J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara untuk Meningkatkan Kekuatan Sinyal Smartphone

Cara untuk Meningkatkan Kekuatan Sinyal Smartphone

Jumat, 21 Jun 2013, 13:00 WIB
Cara untuk Meningkatkan Kekuatan Sinyal Smartphone dengan 3 cara yang mudah. Sinyal smartphone merupakan hal yang sangat penting karena digunakan untuk berbagai hal termasuk online.

Di beberapa tempat mungkin kamu menemukan sinyal yang kencang dan ada juga sinyal yang lemah sekali sampai kamu mau menggunakan untuk SMS, chatting atau BBM pun tidak bisa terkirim dari smartphone kamu. Tetapi ada cara untuk meningkatkan kekuatan sinyal smartphone kamu, dan ini bisa dicoba di semua jenis smartphone.

Sinyal merupakan hal yang penting dan kekuatan dari sinyal tersebut tergantung dari daerah sekitar smartphone itu sendiri. Jika smartphone tersebut berada tidak jauh dari BTS (menara yang digunakan oleh provider untuk memperkuat jaringan sinyal di sekitar daerah tersebut). BTS sendiri biasanya banyak ditemui di kota-kota besar, dan untuk daerah pedesaan mungkin tidak terlalu banyak BTS. Berikut cara untuk meningkatkan kekuatan sinyal smartphone kamu:

1. Pilih kartu SIM yang cocok Hal pertama ini bisa kamu lakukan dengan beberapa kali mencoba kartu SIM dari provider berbeda. Jika smartphone kamu support jaringan HSPDA dan 3G maka akan terlihat, ketika sinyal lemah maka pada umumnya keterangan di smartphone akan menunjukkan tanda E atau Edge lalu jika sinyalnya kuat maka akan menunjukkan tanda H/H+ atau HSDPA/HSDPA+.

Cara Untuk Meningkatkan Kekuatan Sinyal Smartphone 1

2. Lepaskan casing tambahan smartphone Pada beberapa kasus casing dari smartphone malah menjadi penghalang sinyal karena menutupi bagian antena atau menggunakan bahan yang kurang cocok. Bahkan Apple sendiri pernah terjadi kesalahan pada bahan iphonenya sehingga ketika dipegang oleh tangan, langsung tidak ada sinyal.

Cara Untuk Meningkatkan Kekuatan Sinyal Smartphone 2

3. Menggunakan lembaran alumunium Cara ini bisa dibilang paling mudah dilakukan dan juga bahannya bisa kamu dapatkan dengan mudah. Lembaran alumunium ini bisa kamu dapatkan dari beberapa bungkus-bungkus minuman serbuk atau susu bubuk. Caranya adalah kamu bisa potong lembarang alumunium tersebut sesuai ukuran bagian belakang smartphone kamu, lalu kamu tempatkan diantara baterai dan casing penutup baterai smartphone kamu.

Cara Untuk Meningkatkan Kekuatan Sinyal Smartphone 3

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Daftar Smartphone Android dengan Baterai Paling Tahan Lama

Daftar Smartphone Android dengan Baterai Paling Tahan Lama

[Tips] Jangan Melakukan 3 Hal ini pada Smartphone yang Basah

[Tips] Jangan Melakukan 3 Hal ini pada Smartphone yang Basah

Tips Memilih Android Berkualitas versi Jalan Tikus

Tips Memilih Android Berkualitas versi Jalan Tikus

Phonebloks dan Project Ara dari Motorolla Membuat Smartphone Rakitan

Phonebloks dan Project Ara dari Motorolla Membuat Smartphone Rakitan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal