J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Uninstall Program di Windows 7

Kamis, 11 Jul 2013, 15:00 WIB
Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara mudah uninstall program di Windows 7. Menghapus sebuah program tidak bisa hanya dengan menghapus folder dari program itu sendiri, jika kalian melakukan dengan cara itu, masih ada file yang terti

Komputer dan laptop merupakan sebuah perangkat yang memiliki banyak kemampuan. Banyak hal yang bisa kita lakukan menggunakan perangkat tersebut mulai dari bekerja, bermain, menyimpan data, dan masih banyak lagi. Tetapi untuk melakukan banyak hal, komputer dan laptop harus dilengkapi dengan program-program yang memiliki fungsinya masing-masing.

Jika kalian yang memiliki banyak program, kalian harus memperhatikan kapasitas komputer atau laptop kalian. Karena kalau ruang penyimpanan sudah tinggal sedikit, komputer atau laptop kalian pasti akan berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Untuk menghindari hal tersebut, hapuslah program yang sekiranya jarang kalian gunakan.

Menghapus sebuah program tidak bisa hanya dengan menghapus folder dari program itu sendiri, jika kalian melakukan dengan cara itu, masih ada file yang tertinggal dari program tersebut di komputer atau laptop kalian. Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara mudah uninstall program di Windows 7.

Pertama kalian pergi ke menu Start yang ada di pojok kiri bagian bawah, kemudian pilih Control Panel. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Uninstall Program Di Windows 7

Kemudian masuk ke menu Program, pilih uninstall a program. Jika sudah masuk ke dalam menu uninstall a program, disana kalian bisa melihat semua program yang kalian punya.

Cara Mudah Uninstall Program Di Windows 7 1

Disana terlihat jelas semua program yang ada lengkap dengan nama, publisher, tanggal penginstallan, ukuran, dan versi dari program-program yang kalian miliki. Langkah selanjutnya kalian hanya perlu memilih program yang sudah jarang kalian gunakan, setelah itu klik dua kali program tersebut. Jika muncul pertanyaan, kalian tinggal pilih ok atau uninstall.

Jika semua langkah sudah kalian lakukan dengan benar, berarti kalian sudah berhasil menghapus program yang ada di komputer kalian. Sesudah selesai menghapus program yang kalian pilih, restart komputer atau laptop kalian untuk mendapatkan hasil maksimal.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Solusi Layar Laptop Rusak atau Bergaris

Solusi Layar Laptop Rusak atau Bergaris

Mengetahui Penyebab Laptop Menjadi Lambat

Mengetahui Penyebab Laptop Menjadi Lambat

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika ingin Menjual Komputer

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika ingin Menjual Komputer

Tips Cerdas Sebelum Membeli Laptop

Tips Cerdas Sebelum Membeli Laptop

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal