J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Senin, 21 Mei 2018, 21:00 WIB
Tidak mau bukan, jika hal privasi kamu di smartphone diketahui oleh orang lain? Gunakan cara mudah menyembunyikan aplikasi di smartphone Android dalam artikel ini untuk menutup semua akses yang kepo.

Saat ini, smartphone merupakan salah satu bagian terbesar dari hal privasi kita. Kenapa? Karena, pada smartphone yang kamu genggam tersebut, semua data, file, dan lain sebagainya pasti amat penting bagi kamu, dan itu merupakan hal yang bersifat rahasia tentunya. Lalu, apa yang biasanya ingin kamu jaga lebih baik lagi?

Smartphone, khususnya smartphone Android tidak pernah lepas dari yang namanya aplikasi. Semua file dan data kamu pun pasti terkelola oleh aplikasi apa yang kamu gunakan. Maka dari itu, pasti ada aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Apa solusinya? Sabar, JalanTikus akan memberikan informasi tentang cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Android.

BACA JUGA
  • 5 Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Tanpa Harus Coding
  • Cara Mudah Melacak Laptop yang Hilang atau Dicuri
  • Cara Mudah Mengaktifkan Reader Mode di Google Chrome Android

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android H2

Sebenarnya, cara untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Android tersedia cukup banyak. Namun, yang paling mudah adalah kamu bisa menggunakan fitur dari launcher pihak ketiga, yang bisa kamu install secara gratis. Maka dari itu, JalanTikus akan memberikan cara sembunyikan aplikasi di smartphone Android menggunakan Apex Launcher.

Gunakan Apex Launcher, Cara Menyembunyikan Aplikasi Terbaik di Smartphone Android.

Apex Launcher Logo 164fc
Apex Launcher 4.9.9
Apps Desktop Enhancement Android Does
DOWNLOAD

Metode yang digunakan melalui Apex Launcher sangat mudah untuk kamu. Namun, kamu harus memperhatikan secara seksama ya, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Android ini langkah demi langkah. Baiklah, langsung saja berikut langkah-langkah yang harus kamu tempuh:

  • Install Apex Launcher terlebih dahulu. Setelah selesai, kamu harus ke Settings > Home > Set Apex Launcher menjadi default launcher smartphone kamu.
Cara Menyembunyikan Aplikasi 1
  • Setelah sudah dilakukan, lanjutkan ke langkah berikutnya yaitu pergi menuju Apex Settings > Drawer Settings > Hidden Apps.
Cara Menyembunyikan Aplikasi 2
  • Dalam fitur Hidden Apps, kamu pilih mana aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan pilih Save.
Cara Menyembunyikan Aplikasi 3
  • Setelah selesai, lihatlah aplikasi yang kamu sembunyikan barusan di app drawer. Pasti tidak ada. Kalau masih ada di homescreen, hapus saja guys. Kemudian, selamat kamu sudah berhasil menyembunyikan aplikasi di smartphone Android kamu.

Bagaimana, cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Android yang mudah bukan? Mulai saat ini, kamu bisa lebih menjaga hal privasi di smartphone Android kamu. Pasti kamu nggak mau dong, ada chatting penting dibaca oleh teman kamu yang nggak bersangkutan. Oh iya, JalanTikus masih punya cara lainnya loh.

Pakai Parallel Space, Aplikasi Mudah Untuk Menyembunyikan Aplikasi Android

Parallel Space Multi Accounts Icon
Parallel Space-Multi Accounts 4.0.8910
Apps Developer Tools Parallel Space
DOWNLOAD

Ya, sebuah privasi tetaplah bersifat rahasia. Setiap orang pasti memiliki caranya tersendiri untuk menyimpan semua rahasianya. Tetapi, untuk smartphone, meski banyak cara untuk menyembunyikan hal privasi, namun kamu pasti malas untuk menggunakan cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Android yang sulit. Makanya, JalanTikus memberikan tutorial yang lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Parallel Space. Ikuti langkahnya ya.

  • Tentu saja, kamu harus meng-install terlebih dahulu aplikasi Parallel Space di smartphone Android kamu.
Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 1
  • Setelah berhasil kamu install, Parallel Space akan meminta kamu untuk menghapus akses aplikasi yang ada di homescreen, untuk membuat aplikasi hanya tersedia di Parallel Space. Di sini kamu juga bisa melakukan Uninstall loh.
Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 5
  • Kemudian, kamu tidak akan lagi melihat aplikasi yang berada di luar, karena aplikasi yang ter-install harus kamu akses menggunakan Parallel Space.
Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 6
  • Untuk lebih amannya lagi, kamu masuk ke halaman utama aplikasi ini, dan pilih tombol dengan tiga titik menu. Pasangkan password berupa pola agar memastikan aplikasi Parallel Space tidak dapat diakses oleh orang lain.
Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 7

Cara yang sangat mudah untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Android bukan? Lalu, mana cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Android yang ingin kamu pakai? Semuanya mudah! Kamu tinggal pilih salah satu saja, mana yang kamu suka. Atau, kamu juga bisa mencoba semuanya terlebih dahulu untuk membandingkan mana yang terbaik. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Virus Godless 4

AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya

Android Cctv

Cara Menjadikan Smartphone Android Jadul Sebagai CCTV

Cara Mendapatkan Uang Dari Smartphone D7ded

Cara Mendapatkan UANG JAJAN dengan Bermodal Smartphone

Manfaatkan Thr

5 Cara Memanfaatkan THR Untuk Orangtua-mu, Dijamin Banyak Pahala!

Cara Mengubah Tampilan Youtube Banner

Cara Mengubah Tampilan YouTube ke Dalam Material Design

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Espire Launcher
Espier Launcher 7 1.4.7
Apps Espier Studio
20130717142315_736
Nova Launcher for Android 6.2.9
Apps TeslaCoil Software
Line Launcher Icon
LINE Launcher 1.6.161
Apps LINE Corporation
Hola Launcher Icon
Hola Launcher 3.0.4
Apps Holaverse
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal