J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Uninstall Avast Sampai Bersih di Windows dan Mac

Cara Uninstall Avast Sampai Bersih di Windows dan Mac

Kamis, 25 Jun 2020, 15:00 WIB
Nggak bisa buat uninstall Avast dari laptop kamu? Pas banget nih, Jaka punya tips jitu cara uninstall Avast di Windows 10, 7, dan juga Mac. Dijamin ampuh!

Program antivirus merupakan salah satu software yang wajib di install pada perangkat laptop maupun PC. Software yang satu ini akan membantu kamu untuk menjaga keamanan data dan program komputer.

Dari sekian banyak program antivirus yang beredar di pasaran saat ini, Avst merupakan salah satu yang terbaik dengan jumlah pengguna yang juga luar biasa banyaknya.

Antivirus yang satu ini dikenal ampuh dalam membasmi berbagai macam program yang berbahaya, sekaligus mahir dalam melindungi data di dalam komputer kamu.

Meskipun begitu, terkadang Avast sulit sekali untuk dihapus dari laptop maupun laptop yang kamu gunakan. Maka dari itu, kali ini Jaka akan membahas bagaimana cara uninstall Avast di laptop kamu.

Cara Uninstall antivirus Avast di Windows dan Mac

00 J 507a3

Avast memang dikenal sebagai antivirus dengan performa yang baik, tetapi karena berbagai macam hal penggunanya ingin menghapus program ini sementara atau bahkan selamanya dari komputer mereka.

Dengan sifatnya sebagai program antivirus yang memiliki akses secara mendalam pada program komputer, dalam banyak kasus Avast mampu melimdungi dirinya sendiri agar tidak bisa dihapus oleh pengguna.

Banyak pengguna yang kesulitan untuk uninstall avast pada perangkat komputer mereka, dan hal ini terasa sangat menyebalkan bahkan bisa jadi mengganggu.

Maka dari itu, Jaka akan membahas bagaimana cara uninstall Avast pada laptop yang mengalami kasus-kasus seperti ini. Berikut ini informasi selengkapnya.

Cara Uninstall Avast di Windows 7 dan 10

Untuk kamu pengguna Windows 10 maupun versi lainnya yang gagal untuk melakukan proses uninstall Avast melalui control Panel, kamu perlu cara lain untuk melakukan proses ini.

Proses khusus ini pun didesain oleh developer Avast sendiri, mereka menyadari kalau masalah seperti ini memang terkadang terjadi pada program yang mereka kembangkan.

Cara uninstall Avast ini bisa menjadi alternatif jitu buat kamu yang memang kesulitan untuk melakukan proses ini dengan cara biasa, dan cara ini pun bisa untuk pengguna Windows semua versi.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus Avast dari laptop maupun PC yang kamu gunakan secara tepat dan efektif.

  • Langkah 1 - Download aplikasi Avast Clear, untuk bisa menghapus Avast dari komputer kamu yang sulit dihilangkan dengan cara biasa di halaman https://www.avast.com/en-id/uninstall-utility .

Halaman download yang Jaka bagikan terkadang tidak bisa diakses oleh provider internet tertentu, dan jika hal ini terjadi kamu bisa menggunakan VPN untuk bisa mengaksesnya.

  • Langkah 2 - Klik link yang ada pada halaman tersebut, dan tunggu beberapa saat hingga proses download selesai dilakukan.
01 60854
  • Langkah 3 - Buka program yang sudah kamu download sebelumnya. Akan muncul pilihan untuk me-restart komputer dan masuk ke Safe Mode dan klik pilihan Ya.
02 D2380

Safe Mode merupakan mode komputer di mana hanya program-program penting saja yang dijalankan, dan proses instalasi akan lakukan dengan memanfaatkan mode ini.

  • langkah 4 - Akan muncul peringatan kembali sebelum proses restart dilakukan, dan pilih Ya. Pastikan untuk menutup program yang kamu gunakan dan menyimpan pekerjaan kamu terlebih dahulu.
03 A2057
  • Langkah 5 - Tunggu beberapa saat agar komputer kamu me-restart dan masuk ke mode Safe Mode secara otomatis. Hal ini bisa berbeda-beda tergantung komputer.

  • Langkah 6 - Setelah masuk ke Safe Mode, akan muncul dialog baru untuk menghapus file Avast yang telah terinstall sebelumnya. Sesuaikan pilihan directory, lalu tekan Uninstall.

04 318cb

Pada pilihan dialog ini, ada 2 pilihan directory yang akan muncul yaitu tempat menginstall program Avast dan juga tempat menyimpan data program ini.

Selain itu, ada juga pilihan versi Avast yang akan dihapuskan. Pilih sesuai dengan versi Avast yang kamu gunakan.

Jika kamu tidak ingat persis mengenati tiga pilihan di atas, kamu tidak perlu menguabah apapun dan biarkan langsung tekan tombol uninstall.

Tunggu beberapa saat hingga proses ini selesai, lalu restart komputer atau laptop yang kamu gunakan. Cara uninstall Avast di Windows 10 dan versi lainnya pun sudah selesai.

Cara Uninstall Avast di Mac

Selain bisa digunakan oleh para pengguna Windows, Avast juga bisa digunakan di laptop keluaran Apple.

Meskipun sistem operasi komputer milik Apple jarang terpapar virus, perlindungan lebih Advance yang ditawarkan Avast banyak diminati oleh pengguna Mac.

Meskipun begitu, bukan berarti para pengguna Mac akan selamanya menyimpan program ini di laptop mereka. Untuk kamu pengguna Mac yang ingin tahu cara uninstall Avast di Mac, berikut ini langkah selengkapnya.

  • Langkah 1 - Buka program Avast di jendela Mac kamu, lalu klik pilihan Avast yang tersedia di sebelah logo Apple.

  • Langkah 2 - Pilih opsi uninstall Avast Premium Security untuk membuka pilihan selanjutnya.

01 41791
  • Langkah 3 - Setelah beberapa saat akan muncul jendela pilihan untuk konfirmasi, lalu pilih Uninstall.
02 0212f
  • Langkah 4 - Masukkan User Name dan Password yang kamu gunakan, untuk melanjutkan proses penghapusan.
03 E1188
  • Langkah 5 - Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan selesai.
04 C8278

Cara ini memang tergolong lebih mudah dibanding dengan cara uninstall Avast di Windows 10 maupun di versi lainnya.

OS yang berbeda pada MacBook membuat penggunanya lebih jarang mengalami eror pada proses Uninstall seperti pada Windows, sehingga tidak ada cara khusus yang perlu dilakukan.

Akhir kata

Itu dia cara meng uninstall Avast pada komputer yang kamu gunakan, baik itu Windows maupun Mac.

Cara ini ampuh digunakan untuk kamu yang selama ini kesulitan untuk mengganti program antivirus ini dengan program antivirus lainnya.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bermanfaat untuk kamu semua, dan jangan lupa untuk berkunjung pada halaman tips dan trik lainnya dari Jaka melalui link di bawah ini.

Baca juga artikel seputar Antivirus atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Antivirus Pc 284c7

10 Aplikasi Antivirus PC Gratis Terbaik 2020 + Link Download!

Antivirus Android Terbaik Banner

10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik Buat Smartphone Kamu

Cara Uninstall Bloatware Sekaligus Banner

Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus

Aplikasi Penghasil Uang Banner Bdd00

15 Aplikasi Penghasil Uang 2020 Tercepat, Dijamin 100% Works

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 068bb

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 | Android & iOS!

Models Of Elearning For Corporate Training 48d40

10 Aplikasi Belajar Online Gratis & Terbaik 2020, Makin Pintar di Rumah!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal