Ini Dia 5 Ciri-Ciri 'Social Climber', Apakah Kamu Termasuk?

14 May 2017

Dizaman serba digital sekarang ini, hampir semua orang memiliki yang namanya sosial media. Sosial media tersebut diantaranya adalah Facebook, Path, Twitter, Instagram dan lain-lain. Namun karena maraknya hal ini, justru timbul sebuah sindrom ketergantungan bernama Social Climber.

Pernahkan kamu mendengar istilah Social Climber, Apakah kamu tahu maksud dan cirinya? Kalau kamu nggak tahu dan mau tahu, yuk simak penjelasan dan ciri-ciri social climber ini!

Ini Dia 5 Ciri-Ciri Si 'Social Climber'

foto-nydailynews-socialclimber

Apa itu Social Climber?

Sesuai namanya, Social Climber merupakan istilah untuk orang-orang yang ingin status sosialnya terlihat tinggi bahkan lebih dari seharusnya melalui sosial media. Nah untuk ciri-cirinya sendiri adalah...

1. Kerap Memposting Merek di Social Media

foto-geekgaps-socialclimber

Melalui sosial media, banyak yang bisa kita bagikan. Mulai dari ilmu pengetahuan, kehangatan keluarga, informasi terkini dan lain-lain. Bagi para Social Climber, biasanya mereka hanya memposting kemewahan dari beragam merek ternama. Misalnya, pagi-pagi foto minum Starbuck, lalu siangnya berbelanja sepatu Prada dan seterusnya.

2. Update Status Kerap Mencari Perhatian

foto-kulpeeps-socialclimber

Update status yang dilakukan oleh para Social Climber, umumnya tidak berkualitas dan hanya kerap mengundang perhatian. Contohnya seperti, "Wah, besok pakai gaun yang dari Perancis atau Italia ya". Padahal tidak ada satupun yang peduli, kecuali sesama Social Climber yang memang bersaing popularitas.

3. Menutupi Jati Diri Sebenarnya

foto-bestdesktopwallpaper-socialclimber

Umumnya, biasa sosial media memudahkan kita untuk mencari informasi mengenai seseorang. Tapi tidak untuk Social Climber. Mereka sebisa mungkin hanya memperlihatkan kemewahan mereka, menyembunyikan semua fakta. Apalagi jika memang ternyata fakta tersebut membuat mereka terlihat sederhana.

4. Gemar Menampilkan Foto Seksi

foto-bodybuilding-socialclimber

Untuk menarik perhatian sana-sini, umumnya Social Climber tidak segan-segan berpakaian seksi. Bahkan kerap berfoto hanya pakai pakaian dalam. Lalu begitu kamu mencoba menggoda karena tertarik, kamu justru dimarahi karena dianggap mesum. Oh iya, ini untuk Social Climber wanita ya. Kalau pria Jaka belum bisa membayangkan, hehehe.

5. Tidak Memiliki Prestasi Atau Karya

foto-lego-socialclimber

Kemewahan dan kemewahan, tidak memiliki prestasi atau karya. Inilah ciri paling terakhir dari Social Climber. Karena menurut mereka, kemewahan adalah cara terbaik atau satu-satunya untuk menaikan status sosial. Baik seperti menyanyi atau kontribusi dalam dunia sains, sama sekali tidak menarik untuk mereka.

Sebelum Patah Hati, Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online!
Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online!
Sebelum Patah Hati, Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online!
Baca

Tidak ada yang salah dengan kemewahan, tapi saran Jaka jangan sampai deh kecanduan dengan kemewahan. Yang sederhana atau biasa saja menurut Jaka lebih baik. Bagaimana menurut pendapat kamu, apakah ada ciri lain dari Social Climber? Share pendapat kamu sama Jaka ya!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Social Media atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: ShutterStock

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar