J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Memindahkan RSS Feed dari Google Reader

Cara Mudah Memindahkan RSS Feed dari Google Reader

Jumat, 28 Jun 2013, 13:00 WIB
Cara Mudah Memindahkan RSS Feed dari Google Reader. Kurang dari satu minggu lagi, maka Google akan menutup layanan Google Reader miliknya. Bagi kalian yang menggunakan layanan Google Reader, berarti kalian juga hanya mempunyai sedikit waktu

Kurang dari satu minggu lagi, maka Google akan menutup layanan Google Reader miliknya. Bagi kalian yang menggunakan layanan Google Reader, berarti kalian juga hanya mempunyai sedikit waktu untuk berpindah ke layanan baru yang serupa.

Saat ini sudah memang beberapa aplikasi online yang hadir sudah menawarkan fitur yang berguna untuk mengimpor RSS Feed secara otomatis. Tetapi beberapa dari temen-temen JalanTikus mungkin mempunyai masalah dengan hal ini, kalian harus memindahkan semua Feed secara manual ke layanan baru yang serupa.

Sebenarnya Google Reader sudah menawarkan opsi yang memungkinkan kalian untuk mengekspor RSS ke dalam format file yang digunakan secara luas yaitu XML. Untuk melakukan itu semua, pertama kalian harus login ke Reader, kemudia masuk ke jendela pengaturan.

Setelah masuk ke jendela pengaturan, kalian akan menemukan sub menu impor/ekspor. Pada sub menu tersebut kalian bisa memilih opsi untuk mengunduh data melalui layanan Google Takeout. Kemudia kalian harus menunggu ebelum proses kompresi data menjadi arsip tersebut selesai.

Google Takeout

Setelah langkah diatas sudah kalian jalankan hingga selesai, unduh arsip yang dihasilkan. Dalam arsip tersebut berisi berbagai item dan file XML. Setelah mendapatkan arsip tersebut, kalian tinggal memilih layanan baru yang serupa dengan Google Reader, kemudian upload arsip tersebut disana.

Jika semua langkah tadi sudah kalian lakukan, maka kalian dapat menikmati RSS Feed kalian di aplikasi baru pilihan kalian. Untuk informasi, Google Reader akan ditutup pada 1 Juli 2013. Sebaiknya kalian memindahkan RSS Feed milik kalian dari Google Reader sebelum Google menutup layanan Reader.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI

Google Telah Menghapus Link ke Google Reader

Google Keep Belum Tampil Mengesankan

Google Keep Belum Tampil Mengesankan

Google Reader akan Ditutup, banyak Pengguna Kecewa

Google Reader akan Ditutup, banyak Pengguna Kecewa

AOL Reader, Pengganti Google Reader dengan Fitur Lebih Banyak

AOL Reader, Pengganti Google Reader dengan Fitur Lebih Banyak

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal