J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Menulis Artikel di JalanTikus, Dibayar Jutaan Loh!

              Cara Menulis Artikel di JalanTikus, Dibayar Jutaan Loh!

              61
              Kamis, 8 Mar 2018, 18:00 WIB
              Mau dapat uang jutaan rupiah dari JalanTikus? Bisa loh, yaitu dengan menulis artikel untuk JalanTikus. Kalau mau tahu bagaimana caranya, simak selengkapnya cara menulis artikel di JalanTikus berikut...

              Situs teknologi nomor satu di Indonesia, apalagi kalau bukan JalanTikus. Jaka yakin kamu pasti juga suka membaca artikel seputar teknologi di situs ini.

              Mau dapat uang jutaan rupiah dari JalanTikus?

              Bisa loh, yaitu dengan menulis artikel untuk JalanTikus. Kalau mau tahu bagaimana caranya, simak selengkapnya cara menulis artikel di JalanTikus berikut...

              BACA JUGA
              • Gratis 5 Smartphone untuk Kamu, JalanTikus Mah Bebas!
              • Inilah Sosok Pengisi Suara JalanTikus yang Sebenarnya!
              • Bukan Hoax! Cara Baca JalanTikus Tanpa Koneksi Internet

              Cara Menulis Artikel di JalanTikus

              Kesempatan ini terbuka untuk siapa saja di seluruh Indonesia. Baik itu kamu yang masih pelajar, pekerja kantoran, atau apapun. Kamu berkesempatan dapat jutaan rupiah dari JalanTikus lewat cara menulis artikel di JalanTikus ini. Lumayan banget bukan? Bisa tambah uang jajan.

              Oh iya karena JalanTikus adalah situs teknologi, jadi tentu tulisan yang diterima adalah Seputar Teknologi ya. Kalau kamu ingin menulis seputar hal lain, kamu bisa menulisnya di BaBe - Baca Berita. Sudah jelas? Kalau sudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut:

              Langkah-langkah Cara Menulis Artikel di JalanTikus

              Langkah - 1

              Pastikan kamu sudah keren dengan memiliki "Akun JalanTikus". Kalau belum, kamu bisa membuatnya lewat tautan berikut:

              Klik: Daftar Akun JalanTikus

              Langkah - 2

              Setelah punya Akun JalanTikus, lakukan "Sign In". Lanjutkan dengan klik "Icon User" di pojok kanan atas, lalu klik "Tulis Artikel".

              cara-menulis-artikel-jalantikus-1ok

              Langkah - 3

              Sebelum mulai menulis, pikirkan ide artikel apa yang ingin kamu tulis. Agar ide kamu diterima JalanTikus, pastikan ide tersebut berhubungan dengan "Teknologi" dan "Bukan Berita". Pastikan kamu membuat artikel berupa "Tips", "Fitur" atau "Review".

              Catatan: Sebagai panduan lebih lengkap agar artikel kamu selalu diterima, bisa membaca "Alasan Kenapa Artikel Ditolak" setelah langkah cara menulis artikel di JalanTikus ini.

              Langkah - 4

              Ketik "Judul Artikel" pada kolom yang sudah disediakan. Buat judul "Jelas" dan "Menarik", pastikan panjangnya tidak lebih dari "72 karakter".

              cara-menulis-artikel-jalantikus-2ok

              Langkah - 5

              Pilihlah "Kanal Artikel pada kolom yang disediakan. Pilih "Tips" untuk artikel seputar software dan game, atau pilih "Gadgets" untuk artikel seputar hardware. Kamu juga bisa pilih "Gokil" untuk artikel bertema lucu-lucuan.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-3ok

              Langkah - 6

              Buat banner dengan ukuran "1100x530 Piksel" dan besar tidak lebih dari "1 MegaByte", lalu masukkan "Banner Artikel" pada kolom yang sudah disediakan. Pastikan memakai banner yang "Sesuai Artikel", "Gambar Tajam" atau tidak pecah, dan memiliki "Warna Cerah" jika memungkinkan.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-4

              Langkah - 7

              Mulailah membuat "Isi Artikel" pada kolom yang sudah disediakan. Mulai dengan "Paragraf Pembuka" lebih dulu, biasa terdiri dari 2 paragraf. Lanjutkan dengan "Paragraf Utama", dimana merupakan isi artikel sejelas-jelasnya. Lalu akhiri dengan "Paragraf Penutup".

              Pastikan juga isi artikel mengandung "500 Kata", serta dalam penulisan kamu hanya boleh memakai "Kata Baku" dan "Kata Gaul", tidak boleh memakai kata 4lAy. Sebagai contoh artikel yang disukai, kamu bisa melihatnya lewat tautan berikut:

              Klik: Contoh Artikel yang Baik dan Benar

              cara-menulis-artikel-jalantikus-5

              Catatan: Untuk membantu agar pembuatan isi artikel lebih mudah, kamu bisa membaca "Tools Wajib Tahu Untuk Penulis" setelah langkah cara menulis artikel di JalanTikus ini

              Langkah - 8

              Jika semua sudah selesai, akhiri dengan klik "Terbitkan". Setelah itu kamu akan diteruskan menuju "Writer Panel". Tunggu proses kurasi, apabila artikel kamu diterima maka akan ada "Tag Diterbitkan" berwarna hijau. Selesai, kamu siap menerima pundi-pundi dari JalanTikus.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-6

              Tools Wajib Tahu Untuk Penulis

              Untuk membuat artikel yang baik, pastinya kamu butuh bantuan tools. Melalui bagian ini, Jaka akan menjelaskan beragam tools yang wajib kamu ketahui. Jadi nggak perlu bingung lagi cari tools.

              Download Software Edit Foto Gratis!
              Suka edit foto? Coba nih aplikasi edit foto terbaik selain Adobe Photoshop. Gratis juga loh!
              LIHAT ARTIKEL

              Setelah Jaka menginformasikan tools-tools ini, pastikan kamu pakai pada saat menulis artikel untuk JalanTikus ya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak daftarnya melalui poin-poin berikut ini:

              1. Memasukan Aplikasi atau Software

              Saat membuat artikel, kerap berkaitan dengan aplikasi atau software. Kamu bisa memasukannya aplikasi atau software ke JalanTikus dengan kode ["app"]Nomor App["app"] (tanpa tanda petik) pada bagian "Isi Artikel" saat menulis.

              Untuk mendapatkan nomor app, kamu bisa mencari aplikasi atau softwarenya di JalanTikus. Lalu arahkan mouse ke tombol "Download" namun jangan diklik, lalu lihat bagian bawah untuk "Nomor App" seperti gambar di bawah.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-9

              Contoh Memasukkan Aplikasi atau Software

              cara-menulis-artikel-jalantikus-10

              2. Memasukkan Artikel Lain

              Saat membuat artikel, bukan tidak mungkin kamu perlu memasukan artikel JalanTikus lainnya sebagai referensi. Kalau iya, kamu bisa memasukkannya dengan mudah pakai kode ["bacaspesial"]Slug,Sub-Judul["bacaspesial"] (tanpa tanda petik).

              Untuk "Slug", kamu bisa mendapatkan dengan membuka artikel JalanTikus yang ingin dimasukan, lalu kopi bagian sesuai gambar di bawah ini. Untuk "Sub-Judul", bebas kamu isi apa saja asal menarik.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-11

              Contoh Memasukkan Artikel Lain

              cara-menulis-artikel-jalantikus-12

              3. Memasukkan Gambar

              Hal yang paling sering dilakukan saat membuat artikel, adalah memasukkan gambar. Untuk melakukan sangat mudah kok, kamu cukup ikuti langkah-langkah ini:

              • Klik "Ikon Gambar" seperti pada gambar dibawah ini.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-13

              • "Rename" nama file gambar sesuai dengan judul artikel yang sedang kamu buat, dengan catatan "Spasi" diganti dengan "-".

              cara-menulis-artikel-jalantikus-14

              • Lakukan "Drag & Drop" pada file gambar yang ingin dimasukkan di artikel.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-15

              • Lanjutkan dengan klik "Pustaka", pilih gambar, lalu terakhir klik "Tambahkan ke Artikel".

              cara-menulis-artikel-jalantikus-16

              • Maka hasilnya akan seperti di bawah ini. Selesai.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-17

              4. Memasukkan Video Youtube

              Salah satu hal yang juga kerap dilakukan saat membuat artikel, adalah memasukkan video Youtube. Untuk melakukan sangat mudah kok, kamu cukup ikuti langkah-langkah ini:

              • Cari dan buka "Video Youtube" yang ingin kamu masukkan ke artikel. Lalu "Kopi Bagian URL" seperti gambar di bawah ini.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-18ok

              • Masukkan bagian yang sudah kamu kopi ke artikel dengan kode
                ,
                untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat lewat gambar di bawah ini.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-19

              5. Toolbar dari JalanTikus

              Untuk mempermudah, JalanTikus menyediakan toolbar. Pada toolbar ini kamu bisa membuat huruf tebal, hurung miring, heading, poin hingga melihat hasil artikel kamu ketika diterbitkan nanti.

              Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal kamu klik saja tool yang dibutuhkan. Maka kamu akan mendapatkan panduan otomatis. Jaka yakin kamu tidak akan mengalami banyak kendala.

              cara-menulis-artikel-jalantikus-20

              Alasan Kenapa Artikel Ditolak

              Mungkin di antara teman-teman sudah ada yang pernah mencoba cara menulis artikel di JalanTikus ini, tapi kenapa ya kok enggak pernah diterbitkan? Apakah kamu tahu alasannya?

              Mendadak Butuh Uang?
              Butuh pinjaman uang cepat, terpercaya, dan langsung cair? Berikut rekomendasi situs dan aplikasi pinjam uang online terdaftar OJK di 2019, serta ulasannya.
              LIHAT ARTIKEL

              Supaya kamu enggak bertanya-tanya dan bisa menghasilkan pundi-pundi dari JalanTikus dengan lancar. Jaka akan membahas selengkapnya. Tanpa berlama-lama, Yuk simak poin-poinnya berikut:

              1. Tidak Memasukkan Aplikasi dari JalanTikus

              cara-menulis-artikel-jalantikus-8

              Seperti yang kamu tahu, JalanTikus juga merupakan situs download beragam aplikasi dan software. Apabila memang aplikasi dan software yang kamu butuhkan saat membuat artikel ada di JalanTikus, sudah kewajiban kamu untuk memasukannya ke dalam artikel.

              Cara memasukan aplikasi dan software sendiri sangat mudah, sudah Jaka bahas pada bagian Memasukan Aplikasi atau Software di langkah cara menulis artikel di JalanTikus. Apabila aplikasi atau software yang kamu butuh tidak ada, jangan bisa menghubungi ke:

              • e-Mail: putra.andalas@mainspring.technology
              • WhatsApp: 0877-8121-8191

              2. Ide atau Tema Artikel Tidak Menarik

              cara-menulis-artikel-jalantikus-7

              JalanTikus akan sangat menyukai, apabila ide atau tema artikel kamu sangat unik dan berbeda dari yang lain. Apalagi kalau artikel tersebut bermanfaat, pasti lebih disukai lagi. Oleh karena itu, pastikan artikel yang kamu buat itu berbeda atau original.

              Untuk mendapatkan ide sendiri, sumbernya beragam. Bisa forum internet, bisa sosial media dan lain-lain. Jaka rasa sih enggak susah kok, karena zaman sekarang apa sih yang nggak ada teknologinya. Iya bukan? Semua sekarang sudah serba teknologi.

              3. Teknik Penulisan Terlalu Berantakan

              cara-menulis-artikel-jalantikus-21

              Meski ide artikel kamu sangat menarik, tapi kalau teknik penulisan kamu masih berantakan, besar kemungkinan artikel kamu akan ditolak. Sebab artikel menjadi tidak jelas, aneh, dan jadi tidak menarik tentunya. Makanya sangat penting untuk mengasah teknik penulisan kamu.

              Cobalah untuk menulis sesuai dengan langkah cara menulis artikel di JalanTikus ini, atau mudahnya kamu bisa mencontoh tulisan dari artikel JalanTikus lainnya. Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya ke Jaka melalui Facebook atau email ke info@jalantikus.com.

              Bonus: Enggak Tahu Mau Nulis Apa, Ini Solusinya!

              cara-menulis-artikel-jalantikus-22

              Saat menulis, Jaka yakin terkadang pasti bingung nih mau membuat apa. Saat seperti ini, Jaka sarankan kamu lihat Daftar Aplikasi yang ada di JalanTikus. Jangan malah kamu mengenang-ngenang mantan ya, enggak ada manfaatnya gaes!

              Contohnya, kamu menemukan aplikasi Voice Changer. Tinggal kamu buat deh artikelnya berdasarkan aplikasi tersebut, contohnya "Cara Mengubah Suara di Android, Bisa Jadi Robot!". Mudah banget bukan? Oh iya, tapi pastikan juga artikelnya belum ada di JalanTikus ya.

              Akhir Kata

              Itulah dia panduan cara menulis artikel di JalanTikus yang lengkap. Enggak susah kok, Jaka yakin teman-teman pasti bisa. Kalau teman-teman mendapatkan kesulitan, jangan ragu untuk bertanya melalui e-mail di info@jalantikus.com ya!

              Banner: Product Hunt Blog

              Artikel Terkait Aplikasi Terbaik

              APPS TERKAIT
              Instagram
              Apps Instagram
              OGInsta+ (Dual Instagram) 6.17.1
              Apps OGMods
              Like4Like: Get Instagram Likes 2.3.3
              Apps DominoSoft.com
              Video Downloader for Instagram 2.0.3
              Apps Bravoo
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal