J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Transfer Pulsa XL Axiata Termudah 2020, Gak Pake Ribet!

Sabtu, 5 Sep 2020, 14:00 WIB
Pingin tahu cara transfer pulsa XL ke Axis dan sesama XL? Yuk, simak tutorial mengenai cara transfer pulsa XL Axiata. Nggak ribet, kok! (Update 2020)

Cara transfer pulsa XL wajib banget buat diketahui oleh semua pengguna operator ini. Sebagai pengguna, kita tidak tahu kapan hal semacam ini perlu dilakukan dan lebih baik bersiap ketimbang kebobolan.

Di era internet seperti sekarang, kuota internet HP menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone. Tanpa kuota, smartphone kita hanyalah phone belaka.

Dengan meningkatnya popularitas kuota internet, pulsa jadi hal yang sering dilupakan. Padahal pulsa penting banget kalau kamu ada keperluan mendadak namun nggak ada koneksi internet.

Untungnya, kalau pulsa kamu kebetulan habis ketika keadaan darurat, kamu bisa transfer pulsa sesama operator, bahkan ke operator lain. Kali ini, Jaka mau ajarin kamu cara transfer pulsa XL ke sesame dan juga ke AXIS.

Cara Transfer Pulsa XL Ke Axis dan Sesama XL Terbaru 2020

2 Daf19

Buat kamu yang belum tahu, XL dan Axis kini tergabung menjadi satu grup di bawah naungan XL Axiata. Oleh karena itu, layanan transfer pulsanya juga bisa dilakukan antar pengguna Axis dan XL.

Jadi pengguna XL bisa transfer pulsa ke pengguna Axis, begitu pula sebaliknya. Cara transfer pulsa XL ke XL atau Axis ke XL juga mudah banget kok, geng.

Namun, untuk cara transfer pulsa XL ke Axis dan cara transfer pulsa Axis ke XL membutuhkan biaya yang sedikit lebih tinggi di bandingkan ke sesama operator.

Meskipun berbeda biaya, cara bagi pulsa XL ke sesama maupun ke AXIS dilakukan dengan metode yang sama persis. Kamu bisa mengikuti rangkaian cara yang Jaka bagikan ini untuk bagi pulsa XL maupun AXIS.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

Sebelum bisa melakukan transaksi transfer pulsa XL, kamu harus terlebih dahulu memahami serta memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Syaarat transfer pulsa XL ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan pengguna saat melakukan metode ini. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  • Pastikan pengirim dan juga penerima masih dalam masa aktif.
  • Minimal pulsa yang tersisa (setelah transaksi dilakukan) sebesar Rp5.000.
  • Setiap transaksi transfer pulsa yang dilakukan akan dikenakan potongan biaya Rp500 yang diambil dari pulsa yang dikirim. Jadi jika kamu ingin memberi pulsa Rp50.000 maka kirim dengan nominal Rp50.500.
  • Maksimal transaksi yang bisa dilakukan adalah 5 kali sehari.
  • Biaya transaksi transfer pulsa ini berbeda-beda, tergantung nominal pulsa yang dikirim. Begitu pula dengan masa aktifnya.

Kumpulan Cara Transfer Pulsa XL Axiata

1 D9042

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan transfer pulsa XL. Seperti yang sudah Jaka jelaskan tadi, baik pengguna XL maupun Axis langkah-langkahnya akan sama.

Tiga cara ini memanfaatkan metode yang berbeda-beda yaitu melalui UMB, SMS, dan juga via aplikasi MyXL. Kamu hanya perlu memilih metode mana yang paling nyaman untuk digunakan.

Kalau kamu sudah nggak sabar untuk mengetahui cara bagi pulsa XL, langsung sama simak tutorial berikut ini, yuk, geng!

Cara Transfer Pulsa XL Melalui SMS

Cara bagi pulsa XL yang pertama yang akan Jaka bahas kali ini menggunakan fitur SMS. Langkahnya sangat sederhana, karena hanya butuh 2 langkah saja.

Selain mudah untuk dilakukan transfer pulsa XL ke sesama maupun ke nomor AXIS ini juga ringkas dan terperinci.

Kamu bisa me-review proses bagi pulsa XL yang akan kamu lakukan terlebih dahulu sebelum menekan tombol kirim. Buat yang pingin tahu langkah-langkahnya, berikut pembahasan selengkapnya,

Langkah 1 - Cara Transfer Pulsa X dengan SMS
Cara Transfer Pulsa Xl 6 15004

Buka aplikasi Pesan yang ada di smartphone kamu. Setelah itu kirim pesan ke 168 dengan format Bagi(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa. Setelah itu kirim dan tunggu pesan balasan.

Langkah 2 - Balas SMS Konfirmasi Balasan dari Operator
Cara Transfer Pulsa Xl 7 6db58

Setelah itu kamu akan menerima pesan konfirmasi balasan dari 168. Untuk menyetujui transaksi tersebut, balas dengan mengetik Y dan kirim. Setelah itu kamu akan mendapat pesan konfirmasi bahwa transaksi tersebut sukses.

Cara Transfer Pulsa XL Mengunakan UMB

Cara transfer pulsa XL kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur UMB atau melalui aplikasi panggilan.

Dengan menekan kombinasi nomor tertentu, kamu akan langsung bisa mengririmkan pulsa sesuai dengan nominal yang diinginkan kepada pengguna XL maupun Axis.

Cara untuk melakukannya pun terbilang cukup mudah untuk dilakukan, langsung saja simak langkah berikut.

Langkah 1 - Tekan Kombinasi Angka UMB untuk Transfer Pulsa XL
01 78da5

Pertama buka aplikasi Panggilan yang ada di HP kamu. Setelah itu hubungi *123*168#, lalu Call.

Langkah 2 - Masukkan Nomor Telepon dan Nominal Pulsa
02 Fb8cf

Setelah itu masukkan nomor telepon yang ingin kamu kirimi pulsa. Selanjutnya masukkan nominal pulsa dan kirim.

Langkah 3 - Ikuti Instruksi Selanjutnya

Ikuti instruksi selanjutnya yang diberikan oleh operator hingga cara transfer pulsa XL ke Axis dan ke sesama XL berhasil dilakukan.

Alternatif Cara Transfer Pulsa XL menggunakan UMB Versi 2

Cara yang terakhir masih memanfaatkan kode UMB. Alternaftif transfer pulsa XL ke AXIS atau ke sesama XL bisa kamu gunakan jika kode yang pertama tidak bekerja seperti seharusnya.

Selain untuk kirim pulsa, kode yang ini punya fungsi yang lebih banyak. Seperti fitur untuk meminta pulsa dan juga info menarik.

Untuk yang ingin tahu gimana cara bagi pulsa XL ke AXIS atau ke sesama angsung saja yuk kita simak langkahnya.

Langkah 1 - Masukkan Kombinasi Angka Sebagai Cara Bagi Pulsa
11 5ab18

Buka kembali aplikasi Panggilan yang ada di HP kamu. Setelah itu hubungi nomor *123*8461#. Setelah itu pilih masukkan angka 4 untuk Bagi Pulsa.

Langkah 2 - Masukkan Nomor Tujuan dan Nominal yang Hendak Dikirimkan
02 3e636

Selanjutnya masukkan nomor tujuan serta nominal pulsa yang ingin kamu kirim. Sama seperti proses sebelumnya, masukkan kode yang diberikan untuk mengkonfirmasi transaksi tersebut.

Langkah 3 - Ikuti Instruksi yang Diberikan Oleh Operator

Ikuti proses konfirmasi sesuai dengan yang diminta. Jika transaksi transfer pulsa XL kamu berhasil, maka kamu akan mendapat pesan konfirmasi seperti di bawah ini, geng.

Cara Bagi Pulsa XL via Aplikasi MyXL

Selain lewat UMB dan SMS, saat ini cara transfer pulsa XL juga bisa langsung dilakukan melalui aplikasi MyXL.

Dengan memanfaatkan aplikasi cek pulsa dan kuota ini, kamu bisa mengirim pulsa ke teman atau kerabat yang sama-sama menggunakan nomor XL atau AXIS dengan lebih mudah.

Buat yang penasaran dengan bagaimana cara melakukannya, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Langkah 1 - Download dan Install Aplikasi MyXL

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai media transfer pulsa, kamu tentunya harus mengunduh dan memasang aplikasi ini terlebih dahulu. Untuk yang belum punya, bisa langsung download dari link di bawah ini.

MyXL Icon
MyXL
Apps Productivity PT XL Axiata Tbk
DOWNLOAD
Langkah 2 - Buka Menu Transfer Pulsa XL
0001 55815

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi ini di HP kamu, buka lalu tekan icon titik tiga di bagian kanan bawah lalu pilih menu share balance.

Langkah 3 - Masukkan Nomor Telepon dan Nominal Trnasfer
0002 D7dc4

Setelah berhasil membuak menu transfer pulsa XL, masukkan nomor telepon juga nominal pulsa yang ingin dikirim, lalu tekan share. Lakukan konfirmasi sesuai dengan yang diminta.

Cara Transfer Pulsa XL ke Operator Lain

Satu-satunya operator lain yang bisa melakukan proses transfer pulsa dengan XL adalah AXIS. XL masih belum bisa berkirim pulsa dengan operator lain seperti Telkomsel, IM3, dan lainnya.

Cara transfer pulsa XL ke operator lain yang tidak tersedia ini sebetulnya patut dimaklumi karena belum ada kerjasama yang dilakukan oleh pihak XL dengan operator lainnya.

Jadi, untuk saat ini manfaatkan dulu cara transfer pulsa yang sudah bisa dilakukan saja. Jika kerabat kamu yang menggunakan operator lain kekurangan pulsa, lebih mudah untuk langsung isi ulang saja.

Akhir Kata

Itu dia beberapa metode alias cara cara transfer pulsa XL Axiata dari Jaka yang bisa kamu manfaatkan untuk situsasi-situasi tertentu.

Semua metode yang Jaka bagikan ini masih berfungsi baik hingga saat ini, jadi kamu tinggal pilih saja yang mana yang paling mudah untuk dilakukan.

Jika kamu mengalami kendala atau masalah saat melakukan proses transfer pulsa, kamu bisa menghubungi call center XL di nomor (021)576 1881. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Xl Center Banner

Daftar Alamat Lengkap XL Center di Seluruh Indonesia

Untitled2 1022b

Daftar Harga Paket Internet XL 3G/4G Oktober 2020, Murah Meriah!

Cek Kuota Xl 03073

4 Cara Cek Kuota XL & Masa Aktifnya Terbaru 2020 (Internet, SMS, Telepon)

Cara Registrasi Kartu Sim B5acf

Cara Registrasi Kartu SIM Semua Operator (Update 2019)

Game Penghasil Pulsa B835a

10 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa di Android, Bukan Kaleng-Kaleng!

Untitled 1 8ee5d

10+ Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis | Bisa Tanpa Aplikasi Juga Loh!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Cara Transfer Pulsa Axis Terbaru 2020, Gak Pake Ribet!

3 Cara Transfer Pulsa Axis Terbaru 2020, Gak Pake Ribet!

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Terbaru 2020 | Mudah & Gratis!

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Terbaru 2020 | Mudah & Gratis!

Cara Transfer Pulsa Indosat untuk IM3, Mentari, Matrix, Mudah!

Cara Transfer Pulsa Indosat untuk IM3, Mentari, Matrix, Mudah!

4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel untuk Kartu As, simPATI, Loop Lengkap

4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel untuk Kartu As, simPATI, Loop Lengkap

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal