J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Membuat Software Portable dengan Cameyo

Cara Mudah Membuat Software Portable dengan Cameyo

Jumat, 22 Agt 2014, 14:30 WIB
Kamu pengen pakai software tapi gak mau repot diinstal? Coba dibuat portable saja dengan Cameyo

Salah satu keunggulan dari software portabel adalah bisa langsung dijalankan tanpa perlu melakukan proses instalasi. Sayangnya tidak semua software menyediakan versi portabelnya. Tapi jangan khawatir, dengan bantuan software Cameyo Desktop, kamu bisa membuat hampir semua software agar bisa dijalankan secara portabel. Dengan cara ini kamu bisa langsung meng-copy software portabel tersebut ke [url=tips/detail/3532/Cara-Menghilangkan-Virus-Shortcut-di-Flashdisk]flashdisk[/url] dan menjalankannya di komputer lain. Berikut proses cara membuatnya: [list=1] [li]Pasang dan jalankan [url=download/1245/Cameyo]Cameyo Desktop[/url]. Saat pertama dijalankan, lakukan registrasi untuk membuat akun. Proses ini mesti dilakukan secara online. Lakukan login setelah selesai.[/li] [li]Pilih Capture App Locally. Nantinya Cameyo akan memindai sistem yang ada sebelum membuat suatu aplikasi portabel (snapshot).[/li] [li]Setelah memindai dan membuat snapshot sistem, akan ditampilkan pesan bahwa kamu bisa memasang aplikasi yang dimaksud. Biarkan pesan ini dan jangan ditutup, kemudian lakukan instalasi [url=tips/detail/3770/Cara-Convert-Berbagai-File-Tanpa-Software]software[/url] yang hendak dibuat versi portabelnya. Sebagai contoh akan dibuat versi portabel Opera Browser.

Cara Mudah Membuat Software Portable Dengan Cameyo1
[/li] [/list][list=1] [li]Setelah Opera [url=tips/detail/3501/Tips-Membuat-RAM-lebih-Ringan-Saat-Browsing]Browser[/url] selesai terinstal, klik Install Done, dan Cameyo akan kembali melakukan pemindaian sistem (snapshot) baru. Tunggu hingga proses selesai dan Opera Browser portabel akan langsung ditempatkan pada folder default-nya (Documents/Cameyo apps).

Cara Mudah Membuat Software Portable Dengan Cameyo2
[/li] [/list][list=1] [li]Jika ingin menggunakan ikon sendiri, jangan tutup dahulu pesan tersebut. Klik Edit Package. Pada menu General, pilih Isolation mode ke Isolated. Klik Change Icon. Arahkan ke posisi folder dimana kamu menginstal Opera Browser pada Windows (biasanya pada folder Program Files/...). Pilih ikonnya dan simpan, klik File>Save. Selesai. Sekarang kamu sudah bisa menjalankan Opera Browser secara portabel. Kamu tinggal meng-copy file yang ada di folder Documents/Cameyo apps ke flashdisk, dan nantinya bisa menjalankannya di komputer lain secara langsung tanpa perlu proses instalasi.
Cara Mudah Membuat Software Portable Dengan Cameyo3
[/li] [/list]
Cameyo Icon
Cameyo 2.6.1191
Apps Productivity Cameyo
DOWNLOAD
Opera Logo Icon
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Browser Opera Software
DOWNLOAD

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Unik Bikin Folder Tanpa Nama

Cara Unik Bikin Folder Tanpa Nama

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

3 Fitur Baru di Browser Mozilla Firefox 32 versi PC

3 Fitur Baru di Browser Mozilla Firefox 32 versi PC

Browser Paling Cepat dan Aman untuk Android

Browser Paling Cepat dan Aman untuk Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal