J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Cek Ongkir JNE 2020 Terbaru Anti Ribet, Dijamin Akurat!

3 Cara Cek Ongkir JNE 2020 Terbaru Anti Ribet, Dijamin Akurat!

Senin, 10 Agt 2020, 20:00 WIB
Cara cek ongkos kirim JNE ternyata mudah loh untuk dilakukan. Penasaran gimana? Yuk simak 3 cara cek ongkir JNE 2020 paling mudah lewat laptop dan HP!

Cara cek ongkir JNE sebetulnya merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum terlalu familiar dengan langkah-langkahnya.

Proses pengecekan ongkos kirim ini terbilang penting, sebab dengan mengecek ongkir terlebih dahulu kamu bisa mempersiapkan uang dengan jumlah tepat untuk membayar layanan ini.

Begitupun untuk yang ingin melakukan proses belanja online, dengan mengecek ongkir dari ekspedisi ini terlebih dahulu kamu juga bisa mempersiapkan dana yang akan digunakan entah di rekening, ataupun di portal pembayaran lain.

Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui berapa besaran ongkos kirim yang perlu kamu bayarkan ketika mengirim maupun membeli barang, dan berikut ini pembahasan selengkapnya.

3 Cara Cek Ongkos Kirim JNE 2020 Paling Cepat dan Akurat

01 F8a89

Sebagai salah satu agen ekspedisi terbesar dan paling populer di Indonesia, banyak orang yang kebutuhan sehari-harinya sangat bergantung kepada jasa JNE.

Perusahan ekspedisi ini sudah melebarkan sayapnya hampir ke seluruh daerah di Indonesia, memastikan bahwa kamu bisa dengan leluasa memesan dan mengirimkan barang ke daerah mana saja di seluruh Indonesia.

Ada beberapa cara cek ongkir JNE OKE, Express, ataupun Reguler yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui dengan persis berapa ongkos kirim yang perlu kamu bayarkan kepada agen ekspedisi JNE.

Kumpulan cara ini bisa kamu pilih salah satu yang paling mudah dilakukan, atau yang menurut kamu paling akurat dan terperinci dalam memberikan referensi harga.

Kenapa Harus Tahu Cara Cek Ongkir JNE OKE, Yes, Reguler, atau Express

02 F19a4

Ongkos kirim memang terdengar seperti sesuatu yang sepele, tidak perlu diperhitungkan terlalu serius karena jumlahnya yang tidak terlalu signifikan.

Paradigma ini bisa benar, bisa juga menjadi blunder yang pada akhirnya membuat kamu harus menghabiskan uang dalam jumlah yang banyak karena salah perhitungan.

Meskipun terdengar sepele, ongkos kirim terkadang bisa mencapai setengah harga barang yang dibeli, membuat barang tersebut nilainya jauh lebih mahal ketimbang harga awalnya.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara cek ongkos kirim JNE 2020 karena dengan data ini penilaian kamu akan sebuah barang bisa menjadi jauh lebih akurat.

1. Cara Cek Ongkir JNE Reguler / OKE/ Express via Website Resmi

Cara cek ongkir JNE pertama yang bisa kamu manfaatkan ini menggunakan layanan di situs resminya. Di layanan resmi JNE ini, kamu bisa mengetahui besaran ongkos kirim yang perlu dibayarkan.

Karena platform ini terbilang resmi, kamu tidak perlu khawatir akan tingkat akurasi data yang ditunjukkan di sini karena besarannya diambil langsung dari database JNE itu sendiri.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui besaran ongkir JNE langsung melalui situs resminya.

Langkah-Langkah Cek Ongkir JNE Reguler via Website Resmi
  • Langkah 1 - Buka halaman situs cek ongkir JNE (https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif) untuk mulai memasukkan data barang yang akan dikirim.

  • Langkah 2 - Masukkan nama Kecamatan asal pengiriman dan juga Kecamatan tujuan pengiriman, dan bila tidak ada pilihan Kecamatan, masukkan nama Kota atau Kabupaten tujuan pengiriman.

01 F6344
  • Langkah 3 - Masukkan kode captcha untuk memverifikasi bahwa yang mengakses layanan tersebut adalah manusia.
03 5af28
  • Langkah 4 - Setelah captcha berhasil diisi dengan baik, kamu akan bisa langsung melihat besaran ongkir yang harus dibayarkan.
04 2206b

Dari sini, besaran ongkos kirim yang harus kamu bayar tertera dengan sangat jelas, dan kamu bisa langsung menyiapkan uang dengan jumlah yang sama sebelum melakukan pengiriman.

Supaya nggak repot bolak-balik cek ongkir JNE, kamu juga bisa lho lakukan screenshot layar dan menyimpannya di galeri, geng!

2. Cara Cek Ongkos Kirim JNE Lewat Website Alternatif

Selain melalui website resmi, kamu juga bisa menggunakan website alternatif buatan pihak ketiga untuk melakukan pengecekan ongkos kirim perusahaan ekspedisi ini.

Data yang diberikan ketika melakukan cara cek ongkos kirim JNE lewat website alternatif ini pun terbilang cukup akurat, karena mereka memiliki database harga sendiri yang selalu di-update.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui jumlah uang yang perlu kamu bayarkan kepada pihak ekspedisi ini.

Langkah-Langkah Cara Cek Ongkos Kirim JNE via Website Alternatif
  • Langkah 1 - Buka halaman situs (https://pluginongkoskirim.com/cek-tarif-ongkir/) dari aplikasi browser untuk memasukkan data-data yang diperlukan dalam pengecekan ongkir.

  • Langkah 2 - Masukkan kota asal dan juga kota tujuan pengiriman paket untuk membantu sistem dalam menghitung besaran ongkos yang perlu dibayarkan.

02 98ed4
  • Langkah 3 - Klik tombol cek tarif untuk mengetahui besaran ongkos kirim yang harus kamu bayarkan.
03 3ee0a

Jika dibandingkan dengan metode yang pertama, hasil yang diberikan di website ini sama persis dengan apa yang tertulis di website resminya.

Menariknya lagi, lewat situs ini juga kamu bisa cek ongkir JNE YES, REG, OKE, dan lainnya, geng.

3. Cara Cek Ongkir JNE via HP (Via Aplikasi Ringan)

Jika kamu sering belanja online atau kerap kali mengirim barang ke berbagai tujuan, ada aplikasi cek ongkir JNE yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat pekerjaan jadi lebih mudah.

Ukuran aplikasi ini pun sangat ringan, kurang dari 5MB. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalau HP Android yang kamu gunakan jadi berat atau memorinya kepenuhan gara-gara aplikasi ini.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jumlah ongkos yang harus dibayarkan ketika mengirim barang menggunakan aplikasi.

Langkah-Langkah Cara Cek Ongkos Kirim JNE OKE, Yes, Express, dan Reguler via Aplikasi
  • Langkah 1 - Download dan instal aplikasi Cek Ongkir di handphone kamu, dan untuk yang belum punya bisa langsung download melalui link di bawah ini.

Download 82624

  • Langkah 2 - Setelah aplikasi selesai terinstal, buka aplikasinya lalu pilih menu Cek Ongkir untuk mengetahui besaran ongkos yang harus dibayarkan.
01 25d3c
  • Langkah 3 - Masukkan asal pengiriman dan juga ke mana tujuan paket tersebut akan dikirim. Di aplikasi ini, kamu bisa memilih Kecamatan asal dan tujuan untuk mendapatkan data yang lebih akurat.
02 1ff06
  • Langkah 4 - Pastikan bahwa kamu memilih JNE sebagai ekspedisi pilihan, lalu klik tombol Cek Ongkir.
03 53e35
  • Langkah 5 - Data besaran ongkos kirim akan langsung terlihat setelah kamu memencet tombol cek ongkir.
04 Dddf8

Data yang diperlihatkan oleh aplikasi ini sama akuratnya dengan data yang diperlihatkan oleh website resmi JNE ketika digunakan untuk mengecek besaran ongkos kirim.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara cek ongkos kirim JNE yang bisa kamu manfaatkan untuk memastikan berapa besaran biaya yang perlu kamu bayar ketika menggunakan jasa ini.

Data yang ditampilkan dari ketiga cara ini sama-sama akurat, dan kamu tinggal memilih yang mana yang paling mudah dan nyaman untuk digunakan.

Semoga informasi yang Jaka sampaikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Anti Virus Terbaik Untuk Pc Dan Laptop Dijamin Gratis Dan Bikin Bersih 9d2f6

10 Anti Virus Terbaik untuk PC dan Laptop, Dijamin Gratis dan Bikin Bersih!

Antivirus Android Terbaik Banner

10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik Buat Smartphone Kamu

Cara Uninstall Bloatware Sekaligus Banner

Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus

Aplikasi Penghasil Uang D41e6

15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2020, Dijamin 100% Works

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 068bb

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 | Android & iOS!

10 Aplikasi Belajar Online Gratis Terbaik 2020 Makin Pintar Di Rumah F7c8e

10 Aplikasi Belajar Online Gratis & Terbaik 2020, Makin Pintar di Rumah!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Cek Paket Barang JNE Sudah Sampai atau Belum, Akurat 100%

Cara Cek Paket Barang JNE Sudah Sampai atau Belum, Akurat 100%

3 Cara Cek Saldo BPJS JHT Ketenagakerjaan Terbaru 2020

3 Cara Cek Saldo BPJS JHT Ketenagakerjaan Terbaru 2020

4 Cara Cek Kuota Indosat & Masa Aktifnya (Internet, SMS, Telepon)

4 Cara Cek Kuota Indosat & Masa Aktifnya (Internet, SMS, Telepon)

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Terbaru 2020, Cuma 5 Detik!

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Terbaru 2020, Cuma 5 Detik!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal