J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ciri-Ciri Android yang Terkena Malware

Ciri-Ciri Android yang Terkena Malware

Jumat, 23 Agt 2013, 09:00 WIB
Android memang memiliki fakta sebagian besar malware berada di sistem operasi Android, berikut ciri-ciri Android yang terkena malware.

Android memang memiliki sejumlah fakta yang membuktikan bahwa hampir sebagian besar malware di mobile berada pada sistem operasi Android. Penyebaran android yang paling banyak justru melalui aplikasi yang bisa di download di Google Play Store. Dengan tingkat malware yang begitu banyak, banyak juga hal yang diakibatkan dari malware ini. Berikut ciri-ciri android yang terkena malware:

1. Boros pulsa atau kuota internet Beberapa malware menginfeksi android dan berefek mengirimkan SMS ke semua nomor yang ada di kontak kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi apabila dalam satu atau dua hari, malware ini mengirimkan SMS ke semua nomor yang ada di kontak kamu, maka pulsa yang kamu miliki bisa berkurang. Selain itu, kuota internet kamu juga bisa saja berkurang drastis yang diakibatkan malware ini berusaha mendownload dan mengupload konten yang kamu sendiri tidak tahu dan tanpa persetujuan dari si pengguna. Hal ini bisa kamu tangani menggunakan salah satu aplikasi yang bisa memberikan informasi penggunaan paket data kamu setiap saat.

2. Smartphone menjadi lebih lambat Ada malware yang aktif di smartphone kamu tanpa kamu ketahui tetapi dia sangat memberikan pengaruh buruk pada performa RAM dan CPU dari Android. Selain menjadi lambat, ada juga yang membuat android kamu kurang responsif sehingga menyulitkan ketika digunakan.

3. Boros baterai Untuk ciri-ciri yang satu ini mungkin agak sulit terdeteksi karena rata-rata apabila kamu menggunakan android kamu untuk bermain game atau aktivitas lain terus menerus maka baterai akan cepat sekali habis. Bisa diketahui ketika kamu tidak menggunakan untuk apapun dan juga mobile data dalam keadaan off, tetapi baterai kamu tiba-tiba turun drastis berarti smartphone kamu terkena malware.

Ciri-ciri android yang terkena malware ini bisa kamu ketahui dengan mencoba cara diatas satu per satu. Untuk mengatasi serangan malware ini kamu bisa menggunakan antivirus Android dan bila kamu bingung jalan tikus memiliki artikel 4 pilihan antivirus terbaik di Android. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Apakah Android Kamu Terkena Malware?

Apakah Android Kamu Terkena Malware?

Cara Mudah Melindungi Android dari Malware

Cara Mudah Melindungi Android dari Malware

Serangan Malware di Sektor Mobile Berkembang Hingga 163%

Serangan Malware di Sektor Mobile Berkembang Hingga 163%

Android Menjadi Sasaran 99.9% Malware

Android Menjadi Sasaran 99.9% Malware

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal