J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              3 Cara Terbaik Menghemat RAM Smartphone Android

              3 Cara Terbaik Menghemat RAM Smartphone Android

              00
              Rabu, 21 Des 2016, 12:00 WIB
              Segera hemat RAM Android kamu, jika memang sudah terasa penuh dan membuat smartphone menjadi lelet.

              Menggunakan smartphone sudah menjadi sebuah hal biasa saat ini. Mungkin, dulu kamu menganggap kalau seseorang menggunakan smartphone itu adalah orang yang memiliki banyak uang. Nyatanya, saat ini hal tersebut tidaklah berlaku lagi. Kamu sudah bisa memiliki sebuah ponsel dengan hasil kamu sendiri, sebab smartphone Android murah sudah banyak variannya.

              Berbicara smartphone Android, tidak lepas kaitannya dengan spesifikasi. Biasanya, hal yang akan kamu lihat di sebuah smartphone Android adalah spesifikasi termasuk chipset, memori internal, kamera, dan juga RAM. Nah, melalui artikel ini, Jaka akan memberikan cara terbaik menghemat RAM yang bisa kamu gunakan ke smartphone Android kamu.

              BACA JUGA
              • Tips Agar Android dengan RAM di Bawah 1 GB Tidak Nge-lag
              • Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root
              • Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT Menggunakan Greenify

              3 Cara Terbaik Menghemat RAM Untuk Smartphone Android

              Hemat Ram Android 1

              Ya, biasanya perkara RAM selalu menjadi perdebatan dan keluhan oleh para pengguna smartphone Android. Sebab, kamu sudah merasa kalau kamu tidak menggunakan aplikasi dan game apapun, kenapa RAM kamu tetap boros, betul begitu? Maka dari itu, perhatikan artikel ini secara seksama agar kamu tidak salah paham lagi mengenai penggunaan RAM di smartphone Android.

              1. Periksa Aplikasi yang Berjalan di Background

              Hemat Ram Android 2 Rev

              Pertama, kamu wajib untuk mengetahui aplikasi Android yang ada pada smartphone kamu. Sebenarnya, banyak aplikasi yang berpotensi untuk memenuhi RAM kamu, meski kamu sudah tidak memakainya lagi. Sebab, banyak aplikasi yang masih berjalan di background dan pada akhirnya, membuat RAM kamu menjadi boros. Cara terbaik adalah, periksa aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut dengan masuk ke Settings > Battery & Storage > Memory. Setelah itu, kamu akan menemukan aplikasi yang masih berjalan, maka matikan lah dengan memilih opsi Stop. Dengan begitu, kamu sudah bisa menghemat RAM dengan baik.

              2. Matikan Animasi dan Transisi yang Aktif

              Hemat Ram Android 3

              Di setiap smartphone Android, pasti memiliki fitur animasi dan transisi yang menarik yang tersedia secara bawaan. Biasanya, fungsi ini lebih berguna untuk memperindah tampilan antarmuka. Namun, hal ini juga membawa dampak terhadap pemborosan RAM loh. Maka dari itu, matikan animasi dan transisi yang masih aktif. Caranya, kamu masuk ke Settings > Developer. Setelah itu ada tiga pilihan yaitu Window animation scale, Transition animation scale, dan Animator duration scale. Matikan semuanya. Dengan begini kamu sudah melalui cara terbaik menghemat RAM untuk smartphone Android kesayangan kamu.

              3. Jangan Pernah Gunakan Live Wallpapers atau Widgets yang Berlebihan

              Hemat Ram Android 4

              Sudah hal wajar jika kamu ingin membuat dalaman smartphone kamu terlihat menawan, seperti memasangkan Live Wallpapers atau beragam Widgets yang terlihat menarik. Sayangnya, hal yang kamu lakukan itu juga merupakan salah satu faktor pemborosan RAM. Maka dari itu, jangan pernah menggunakan Live Wallpapers, karena hal ini juga bisa memakan baterai lebih banyak. Kalau mau, gunakanlah wallpaper standar dan widget sederhana saja. Sehingga, kamu bisa menghemat RAM di smartphone Android terbaik kamu.

              Itulah beberapa cara terbaik menghemat RAM untuk smartphone Android yang JalanTikus bisa berikan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menyelesaikan masalah dan keluhan seputar RAM. Apakah kamu memiliki cara terbaik lainnya? Jika ada, tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

              Artikel Tentang Cara Menghemat RAM Android Lainnya:

              APPS TERKAIT
              Greenify Icon
              Greenify
              Apps Oasis Feng
              Du Speed Booster
              DU Speed Booster (Cleaner) 2.9.8.2.1
              Apps DU APPS Studio
              Framaroot Icon
              Framaroot 1.9.3
              Apps alephzain
              Memorybooster Icon
              Memory Booster - RAM Optimizer 6.0.3
              Apps

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal