J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Merubah Tombol Power Smartphone Agar Menjadi Serbaguna

Cara Merubah Tombol Power Smartphone Agar Menjadi Serbaguna

Jumat, 24 Agt 2018, 13:00 WIB
Berikut ini cara mengubah tombol power menjadi serbaguna. Penasaran? Simak aja yuk!

Menu tombol power di Android sangat terbatas, yakni hanya berisi beberapa menu pilihan seperti matikan smartphone, screenshot, restart, dan beberapa pengaturan lainnya yang rata-rata jumlahnya tak lebih dari empat menu. Setiap smartphone Android memiliki menu yang berbeda-beda, tergantung pada merk dan tipenya. Hal tersebut sudah di-setting secara default dari pabrik sehingga tidak bisa diubah sembarangan.

Namun, bagi kamu yang ingin mengubah tombol power Android, ternyata menu tersebut bisa lho diubah. Hanya dengan tambahan beberapa aplikasi pihak ketiga, maka kamu dapat menyulap tombol power menjadi serbaguna. Dengan aplikasi tersebut pula kamu bebas mengubah dan mengkustomisasi hingga menambahkan berbagai shortcut menarik.

Namun sebelumnya, pastikan Android milikmu sudah di-root ya! Jika belum di-root, kamu bisa melakukan root terlebih dahulu mengetahui cara meng-root smartphone Android dengan bantuan berbagai aplikasi. Langkah-langkahnya pun tidak sulit dan sama sekali, tidak memerlukan bantuan PC dan lain sebagainya. Nah, seperti yang dirangkum dari Tech Viral, berikut ini cara mengubah tombol power menjadi serbaguna.

BACA JUGA
  • 7 Fitur Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Smartphone Android Tanpa Root
  • Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Menganggu | Dijamin Hilang 100%!
  • 7 Aplikasi Root Android Terbaik dan Gratis, Langsung Download

Cara Ubah Tombol Power Smartphone Agar Menjadi Serbaguna

Sebelumnya pastikan smartphone sudah di-root, lalu instal aplikasi pihak ketiga bernama Xposed Installer. Aplikasi inilah yang sangat vital, nantinya bisa kamu gunakan untuk mengubah tombol power Android agar menjadi lebih canggih. Seperti inilah caranya.

1. Gunakan aplikasi Advance Power Menu

APM 1024x576 Picsay D4cdd
Sumber foto: techviral.net

Setelah proses penginstalan aplikasi Xposed Installer selesai, selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi tersebut untuk download aplikasi atau modul bernama Advance Power Menu. Install aplikasi tersebut sesuai dengan petunjuk dan ikuti langkah-langkahnya agar berjalan dengan baik.

Setelah Advance Power Menu terinstalll, maka kamu dapat langsung mengubah tombol power smartphone Androidmu sesuka hati. Jika sudah terinstal dengan benar, maka secara default menu tombol power akan langsung berubah, seperti menu Anti-Theft yang memungkinkan smartphone Android aman dari maling.

ATH 1 576x1024 Picsay 7367a
Sumber foto: techviral.net

Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung melihat menu apa sajakah yang tersedia di tombol power dengan cara menekan tombol tersebut selama beberapa detik. Setelah itu akan muncul menu yang selanjutnya bisa kamu kustomisasi. Bahkan kamu juga dapat mengedit opsi reboot seperti soft reboot lunak, bootloader, dan lain sebagainya. Kemudian yang membuat tombol power menjadi serbaguna, yakni karena kamu dapat menambahkan menu WiFi, Senter, Silent Mode, dan menu shortcut unik lainnya.

2. Menggunakan NeoPowerMenu

NeoPower Menu 1 Picsay 19585
Sumber foto: techviral.net

Sama seperti Advance Power Menu, sebenarnya aplikasi ini adalah Modul Xposed yang hanya bisa digunakan bersamaan dengan Xposed Installer. Dengan modul Xposed ini, kamu juga dapat mengubah dan mengkustomisasi tombol power agar lebih serbaguna. Kerennya lagi, kamu juga dapat sepenuhnya menyesuaikan menu tombol power di Android dengan berbagai pilihan, seperti desain dan ikon material.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download NeoPowerMenu yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi aplikasi Xposed Installer yang sudah terinstal. Setelah sukses terinstal, maka selanjutnya kamu harus restart Android, dan setelah di-restart, maka buka aplikasi NeoPowerMenu untuk memberikan akses superuser agar aplikasi dapat berjalan lancar.

NeoPower Menu 3 Picsay 5fbf8
Sumber foto: techviral.net

Kemudian untuk mulai mengkustomisasi tombol power, buka aplikasi tersebut dan masuk ke bagian "Theme Section" untuk mengetahui menu dan tema apa saja yang bisa kamu gunakan untuk merubah tombol power. Setelah itu, buka menu "Visibility and Order" untuk memilih menu apa saja yang akan kamu tampilkan dengan tombol power. Di dalamnya terdapat berbagai menu pilihan yang bisa kamu pilih sesuka hati.

NeoPower Menu5 Picsay 084ec

Akhir Kata

Itulah cara mengubah tombol power android agar menjadi lebih canggih dan serbaguna. Jadi, sekarang kamu bebas mengkustomisasi tombol power untuk memiliki menu tombol power yang jauh lebih variatif, canggih dan serbaguna. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Header 15 Caec1

JANGAN DOWNLOAD! Inilah Daftar 145 Aplikasi Android yang Terjangkit Malware Berbahaya

Cara Daftar Gojek Online 2019 Banner A4b59

Cara Daftar GO-JEK Online 2019 | Bisa Langsung dari HP

Aplikasi Download Video Instagram 65931

10 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

Untitled 1 E31f9

Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!

APPS TERKAIT
Xposed
Xposed Installer 2.7.1 Eksperimental
Apps rovo89
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
Icon Icon
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengatasi Tombol Android Rusak Secara GRATIS!

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak Secara GRATIS!

Ini Cara Overclock Android Seperti ASUS ROG Phone!

Ini Cara Overclock Android Seperti ASUS ROG Phone!

7 Fitur Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Smartphone Android Tanpa Root

7 Fitur Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Smartphone Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal