J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Dapat Hidayah! 6 CEO dan Ilmuwan ini Pindah Agama, Banyak yang Mualaf?

              Dapat Hidayah! 6 CEO dan Ilmuwan ini Pindah Agama, Banyak yang Mualaf?

              00
              Kamis, 30 Mei 2019, 20:00 WIB
              Bukan cuma kalangan artis saja, beberapa CEO dan ilmuwan berikut ini juga ternyata pernah pindah agama lho!

              Berpindah keyakinan bukanlah sebuah proses yang mudah untuk dilakukan karena itu merupakan hal yang sangat sensitif dan berkaitan dengan spiritualitas setiap individu dengan Tuhannya.

              Namun, seiring berjalannya waktu, dari banyaknya pengalaman yang seseorang lewati terkadang ada saja hal-hal yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk pindah agama.

              Bukan cuma dari kalangan artis saja, tapi bahkan para CEO dan ilmuwan juga nggak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk pindah agama lho, geng.

              Penasaran siapa saja para CEO dan ilmuwan yang berpindah agama? Cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini.

              Daftar CEO dan Ilmuwan yang Pindah Agama

              Pindah agama tentunya akan selalu menimbulkan pro dan kontra dari berbagai pihak terutama orang terdekatnya seperti keluarga dan sanak saudara.

              Meskipun begitu, jika hati sudah mantap dengan keputusan yang akan diambilnya larangan seperti apapun akan tetap dilalui.

              Berikut adalah beberapa CEO dan ilmuwan yang pindah agama.

              1. Mark Zuckerberg

              Mark Zuckerberg 14f41

              Co-Founder sekaligus CEO dari perusahaan ternama Facebook ini rupanya menjadi salah satu orang yang pernah pindah agama lho, geng.

              Mark Zuckerberg yang sebelumnya dikenal luas sebagai seseorang tak beragama alias Atheis, akhirnya telah memeluk salah satu agama yang ia yakini.

              Hal ini diketahui setelah Mark memposting sebuah ucapan selamat Natal di media sosial Facebook miliknya.

              Postingan tersebut rupanya memancing rasa ingin tahu salah satu pengikutnya yang menanyakan bukankah Mark seorang Atheis.

              Tanpa diduga, pendiri Facebook ini membalas komentar tersebut dengan jawaban yang menyatakan kalau memang benar dia dulu seorang Atheis tapi kini ia menyadari akan pentingnya agama.

              Meskipun begitu, sayangnya belum diketahui pasti apa agama yang dianut oleh CEO Facebook tersebut.

              2. Maurice Bucaille

              Maurice Bucaille 01993

              Maurice Bucaille merupakan seorang ahli bedah berkebangsaan Prancis, juga seorang ilmuwan yang meneliti jasad Fir'aun.

              Profesinya sebagai ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian tentang mumi, rupanya telah membuat Maurice tertarik dengan ajaran agama lain.

              Hal ini bermula ketika ia merasa heran dengan jasad Fir'aun yang masih utuh meskipun sudah tenggelam lama di dalam laut.

              Dari situ ia mendengar jika Alquran sebenarnya telah mengisahkan cerita tenggelamnya Fir'aun. Nggak percaya begitu saja, Maurice menemui beberapa ilmuwan autopsi Muslim untuk mencari tahu jawabannya.

              Sejumlah ilmuwan yang ia datangi lalu memberitahunya salah satu ayat Alquran yaitu surah Yunus ayat 92. Lewat ayat itulah akhirnya Maurice memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam.

              3. Stephen Hawking

              Stephen Hawking C7c77

              Kejeniusan yang dimiliki oleh pencetus teori relativitas untuk fenomena black hole ini ternyata justru membuatnya nggak percaya dengan Tuhan lho, geng.

              Selama masa hidupnya, Stephen Hawking yang merupakan seorang fisikawan ulung asal Inggris ini dikenal sebagai seorang Atheis.

              Di beberapa kesempatan, kepada publik Hawking mengatakan kalau ia nggak percaya Tuhan, bahkan menurutnya dengan ilmu sains manusia nggak lagi membutuhkan Tuhan.

              Namun, di hari wafatnya pada tanggal 14 Maret 2018 lalu Hawking justru dimakamkan dalam upacara tradisi Kristen.

              Nggak cuma itu saja, abu dari jasad Hawking juga disemayamkan di Gereja St.Mary.

              Nggak ada bukti yang memastikan kalau Hawking berpindah agama, tapi sebelum kematiannya ia sempat mengatakan "Now, I believe" setelah Paus Fransiskus memberkatinya.

              4. Jacques Yves Costeau

              Jacques Yves Costeau Ed211

              Jacques Yves Costeau merupakan seorang ahli oseanografer dan ahli selam terkemuka berkebangsaan Prancis.

              Dalam perjalanannya saat melakukan eksplorasi bawah laut, Jacques menemukan kumpulan mata air yang nggak bercampur dengan air laut.

              Melihat hal aneh yang jarang terjadi tersebut membuat Jacques penasaran dan mencari tahu kebenarannya hingga akhirnya ia dipertemukan oleh seorang profesor Muslim yang mengenalkannya pada surah Ar-Rahman ayat 19-20.

              Dari situ Jacques merasa kagum dan akhirnya memeluk agama Islam. Kini Jacques menjadi salah satu ilmuwan muslim yang ada di dunia.

              5. Fidelma O'Leary

              Fidelma 05dc0

              Fidelma O'Leary merupakan seorang profesor neurosains sekaligus dokter neurologi di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat.

              Ia terpukau saat melakukan penelitian mengenai urat syaraf di otak manusia yang ternyata terdapat beberapa di antaranya yang nggak dimasuki oleh darah.

              Faktanya, setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah untuk bisa berfungsi secara normal lho, geng.

              Setelah melakukan penelitian lebih dalam, Fidelma menemukan fakta mengejutkan bahwa urat-urat syaraf di otak manusia nggak dilewati darah hanya ketika orang tersebut sedang salat dalam posisi sujud.

              Terpukau dengan hal itu, Fidelma akhirnya mempelajari Islam lebih dalam hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

              6. Gunther Scheizle

              Gunther 77ca0

              Sebagai seorang ahli fisika nuklir, Gunther Scheizle merupakan sosok yang brilian dan jenius. Ilmuwan asal Jerman ini menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai seorang Atheis.

              Namun, sebuah kejadian aneh telah mengubah pemahamannya selama ini yang menganggap bahwa Tuhan itu nggak ada.

              Hal itu berawal dari sebuah rangkaian uji coba penumbuk Hadron Raksasa yang dilakukan bersama beberapa koleganya.

              Belum juga mulai uji coba, Gunther justru terkena serangan jantung dan akhirnya pingsan. Saat pingsan itu, Gunther mengaku dirinya dihampiri oleh makhluk bercahaya.

              Pengalaman luar biasanya tersebut akhirnya membuat Gunther memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

              Akhir Kata

              Itu dia beberapa CEO dan ilmuwan yang lewat kejadian spiritualnya akhirnya memutuskan untuk pindah agama yang mereka yakini, geng.

              Meskipun hal ini masih menjadi hal yang penuh pro kontra dan personal, tapi kepercayaan adalah salah satu hal sensitif yang nggak bisa dicampuri oleh orang lain. Semoga bermanfaat, ya!

              Baca juga artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal