J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Otak Encer! Ini 6 Channel Youtube Edukasi Indonesia Terbaik 2016

Rabu, 19 Okt 2016, 18:00 WIB
Daripada boros kuota untuk hal yang kurang bermanfaat, mendingan kamu kunjungi channel-channel YouTube ini, dijamin bikin otak kamu encer!

Dengan Internet, kamu bisa melakukan apa aja. Mulai dari baca berita, main game, nonton film, mendengarkan musik, semuanya bisa kamu lakukan di Internet. Mau pintar dan memiliki otak yang encer pun bisa. Semua pengetahuan dan wawasan yang sebelumnya kamu peroleh lewat buku atau ensiklopedia kini bisa kamu peroleh di Internet, salah satunya adalah dengan menonton video di YouTube.

Nah, melalui artikel ini saya ingin memberikan informasi seputar channel-channel di YouTube yang bernilai edukasi dan bisa membuat kamu semakin pintar. Daripada boros kuota untuk nonton video yang kurang bermanfaat, mending kamu kunjungi channel-channel YouTube terbaik berikut ini.

BACA JUGA
  • 5 Channel Youtube Gaming Lokal Indonesia 
  • Cara Skip Iklan YouTube Otimatis di Android Tanpa Root
  • 10+ Extension Chrome Keren Agar Nonton YouTube Semakin Seru!

Inilah 6 Channel Youtube Edukasi Indonesia Terbaik 2016

Kok Bisa

Melalui keenam channel ini kamu bisa mengetahui wawasan yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Dijamin video-video edukasi yang disajikan sangat bermanfaat dan membuat kamu semakin pintar. Menariknya lagi, video edukasi tersebut disajikan dalam bentuk video animasi yang memudahkan kamu dalam memahaminya. Mulai dari pengetahuan seperti, kenapa kita bermimpi hingga kenapa air laut rasanya asin, bisa kamu temukan jawabannya di 6 channel YouTube edukasi Indonesia terbaik berikut ini.

1. Kok Bisa?

Channel YouTube Kok Bisa? ini dibuat oleh tiga orang mahasiswa yang merasakan kurangnya konten yang mengedukasi di dunia Internet. Dari situlah, mereka bertiga memutuskan untuk membuat konten edukasi ini di YouTube demi mencerdaskan masyarakat Indonesia. Channel YouTube yang dibangun pada tahun 2015 lalu ini awalnya hanya memiliki sedikit penonton. Namun, setelah video berjudul "Kenapa Rupiah Melemah", channel ini langsung BOOM! Kini channel ini sudah memiliki hampir 350 ribu subscribers dan terus bertambah setiap harinya.

Konten dari channel Kok Bisa? ini menyanjikan penjelasan berupa video animasi yang menarik dengan gambar-gambar yang lucu. Jadi, jangan khawatir nggak akan paham sama materinya! Kalau kamu punya pertanyaan seputar edukasi, kamu bisa tanyakan secara langsung ke channel ini melalui kolom komentar.

2. Kamu Harus Tahu!

Hampir serupa dengan channel edukasi di atas, channel Kamu Harus Tahu! ini juga menyajikan konten video dalam bentuk animasi yang menarik. Sejauh ini channel ini sudah mendapat hampir 30 ribu subscribers meski baru dibangun pada bulan April lalu. Total tontonan videonya pun hampir mencapai 300 ribu.

Dalam channel ini ditampilkan karakter Joni, seorang anak yang ingin tahu banyak hal. Di sini kamu bisa menemukan jawaban dari pertanyaan "Benarkah Mandi di Malam Hari dapat Menyebabkan Rematik?", "Apakah Game Membuatmu Pintar?", hingga mengetahui "Sejarah Mie Instan". Jadi, tonton terus video-videonya supaya kamu semakin memiliki wawasan yang luas.

3. Sains Bro

Berbeda dengan channel YouTube sebelumnya, Sains Bro merupakan channel edukasi yang membantu menjelaskan berbagai hal tentang Sains dengan menyenangkan dan sederhana agar mudah dipahami. Channel YouTube yang baru dibuat pada tahun 2015 lalu, atau lebih tepatnya pada bulan September ini telah memiliki lebih dari 30 ribu subscriber. Di sini kamu bisa menemukan video "Mengapa Kucing Menoleh saat Dipanggil "Pus"?", "Mengapa Laki-laki Mempunyai Puting?", "Mengapa Warna Api Berbeda-beda?", dan masih banyak lagi. Selamat belajar!

4. Hujan Tanda Tanya

Channel Hujan Tanda Tanya ini akan menjawab banyak pertanyaan yang setelah terjawab akan menghasilkan pertanyaan-pertanyaan baru. Channel edukasi yang dibuat pada bulan April lalu ini menyajikan video-video dengan penjelasan secara langsung yang diselipi hiburan. Jumlah subscribers yang didapat channel ini sudah mencapai hampir 20 ribu. Kamu akan menemukan video yang membahas "Kenapa Jalan Tol Bisa Macet?", "Bagaimana Cara Mengupas Pisang yang Paling Benar?", "Sungai bersih karena...", dan masih banyak lagi.

Channel Hujan Tanda Tanya ini dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora yang memiliki tujuan untuk memberi rangsangan pemikiran seputar sains, teknologi, dan kehidupan bermasyarakat yang dikemas secara ringan. Mereka mencoba membahas pertanyaan-pertanyaan random yang setelah terjawab akan menghasilkan pertanyaan baru sehingga pikiran manusia selalu dihujani dengan tanda tanya.

5. Calon Sarjana

Calon Sarjana adalah channel YouTube yang berisikan video mengejutkan, kontroversial, misterius, lucu, aneh, dan keren. Biasanya channel ini menyajikan video berupa hal-hal menarik (TOP 10) yang pastinya harus kamu ketahui seperti "10 hal terkeren sepanjang masa", "10 mobil termahal", dan lainnya. Selain itu, mereka juga menyajikan konten edukasi seperti "Apakah Tidur Dengan Lampu Menyala itu Berbahaya?", "Mengapa Habis Makan Kita Mengantuk?", dan masih banyak lagi. Sejauh ini, Calon Sarjana sudah mendapat lebih dari 20 ribu subscribers meski baru dibuat pada Januari 2016.

6. Ayo Mikir

Channel Ayo Mikir ini masih terbilang baru loh karena dibuat pada Mei 2016 lalu. Konten yang disajikan dalam channel ini cukup mudah untuk dipahami. Kamu akan menemukan video-video seperti "Apa itu Sianida? Kok Bisa Sianida Berbahaya bagi Tubuh Manusia?", "Apa yang Menyebabkan Kita Bisa Lupa?", "Seperti Apa Bentuk Sidik Jarimu? Kenapa Sidik Jari Setiap Orang Berbeda?", untuk menjawab rasa ingin tahumu yang tinggi. Channel yang telah di-subscribe oleh 2000 lebih pengguna ini dijamin bermanfaat dan mencerdaskan kamu.

Itulah 6 channel YouTube edukasi Indonesia yang pastinya dapat membuat kamu lebih pintar. Ingat, selalu gunakan Internet untuk kegiatan positif! Kalau kamu tahu channel edukasi lainnya, kamu bisa tuliskan pada kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menggandakan Uang 4

Cara Mudah Menggandakan Uang Ala Dimas Kanjeng

5 Kebiasaan Miliarder Yang Jamin Bikin Kamu Sukses

5 Kebiasaan Miliarder yang JAMIN Bikin Kamu Sukses

Cara Bikin Screenshot Palsu Banner

100% Berhasil: Begini Cara Membuat Screenshot Palsu di Komputer

Foto Selfie Siap Gantikan Password

Foto Selfie Siap Gantikan Password untuk Verifikasi Identitas

Waktu 9 41 Am Apple Banner2

Misteri Waktu 9:41 AM pada Setiap Produk Baru Apple

APPS TERKAIT
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
20121226045704_272
YouTube Downloader 5.9.2.1
Apps GreenTree Applications
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Yoump3 Logo
YouTube to MP3 Downloader 2019
Apps AVRTeam
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Channel YouTube Ini Wajib Kamu Ikuti di Tahun 2016

5 Channel YouTube Ini Wajib Kamu Ikuti di Tahun 2016

5 Channel Youtube Gaming Lokal Indonesia 

5 Channel Youtube Gaming Lokal Indonesia 

Ini Dia 5 Channel YouTube yang Paling Mengerikan, Berani Lihat?

Ini Dia 5 Channel YouTube yang Paling Mengerikan, Berani Lihat?

7 Cara Cepat Dapat Ratusan Subscriber YouTube dalam Sehari

7 Cara Cepat Dapat Ratusan Subscriber YouTube dalam Sehari

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal