Cara Mudah Mendapatkan Update Aplikasi Non Play Store Secara Otomatis

18 March 2017

Sampai saat ini, umumnya kita sebagai pengguna smartphone Android masih mengandalkan Google Play Store sebagai sarana untuk melakukan download berbagai aplikasi kebutuhan kita, mulai dari aplikasi media sosial seperti BBM dan Line, aplikasi pengolah dokumen seperti WPS Office, aplikasi game seperti Onet atau yang lagi tenar saat ini yaitu Super Mario Run, dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

Meskipun Google Play Store menyediakan begitu banyak aplikasi, tetap saja ada berbagai aplikasi keren yang tidak ada di Play Store dan hanya bisa didapatkan dengan men-download-nya melalui beberapa situs tertentu di internet, seperti aplikasi Battery Charge Limit, pembatasan charging Android, atau aplikasi Xposed Framework yang bisa kalian gunakan untuk memodifikasi APK Android kalian.

Cara Mudah Mendapatkan Update Aplikasi Non Play Store Secara Otomatis

Nah, meskipun kalian sudah download berbagai aplikasi keren di luar Play Store, tetap saja kalian menemui masalah saat hendak melakukan update. Kalian harus repot mencari situs yang menyediakan update untuk aplikasi tersebut sehingga kadang kalian berharap siapa tahu ada aplikasi yang bisa mempermudah mendapatkan update untuk aplikasi Android yang tidak ada di Play Store atau dapat melakukan autoupdate untuk aplikasi-aplikasi Android tersebut.

Untungnya nih, Jaka baru saja menemukan sebuah aplikasi yang dapat membantu masalah kalian, yang bernama APK Updater. Seperti apa manfaat dari aplikasi Android yang ini dan bagaimana cara penggunaannya? Langsung aja simak ulasan dari Jaka nih!

  • Seperti biasa, langkah pertama yang wajib kalian lakukan adalah download dan instal aplikasi APK Updater ini di perangkat Android kalian. Setelah diinstal, jangan lupa langsung jalankan aplikasinya.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Selanjutnya, kalian akan diarahkan ke halaman utama aplikasi ini, di mana kalian bisa melihat daftar aplikasi yang telah terinstal di Android kalian, baik itu aplikasi dari Play Store maupun aplikasi kalian yang tidak ada di Play Store yang sudah kalian dapatkan dengan susah payah.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Berikutnya, kalian harus masuk ke Settings terlebih dahulu yang terletak di pojok kanan atas layar. Pada bagian Settings ini, kalian bisa menentukan waktu notifikasi update untuk aplikasi-aplikasi Android kalian, khususnya untuk aplikasi Android kalian yang tidak tersedia di Play Store.

  • Jaka sarankan di sini pilih opsi Daily agar kalian bisa mendapatkan notifikasi update secara otomatis untuk aplikasi-aplikasi Android kesayangan kalian sesegera mungkin.

    masukkan deskripsi gambar disini

  • Untuk bagian Update Sources, kalian bisa memilih tiga sumber, yaitu dari APK Mirror, Google Play, dan APK Pure. Biar nggak ribet, pilih saja ketiganya.

Bukan Hoax, Ini Cara Download Aplikasi Berbayar di Google Play Secara Gratis!
Bukan Hoax
Bukan Hoax, Ini Cara Download Aplikasi Berbayar di Google Play Secara Gratis!
Baca

  • Jika sudah selesai, tekan ikon Refresh yang ada pada bagian atas layar, tepat di samping kiri ikon Settings. Dengan menekan ikon Refresh ini, aplikasi APK Updater ini akan langsung melakukan pengecekan update secara otomatis untuk setiap aplikasi Android kalian, termasuk aplikasi Android yang tidak ada di Play Store.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Tunggulah beberapa saat hingga proses Refresh selesai, dan pindahkanlah ke tab Updates pada aplikasi ini. Pada tab ini, kalian akan melihat daftar aplikasi-aplikasi Android kalian yang perlu diperbaharui alias di-update, termasuk aplikasi Android yang tidak ada di Play Store yang sudah kalian instal. Contohnya nih, aplikasi PokeTrack Jaka yang nggak ada di Play Store.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Jika sudah memilih aplikasi mana saja yang akan kalian update, cukup tap pada ikon aplikasi tersebut dan APK Updater akan langsung mencari update dari aplikasi Android pilihan kalian tersebut secara otomatis.

  • Yang perlu kalian lakukan cuma menunggu beberapa saat. Ketika aplikasi ini telah selesai melakukan proses pencarian, kalian tinggal menekan tombol download aja untuk melakukan update aplikasi Android kalian.

masukkan deskripsi gambar disini

Nah, gimana? Sedikit mirip kan sama fitur autoupdate dari Play Store? Dengan aplikasi APK Updater ini kalian nggak perlu repot-repot browsing ke sana kemari mencari update dari aplikasi-aplikasi Android yang nggak ada di Play Store, karena aplikasi ini sendiri yang akan bekerja otomatis untuk berselancar di internet dan mendapatkan update sesuai kebutuhan kalian. Okelah, selamat mencoba dan jangan lupa share pengalamanmu ya kalau sudah coba!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar