J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Cek DA PA Blog Terbaru 2021 Plus Optimasi Skor | Andorid, iOS, dan PC

Senin, 22 Feb 2021, 09:00 WIB
Seberapa tinggi skor DA dan PA blog atau website yang kamu miliki? Jaka sudah tahu cara cek DA PA blog dan website, nih. Sini, Jaka kasih tahu cara mengecek gratis!

Sebagai webmaster, pasti kamu tahu pentingnya untuk selalu cek DA PA blog yang sudah kamu bangun.

Ketika kamu rutin untuk mengecek domain authority (DA) dan page authority (PA), performa website atau blog bisa terlihat secara keseluruhan.

Semakin kamu rutin untuk cek DA PA, biasanya bakalan timbul kemauan dan semangat untuk terus mengingkat skor DA dan PA Blog.

Bisa dibilang untuk menilai kualitas dan tingkat kepercayaan terhadap blog atau website, kamu harus melihat skor DA PA blog tersebut.

Nah, ketika kamu menemukan hasil cek DA PA, keputusan untuk menjadi blog/website itu referensi yang terpercaya buatmu sudah bisa kamu simpulkan.

Apa itu DA dan PA?

Check Da Pa Blog 62384

DA (domain authority) adalah suatu tingkatan skor blog atau website untuk memprediksi kemungkinan ranking blog atau website.

Semakin tinggi skor DA yang kamu peroleh, semakin besar pula kemungkinan blog atau website meraih halaman 1 Google Search.

Meskipun skor DA tinggi tak selalu menjamin artikel itu bakalan selalu muncul di halaman utama pencarian Google, kita tetap harus selalu memperhatikan DA.

Sementara itu, PA (page authority) menunjukkan kualitas halaman suatu blog atau website. Dengan adanya PA, kamu bisa punya indikator kualitas tulisan dan konten di blog.

Baik DA ataupun PA, keduanya adalah satu kesatuan. Jika diibaratkan domain authority adalah rumah, maka page authority ada kondisi ruangan didalam rumah.

Penentu Skor DA

Check Da Dan Pa Blog 390cb

1. Usia Domain

Semakin bertambah usia domain suatu blog atau website, maka skor DA semakin bertambah. Namun, kamu harus rutin membuat konten untuk mendapatkan ranking prioritas dari Google.

2. Popularitas Domain

Mungkin kamu pernah melihat suatu blog atau website yang punya akun media sosial. Nah, ini adalah cara membangun popularitas domain.

Potensi mendapatkan banyak backlink menjadikan blog atau website kamu semakin popular. Alhasil, skor DA kamu juga meningkat.

3. Ukuran Domain

Kamu juga harus menyajikan kualitas dan kuantitas yang bagus di blog sebab ini menjadi penilaian tersendiri dari Google atau search engine untuk memberi nilai yang bagus buat blog kamu.

Terus tingkatkan jumlah konten di blog secara konsisten bisa berpengaruh terhadap peningkatan skor DA blog atau website kamu.

Penentu Skor PA

Kalau tadi skor DA hanya menilai domain secara keseluruhan, skor PA menilai kualitas halaman konten dari blog atau website.

Inilah pentingnya buat para penulis dan editor blog untuk menyajikan konten tulisan berkualitas secara konsisten agar skor PA terus meningkat.

Cara Cek DA PA Blog atau Website

Da Pa Blog C8720

Jaka sudah menyiapkan beberapa link website untuk melihat berapa skor DA dan PA blog yang kamu miliki.

Kamu tinggal pilih saja website cek DA PA yang paling kamu suka. Jaka merekomendasikan kamu untuk menggunakan layanan DA PA dari website di bawah ini:

Kali ini Jaka mau kasih tahu cara mengecek DA PA blog lewat websiteseochecker.com. Biar kamu punya gambaran sebelum memilih website untuk cek DA PA blogmu.

Sebelumnya, kamu harus menyediakan alamat blog alias URL dari blog atau website yang mau kamu cek DA PA-nya. Kemudian, kamu tinggal ikuti penjelasan Jaka di bawah ini, ya:

  1. Salin URL blog atau website yang mau kamu cek skor DA dan PA-nya.
  2. Kunjungi websiteseochecker.com lewat HP atau PC/laptop.
Cara Mengecek Da Pa Blog 23932
  1. Ikuti kuis Saya Bukan Robot dengan benar.
  2. Klik tombol Check.
  3. Skor DA dan PA bisa kamu lihat dan skor-skor lainnya.
Cara Cek Da Pa Blog F2407

Untuk melakukan track lebih detil pada skor DA dan PA blog, kamu tinggal mengarahkan pointer di skor DA atau PA, kemudian klik kanan dan buka tab baru.

Cek Da Blog Moz Fd563

Pada HP Android atau iPhone/iPad, kamu tinggal mengetuk skor DA atau PA blog. Selanjutnya, bakalan muncul tab baru yang menjelaskan skor DA PA lebih detil.

Tips Meningkatkan Skor DA dan PA Blog

Cek Da Dan Pa Blog 7a123

Jaka juga ikut senang kalau kamu punya blog atau website dengan banyak pengunjung. Itu berarti kamu sudah dipercaya oleh pembaca dan Google atau search engine lain.

Kenyataannya, memang butuh waktu, tenaga, pikiran, dan modal lain untuk meningkatkan skor DA dan PA blog.

Tenang saja. Dengan semangat dan konsisten, kamu bisa mengikuti cara mengingkatkan skor DA PA dari Jaka di bawah ini:

1. Optimasi Blog dengan SEO On-Page

SEO on-page bisa dibilang sebagai pondasi untuk menyajikan konten tulisan di blog berkualias. Ketika kamu melakukannya, beberapa hal penting terkait penulisan di website harus diikuti.

Secara umum, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini ketika mau mengoptimasi blog dengan SEO on-page:

  • Buat konten berkualitas, valid, dan bermanfaat bagi pembaca.
  • Optimasi pada judul, meta title, meta tags, dan description.
  • Buat headings dan subheadings secara terstruktur (H1, H2, H3, H4, dan seterusnya) di setiap konten blog.
  • Gunakan keyword yang natural dan hindari keyword stuffing.
  • Optimasi foto, video, dan media lain di setiap konten blog.
  • Menyisipkan internal links dan external links pada setiap konten tulisan ke halaman lain di blog.
  • Buat permalink yang sederhana.

2. Optimasi Blog dengan SEO Off-Page

SEO off-page itu proses membangun blog atau website dilluar halaman dashboard blog atau website kamu.

Inilah tantangan kamu untuk membangun backlink berkualitas dan melakukan optimasi ke media sosial untuk bisa dapat engangement dari para pembaca.

Semakin banyak engangement, potensi konten blog disebarluaskan semakin tinggi. Alhasil, skor DA dan PA blog kamu juga meningkat.

3. Mengoptimasi SEO secara Teknikal

Di samping itu, kamu juga harus mengetahui hal-hal teknik terkait SEO alias search engine optimation. Agar skor DA PA blog meningkat, kamu harus melakukan beberapa hal di bawah ini, ya:

  • Mendaftarkan blog atau website kamu ke Google Search Console.
  • Buat Sitemap XML agar terindeks oleh Google.
  • Hindari konten kembar di blog atau website.
  • Memasang SSL (Secure Sockets Layer), yakni sertifikat website biar aman.
  • Mengaktifkan Google Accelerate Mobile Page (Google AMP).

4. Buat Blog yang Mobile Friendly

Karena banyak pengguna internet menggunakan ponsel alias HP, kamu juga harus menyesuikan tampilan blog atau website yang mobile friendly, ya.

Blog atau website yang sudah mobily friendly bakalan mendapatkan skor baik dari Google. Alhasil, ini membantu untuk meningkatkan skor DA dan PA Blog kamu.

5. Tingkatkan Kecepatan Blog/Website

Jaka pernah punya pengalaman buruk ketika membuka website yang lemot. Duh, jadi kesel sendiri padahal internetnya stabil.

Jangan sampai blog kamu mengalami hal seperti itu, ya. Tujuan dari membuat konten blog adalah untuk memudahkan pembaca.

Jadi, tingkat kecepatan blog untuk memuaskan para pembaca di blog kamu. Kamu bisa melihat kecepatan blog lewat PageSpeed Insight Tool dari Google.

6. Tingkatkan Interaksi Media Sosial

Kalau kamu punya konten bagus, biasanya pembaca bakalan komen atau bertanya baik di kolom komentar blog ataupun postingan media sosial.

Sambut komentar mereka dengan positif, ya. Semakin banyak interaksi maka bakalan meningkatkan traffic dan kepercayaan pembaca. Hasilnya, blog kamu bisa menjadi prioritas pembaca. Mantap!

7. Melakukan Riset Konten

Riset konten merupakan jantung dari konten-konten berkualitas. Kamu harus concern dengan isu-isu yang terkini yang sesuai dengan niche blog.

Ditambah lagi, kamu harus menyajikan informasi yang valid untuk menghindari konten hoaks yang bisa mengurangi kepercayaan pembaca.

8. Menyajikan Konten Berkualitas

Setelah melakukan riset baik terkait isu dan konten-konten kompetitor, kamu harus memberikan nilai tambah untuk konten yang mau dibuat.

Ini sangat membantu kamu meningkatkan skor PA yang berujung pada peningkatan skor DA blog atau website. Ujungnya, memang untuk menyenangkan pembaca.

9. Konten Mudah Dimengerti

Jangan sampai kamu menggunakan bahasa yang terlalu teknik dengan istilah-istilah yang tidak umum, ya.

Perlu kamu sadari kalau tidak semua pembaca sudah paham dengan bahasa dan istilah teknik. Banyak pembaca masih belum tahu sehingga kamu harus membuat bahasa tulisan yang mudah dimengerti.

10. Membangun Backlink Berkualitas

Semakin banyak konten yang dibagikan pembaca bakalan berpengaruh terhadap skor DA PA blog kamu. Inilah dampak positif dari konten-konten berkualitas.

Ditambah lagi, konten-konten blog yang kamu buat bisa jadi bahan rujukan website-website lain, wah, semakin berkualitas penilaian Google untuk blog-mu. Alhasil, halaman 1 alias page one bisa kamu dapatkan dan blog menghasilkan uang.

Akhir Kata

Mudah banget untuk cek DA PA blog atau website lewat website penyedia layanan SEO checking. Kamu bisa menggunakan perangkat HP Android, iOS, dan PC untuk melihatnya.

Jadikan juga tips meningkatkan skor DA dan PA blog dari Jaka sebagai pedoman, ya. Bagikan juga artikel tentang DA dan PA ini kepada teman-teman.

Selamat melihat skor PA dan DA blog kamu! Semoga berhasil!

Baca juga artikel tentang Blog dari Nabila Ghaida Zia

ARTIKEL TERKAIT
Situs Bikin Blog Pribadi Banner 25f61
7 Situs Terbaik untuk Bikin Blog Pribadi, Gratis dan Bisa Dapat Uang!
Cara Backup Blog Dan Website WordPress Menggunakan Dropbox Banner
Cara Backup Blog dan Website WordPress Menggunakan Dropbox
Cara Memasang Lagu Di Blog Banner
Cara Memasang Lagu di Blog Sesuai yang Kita Sukai
Cara Membuat Blog 1d487
Cara Membuat Blog Gratis & Bisa Menghasilkan Uang, Mudah!
Cara Membuat Blog Logo
Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot
Banner 652b7
Cara Menghapus Blog dengan Mudah & Cepat | Lengkap di Semua Situs!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal