Cara Mudah Memperbaiki Stuck Pixel dan Dead Pixel di Monitor

Default

Apakah di tengah monitor kamu ada titik kecil berwarna cerah atau berwarna hitam? Berarti monitor kamu terkena stuck pixel dan dead pixel. Stuck Pixel merupakan sebuah pixel berwarna cerah yang muncul dan gagal untuk mengubah warnanya ke warna lain ketika pixel yang lainnya berhasil untuk berubah di monitor. Sedangkan Dead Pixel adalah titik hitam yang muncul di sebuah monitor dan tidak bereaksi apa-apa ketika seharusnya pixel di monitor tersebut berubah warna.

Hal seperti ini biasanya memang mengganggu pengguna. Namun jika kamu mengalaminya, jangan panik dan tergesa-gesa untuk memperbaikinya ke tukang service dan akhirnya mengeluarkan biaya yang besar. Melalui tips berikut, kamu bisa memperbaiki Stuck Pixel dan Dead Pixel melalui step-by-step yang mudah dan tentunya gratis.

  • Kamu hanya perlu membuka website JScreenFix. JScreenFix merupakan website yang menyediakan layanan gratis yang dapat memperbaiki Stuck Pixel melalui cara yang super mudah.

  • Scroll website tersebut ke bawah dan klik tombol Launch JScreenFix untuk memulai proses perbaikan.

    Dead Pixel 1
  • Layar hitam akan muncul dengan kotak semut dinamis di tengahnya. Pindahkan kotak tersebut ke pixel yang bermasalah di monitor kamu dan tunggu selama 10 menit selagi proses tersebut berjalan.

    Dead Pixel 2
  • Apabila sudah, kamu tinggal menutup website tersebut dan lihat deh pixel yang sebelumnya stuck atau mati, apakah sudah benar atau tidak. Apabila belum benar, kamu hanya perlu ulangi proses ini dari awal.

Perlu ditekankan bahwa tips ini diklaim oleh JScreenFix dapat memperbaiki 60% masalah Stuck Pixel. Jadi apabila ketika kamu mengikuti step-by-step ini dan tetap tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, berarti sudah saatnya kamu membawa monitor ke tukang service. Selamat mencoba!

Sebagai pelengkap, kami cantumkan juga video mengenai JScreenFix yang dibuat oleh WonderHowTo berikut ini:

Pixelrepairer
PixelRepairer 2.0.0
Apps Desktop Enhancement Adamusoft
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal