game dari Google Play sangat besar setiap harinya.

Tak hanya dari HP Android, Google Play juga dapat diakses dari perangkat desktop atau PC. Namun, mengakses dan mengunduh aplikasi dari Google Play dari PC terutama yang berbasis Windows atau Linux tidak sesederhana itu.

Meski kamu bisa login ke akun Google Play dari PC, opsi "download" biasanya tidak dapat ditemukan. Buat kamu yang mengalami masalah ini, Jaka akan jelaskan cara download aplikasi dari Evozi.

Tentang Evozi

Tentang Evozi F1ba6

Meski punya fungsi menarik, sebagian di antara kalian mungkin belum mengetahui tentang Evozi. Evozi bisa menjadi solusi atau alternatif buat pengguna yang suka mengakses Google Play dari perangkat non Android.

Di Apps Evozi, kamu bisa menggunakan layanan gratis untuk mendapatkan link download aplikasi yang ada di Google Play. Jadi, kamu bisa mengunduh aplikasi dari Google Play lewat PC.

Nantinya, aplikasi atau game yang kamu unduh tersebut akan berbentuk file APK. File ini bisa kamu pindahkan ke HP Android untuk kemudian di-install pada perangkat dan digunakan.

Jika diperhatikan fungsinya, cara kerja Evozi mirip denggan Internet Download Manager (IDM), geng. Bedanya, Evozi hanya bergfungsi sebagai APK Downloader dari Google Play Store.

Menarik bukan? Simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan Evozi.

Cara Download Aplikasi Google Play Store dengan Evozi

Cara Download Aplikasi Google Play Store Dengan Evozi 61cbe

Untuk bisa memanfaatkan layanan ini tidak sulit, geng. Caranya sangat mudah dan benar-benar gratis. Layanan Evozi bisa diakses melalui situs resminya. Jadi, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Kamu hanya membutuhkan browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lain-lain dari perangkat. Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah mengunduh aplikasi dari Evozi.

  1. Buka situs Evozi (www.evozi.com)

  2. Pilih Products yang ada di bagian kanan atas halaman

Cara Download Aplikasi Google Play Store Dengan Evozi 636b5
  1. Pilih menu APK Downloader dan halaman lain akan terbuka otomatis

  2. Muncul tampilan kolom untuk URL

  3. Buka Google Play Store dan salin URL aplikasi atau game yang ingin diunduh

Cara Download Aplikasi Google Play Store Dengan Evozi 01018
  1. Masukkan ke kolom url dan klik tombol Generate Download Link

  2. Tunggu beberapa saat (lama proses tergantung ukuran aplikasi)

  3. Jika proses selesai, muncul tulisan hijau berisi detail file beserta tombol Download

  4. Klik tombol Download

  5. Tunggu proses download selesai

Situs Web Download APK Google Play Store Lainnya

Selain Evozi Apps, ada situs lainnya yang bisa digunakan. Untuk menambah opsi dan alternatif buat kamu yang ingin download aplikasi di Google Play di perangkat non Android, berikut situs yang Jaka rekomendasikan.

1. ApkLeecher

Situs ApkLeecher tidak berbeda jauh dengan Evozi. Cara kerjanya pun hampir sama dengan situs Evozi. Penggunaan website juga cukup sederhana, sehingga tidak membuat sulit dan repot penggunanya.

2. Downloader-Apk

Situs ini juga dipercaya bisa mempermudah mengunduh file Google Play. Konsep sejenis dalam mengunduh file APK dari Google Play bisa dilakukan menggunakan PC ataupun HP lainnya.

3. Apkpure

APKPure merupakan toko aplikasi pihak ketiga terpopuler di dunia, dan sering menjadi andalan pengguna Android untuk pengganti toko Google Play Store. Namun, kamu harus berhati-hati menggunakannya karena ditemukan malware.

4. Apk-dl

Selanjutnya adalah situs yang bernama Apk-dl. Cara kerja situs ini juga kurang lebih sama dengan situs-situs yang sudah Jaka sebutkan di atas sebelumnya.

Risiko Download di Toko Aplikasi Tidak Resmi

Meski memudahkan, mengunduh aplikasi atau game lewat toko aplikasi pihak ketiga yang sudah pasti tidak resmi mengandung risiko berbahaya. Berikut beberapa dampak yang bisa kamu terima jika menggunakan toko aplikasi pihak ketiga.

1. Malware

Aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi tidak resmi atau buatan pihak ketiga yang bukan dari pengembang besar berpotensi disusupi malware, spyware, trojan, dan phising.

2. HP Lemot

Karena disusupi virus atau malware, kinerja perangkat HP kita bisa menjadi lemot dan berat. Hal ini tentu akan membuat penggunaan menjadi sangat tidak nyaman.

3. Serangan Siber

Dampak serius ini bisa kamu terima karena aplikasi yang didapat di luar toko aplikasi resmi lebih mudah disusupi. Data-data pribadi penting yang ada di HP kamu bisa dicuri dan dieksploitasi oleh pelaku.

Akhir Kata

Itulah ulasan dan cara download Apps Evozi yang sudah Jaka berikan di artikel ini. Ini bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin mengakses dan mengunduh aplikasi dan game Google Play dengan perangkat non Android.

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari Azhar Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Af644df4ccbe7c8ee209a987c7a8ea2a
5 Game Android dengan Jalan Cerita Terbaik
Game Ninja Offline Banner 4afd1
10 Game Ninja Offline Terbaik 2019 di Android, Belajar Jadi Shinobi!
Game Hewan Peliharaan Fd933
10 Game Hewan Peliharaan Terbaik di Android
Pou Mod Apk 829f8
Download Pou MOD APK v1.4.84 Terbaru 2021 | Uang Tak Terbatas!
Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03
15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!
A6aabf66b7b1eb00b9e9de285b4773dd
8 Game Puzzle Terbaik yang Cocok Dimainkan Saat Santai
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal