J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot

7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot

Rabu, 8 Apr 2020, 13:00 WIB
Apa kalian tahu kalau adegan Malfoy membantu Harry melawan Voldermort dihapus di film terakhir? Cari tahu deleted scene Harry Potter paling berpengaruh.

Sebuah detail di dalam film bisa berpengaruh sangat signifikan baik terhadap nuansa yang dibangun di dalam film tersebut, bahkan terhadap plot yang dikembangkan.

Oleh karena itu, proses editing suatu film dapat memakan waktu yang lama sekaligus menjadi sumber perdebatan bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Hal ini pun berlaku untuk seri film legendaris, Harry Potter, di mana beberapa momen perlu dipotong dan tergolong ke dalam deleted scene padahal peran adegan ini cukup signifikan.

7 Deleted Scenes Harry Potter yang Bisa Mengubah Plot

Beberapa deleted scene di film Harry Potter ini sengaja dibuang oleh sang sutradara karena berpotensi untuk mengubah plot film secara keseluruhan, atau memberikan feel yang tidak relevan.

Keputusan untuk menghilangkan adegan ini bahkan ada yang sampai membuat fans kecewa karena berbagai hal yang berkaitan dengan adegan tersebut.

Penasaran apa aja sih deleted scene di film harry Potter yang paling penting? Berikut informasi selengkapnya.

1. Dumbledore Mengajak Murid Hogwarts Menyanyi bersama

Wizardingworld Com 92107
Sumber foto: wizardingworld.com

Professor Dumbledore dikenal sebagai sosok dengan pembawaan yang santai, dan bahkan terkesan kontras dengan perannya sebagai seorang kepala sekolah Hogwarts.

Meskipun begitu, pembawaan santai dari sang professor masih dibatasi, jadi ketika sosok yang satu ini berubah menjadi serius atau bahkan marah para penonton masih bisa percaya.

Hal ini yang membuat adegan Professor Dumbledore yang mengajak para muridnya untuk menyanyi dan menari bersama di film Harry Potter and The Goblet of Fire sengaja dihilangkan.

2. Harry Bromance Moment dengan Dudley

Filmgeekdom Blogspot Com 10441
Sumber foto: filmgeekdom.blogspot.com

Sepupu Hary yang satu ini dibuat menjadi sosok object of hatred bagi para penggemar seri film ini. Perlakuan orangtua Dudley yang sangat kontras terhadap dirinya dan Harry membuatnya tidak disukai.

Terlebih lagi, tingkah lakunya yang terkesan seperti anak manja dan sering berulah membuatnya jauh lebih dibenci lagi.

Di dalam sebuah deleted scene di film Harry Potter, ketika Harry dan Dudley harus berpisah, dua karakter ini berbagi momen bromance bersama.

Di adegan ini akhirnya Dudley melihat Harry sebagai seseorang yang berharga, dan Harry pun merasakan hal yang sama dengan Dudley.

3. Dolores Umbrage Hampir Hilang Kendali

Medium Com Dea67
Sumber foto: medium.com

Karakter yang satu ini mungkin menjadi karakter yang paling dibenci di sepanjang seri film Harry Potter, meskipun bukan seorang penjahat.

Para fans Harry Potter sebetulnya hampir saja mendapatkan momen balas dendam mereka terhadap Dolores Umbrage di dalam sebuah adegan, tetapi pada akhirnya adegan ini diputuskan untuk ditiadakan.

Di sebuah deleted scene film Harry Potter and the Order of Phoenix, Dolores Umbrage kepalanya berasap karena marah dan kesal atas kelakuan Fred dan George Weasley.

4. Hagrid dan Harry Naik Kereta Bersama

Godrichollow Home Blog 8d212
Sumber foto: godrichollow.home.blog

Apa jadinya kalau kalian duduk satu gerbong dengan sosok tinggi besar seperti Hagrid? Mungkin banyak yang ketakutan dan memutuskan untuk pindah gerbong.

Adegan seperti dalam film komedi ini sebenarnya sudah dibuat di dalam film Harry Potter and the Philosopher's Stone, tetapi tidak jadi untuk dimasukkan ke dalam film tersebut.

Entah apa alasan sang sutradara tidak memasukkan adegan yang satu ini, padahal banyak fans yang ingin melihat adegan ini di film.

5. Momen Romantis Ron dan Hermione

Phoenixweasley Wordpress Com 7a580
Sumber foto: phoenixweasley.blogspot.com

Film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 merupakan film klimaks dari seri film Harrry Potter. Di film ini nasib seluruh dunia seluruhnya bergantung pada Harry dan kawan-kawan.

Awalnya, ada sebuah adegan di mana Ron dan Hermione bermesraan di tepi danau. Mereka melempar batu berdua ditepi danau tersebut.

Adegan ini akhirnya dihapuskan karena dinilai tidak sejalan dengan feel di dalam film ini yang dipenuhi nuansa tegang dan mencekam.

6. Gryffindor Berpiyama

Twitter Com Aa1d9
Sumber foto: twitter.com

Pada film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Sirius Black diceritakan menyelinap masuk ke dalam sekolah sihir Hogwarts, tepatnya ke asrama Gryffindor.

Untuk memberikan kesan genting, awalnya ada sebuah adegan di mana Professor McGonagall mengumpulkan siswa asrama Gryffindor ketika mereka semua mengenakan piyama.

Pada akhirnya adegan ini diputuskan untuk dipotong karena satu dan lain hal, dan kita semua tidaqk bisa melihat Hermione kecil dengan piyamanya yang lucu.

7. Momen Redemption Draco Malfoy

Popsugar Com Au E88e2
Sumber foto: popsugar.com.au

Draco Malfoy menjadi salah satu karakter dengan afiliasi yang membingungkan di film Harry Potter. Draco terlihat seperti tokoh jahat, tetapi terkadang juga mebantu Harry dan kawan-kawan dalam upaya mereka melawan Voldermort.

Mungkin hal ini akan berbeda juga, jika adegan di mana Draco membantu Harry dalam pertarungan terakhir melawan Voldemort tidak dihapuskan.

Hal ini sengaja tidak disertakan ke dalam film untuk memberikan keleluasaan bagi para penggemar dalam menginterpretasikan karakter yang satu ini.

Akhir Kata

Itu dia beberapa deteled scenes dari film Harry Potter yang berpotensi untuk mengubah plot, atau paling tidak mengubah feel dari film tersebut.

Keputusan untuk menambahkan maupun mengurangi adegan tertentu ke dalam sebuah film memang keputusan sang sutradara. Apapun hasilnya, wewenang ini harus tetap dihormati.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semua ya, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Urutan Film Harry Potter dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya

Urutan Film Harry Potter dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal