Cara Mudah Menampilkan Kembali Notifikasi Android yang Terhapus

Default

Ketika kamu sedang sibuk-sibuknya bekerja atau sekolah, tiba-tiba ada notifikasi yang masuk ke smartphone kesayangan kamu. Daripada urusannya makin panjang, kamu tidak sengaja memilih untuk menghapus notifikasi tersebut bahkan sebelum kamu membaca apa yang tertera padanya. Rupanya di saat santai, kamu ingin mengetahui notifikasi apa sih yang tadi sudah kamu abaikan. Ada cara yang paling mudah gak ya? Tentu saja, kami punya cara mudah nih untuk mengembalikan notifikasi yang tidak sengaja kamu hilangkan.

Cara berikut tidak membutuhkan skill dan aplikasi yang rumit. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini, dan semua notifikasi akan terungkap dalam satu layar.

  • Tekan lama layar home screen kamu hingga memunculkan pop up pilihan Widget atau Shortcut.

  • Apabila pop up sudah muncul, cari pilihan Settings shortcut di dalamnya.

    Notification Log 1
  • Pada Settings shortcut, kamu akan disuguhkan oleh berbagai macam pilihan setting untuk dijadikan shortcut. Pilih Notification log.

    Notification Log 3
  • Jika sudah, akan ada satu shortcut baru di home screen dengan ikon gerigi. Itu merupakan shortcut dari Notification log yang sebelumnya sudah kamu buat.

    Notification Log 2
  • Tekan shortcut tersebut. Akhirnya, semua notifikasi yang pernah muncul di Android kamu akan muncul dalam bentuk list beserta jam munculnya notifikasi tersebut. Asyik kan!

    Notification Log 4
Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps Productivity CPUID
DOWNLOAD
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps Productivity AnTuTu
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal