J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Tampilkan Notifikasi Smartphone Android di Desktop Komputer

Cara Tampilkan Notifikasi Smartphone Android di Desktop Komputer

Rabu, 3 Sep 2014, 16:18 WIB
Kamu lebih sering di depan komputer, namun tetap tidak ingin ketinggalan notifikasi dari smartphone? Ikuti cara berikut ya

Sering melewatkan pesan berupa sms atau telepon saking asiknya berada di depan komputer? Jika iya, lebih baik kamu memindahkan notifikasi pada smartphone ke layar komputer. Dengan caranya ini, kamu tidak akan melewatkan segala notifikasi yang ditampilkan smartphone. Caranya dengan menggunakan aplikasi bernama Remote Notifier for Android.

Aplikasi ini tidak hanya bisa menghubungkan ke komputer bersistem Windows saja tetapi juga Linux, dan [url=tips/detail/2325/OS-X-Mavericks-Siap-Didownload-Gratis!]Mac OS[/url]. Syarat lain yang mesti dipenuhi yaitu smartphone dan komputer yang digunakan mesti berada dalam satu jaringan yang sama. Berikut cara penggunaanya: [list=1] [li]Instalasi aplikasi Install [url=download/1784/remote-notifier-for-android]Remote Notifier for Android[/url] di Androidmu. Sedangkan untuk instalasi pada komputer bisa mengunduhnya melalui tautan http://code.google.com/p/android-notifier/downloads/list.

Untuk sistem operasi Windows, pastikan sudah terpasang aplikasi pihak ketiga yaitu [url=download/32/java-runtime-environment]Java Runtime Environment[/url]. [/li] [li]

Pengaturan di Android Jalankan aplikasi di Android. Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan pengaturan untuk menentukan apa saja yang bakal ditampilkan pada area notifikasi. Untuk melihatnya, pada menu utama bisa Anda pilih Events to notify. Disini kamu bisa menentukan berbagai notifikasi seperti telepon masuk, SMS, kondisi baterai, voicemail, serta aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Tampilkan Notifikasi Smartphone Android Di Desktop Komputer1
[/li] [li]Pengaturan di komputer Mirip dengan pengaturan di Android, tersedia pula pengaturan dari desktop. Dari sini Anda menentukan perilaku aplikasi yang bakal berjalan nantinya. Jalankan aplikasi dan pada ikon tray di taskbar, klik kanan dan pilih Preferences.
Tampilkan Notifikasi Smartphone Android Di Desktop Komputer2
[/li] [li]Test koneksi Dari smartphone, jalankan aplikasi dan masuk ke menu utama. untuk melakukan test koneksi tekan Send test notification, jika berhasil maka tampilan pada desktop akan terlihat seperti pada gambar berikut.
Tampilkan Notifikasi Smartphone Android Di Desktop Komputer3
[/li] [/list]
Android Notifier Icon
Remote Notifier for Android 0.2.8
Apps Social & Messaging Rodrigo Damazio
DOWNLOAD
20121226094711_32
Java Runtime Environment 8.0 build 40 (32-bit)
Apps Downloader & Plugin Oracle
DOWNLOAD

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Menghentikan Aplikasi Android Yang Boros Baterai

4 Cara Menghentikan Aplikasi Android Yang Boros Baterai

Cara Mudah Menon-aktifkan Aplikasi di Android

Cara Mudah Menon-aktifkan Aplikasi di Android

Penting! Ini Aplikasi yang Wajib Install di Android Kamu

Penting! Ini Aplikasi yang Wajib Install di Android Kamu

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal