J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Merawat RAM Komputer

Cara Merawat RAM Komputer

Rabu, 19 Feb 2014, 11:50 WIB
Agar RAM dapat selalu berjalan maksimal dan tidak terlalu membebani hardisk, maka RAM harus dirawat dengan baik. Berikut ini Jalantikus akan memberikan tips bagaimana cara merawat RAM di PC kamu.

Penggunaan komputer selalu lekat dengan urusan memori dan RAM. RAM adalah Random Access Memory yang berfungsi sebagai tempat daya tampung untuk berbagai macam data yang sedang disimpan. Biasanya RAM bertugas membuffer berbagai aplikasi yang hendak dijalankan.

Kemampuan RAM dalam membuffer berbagai aplikasi tersebut akan mempengaruhi hardisk. Jika RAM tidak mampu membuffer semua aplikasi yang dijalankan, maka kecepatan hardisk akan berkurang.

Nah, agar RAM dapat selalu berjalan maksimal dan tidak terlalu membebani hardisk, maka RAM harus dirawat dengan baik. Berikut ini Jalantikus akan memberikan tips bagaimana cara merawat RAM di PC kamu.

[list] [li]Siapkan penghapus kertas dan kuas.[/li] [li]Cabut kabel power dari staker listrik.[/li] [li]Cabut RAM (DDR/SR) di PC kamu, lalu bersihkan tempat melekatnya RAM dengan kuas. Untuk RAM yang tidak terbaca atau terbaca sebagian, kamu bisa bersihkan juga menggunakan penghapus pensil.[/li] [li]Gosok bagian tembaga berwarna yang digunakan untuk menempelkan pada Motherboard sampai bersih dari kotoran maupun karat.[/li] [li]Setelah itu tempelkan kembali RAM kamu pada tempatnya.[/li] [li]Hidupkan komputer kamu kembali.[/li] [/list]

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Untuk Meningkatkan Performa RAM Komputer

4 Cara Untuk Meningkatkan Performa RAM Komputer

Efek Negatif Memasang Dua RAM dengan Kapasitas Berbeda

Efek Negatif Memasang Dua RAM dengan Kapasitas Berbeda

Kenapa Aplikasi Sama Tapi Pemakaian RAM Berbeda?

Kenapa Aplikasi Sama Tapi Pemakaian RAM Berbeda?

Cara Mengetahui Maksimal RAM untuk PC Kamu

Cara Mengetahui Maksimal RAM untuk PC Kamu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal