J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Begini Cara Menjadi Kontributor Fashion di BaBe

              Begini Cara Menjadi Kontributor Fashion di BaBe

              00
              Selasa, 20 Sep 2016, 17:30 WIB
              Ngaku fashionista dan punya banyak informasi atau tips menarik seputar fashion? Jangan cuma dipendem sendiri, yuk sebarkan ilmu kamu di kolom Fashion aplikasi BaBe - Baca Berita! Begini caranya.

              Hi fashion lovers! Seperti yang kalian ketahui, Fashion BaBe hadir untuk memberikan informasi, tips and trik serta berbagi pengalaman seputar dunia fashion. Nah, kali ini kita mengundang kamu untuk terjun ke dunia fashion nggak hanya melalui foto di Instagram atau video di YouTube tapi tetap bisa bikin kamu makin eksis.

              Caranya gampang banget! Kamu tinggal berbagi tulisan seputar fashion and beauty a la kamu sendiri untuk diterbitin di Fashion BaBe! Tentunya bagi kamu pembaca yang juga ikutan berkontribusi akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah. Penasaran? Pokoknya, get your finger ready to type on ya!

              Bagi kamu yang belum tahu, Fashion BaBe adalah sebuah kategori khusus di BaBe (baca berita) yang menyediakan informasi seputar dunia fashion bagi 1 juga pengguna BaBe. Nah, kali ini Fashion BaBe sudah menyediakan satu kolom khusus yang akan menampung tulisan-tulisan dari pembaca setia, yaitu melalui https://nulis.babe.news/. Di wadah itulah kamu bisa berbagi tulisan hasil karya kamu dengan 1 juta pengguna BaBe lainnya. Untuk setiap tulisan yang berhasil dimuat di Fashion BaBe berhak untuk mendapatkan pulsa atau uang tunai senilai Rp50.000.

              Gimana sih caranya? Nih ikutin langkah-langkah di bawah ini ya!

              Log In

              4dcc556f0fb35e8342eb143a0202f590

              Setelah masuk ke website https://nulis.babe.news/, kamu harus mendaftar sebagai penulis terlebih dahulu. Ada 3 cara login yang bisa kamu pilih, yaitu menggunakan Facebook, Google+ atau daftar secara langsung. Mohon isi setiap informasi dengan lengkap dan benar, terutama alamat email dan nomor telepon.

              8da9b8b1de4422c2b31544968f95aca2

              Mulai Membuat Artikel

              Untuk mulai menulis, klik pilihan "Tulis Artikel" di bagian atas kiri. Kamu juga bisa ke kolom artikel di samping kiri dan memilih "Tulis Artikel".

              E7218067f0ba39342dae52c0758992be

              Meng-upload Gambar Banner

              Ea01984bf115f4fbadb6e72a9378e42e

              Setelah itu kamu tinggal menuliskan judul (minimal 4 kata) serta isi artikel (minimal 300 kata). Jangan lupa untuk memilih kategori artikel di kolom sebelah kanan.

              Nah bagian penting dari artikel adalah banner artikel. Saatnya kamu meng-upload banner alias gambar judul artikel ini. Gambar banner ini harus berukuran tepat 700x350 piksel. Jadi sebaiknya kamu desain dulu gambarnya di Photoshop atau software pengolah gambar lainnya, lalu sesuaikan ukurannya.

              Klik tombol "Choose File" yang tersedia, lalu pilih gambar yang akan kamu jadikan banner artikel. Lalu klik "Open".

              Mulai Menulis Artikel

              F674b4dd3191cb654476286ffee9aa5c

              Sekarang, kamu sudah bisa mulai menulis artikel di halaman kosong yang ada di bawah gambar banner. Kamu bisa langsung mengetik di halaman ini atau copy-paste dari file Word atau Text yang sudah kamu buat sebelumnya.

              Untuk mengedit bentuk tulisan, seperti menebalkan, memiringkan, dan sebagainya, kamu tinggal memblok tulisannya, lalu pilih ikon-ikon yang terdapat di atas tulisan.

              Menyisipkan Gambar di Artikel

              Ea01984bf115f4fbadb6e72a9378e42e

              Kamu bisa menambahkan gambar atau foto yang berkaitan dengan artikel yang kamu buat. Caranya, klik tombol "Image Library", yaitu simbol keempat di deret atas kolom penulisan artikel.

              Lalu kamu dapat meng-upload semua foto yang kamu butuhkan secara langsung di kolom unggah. Sementara saat kamu ingin memasukkan foto tertentu ke dalam artikel, kamu tinggal ke kolom pustaka, pilih fotonya.

              Menyimpan dan Menerbitkan Artikel

              06193b4629d3fc1b37f498cdee3df999

              Untuk menyimpan artikel yang sedang kamu buat, kamu bisa klik tombol "Simpan" yang ada di bagian kanan atas tulisan kamu atau langsung pencet CTRL+S di keyboard komputer kamu.

              Nah kalau artikel kamu sudah rampung, kamu bisa terbitkan artikel kamu agar bisa dicek oleh tim editor Fashion BaBe. Pastikan semua syarat telah terpenuhi dan menyala hijau. Kamu juga bisa menulis informasi tambahan kepada tim editor Fashion BaBe. Lalu klik tombol "Kirim Artikel".

              Kamu juga dapat melihat tampilan artikel tersebut dengan mengklik pilihan Pratinjau di bagian atas. Hasilnya akan nampak seperti ini:

              7281f5b02eee241468daf70822c0418d

              Artikel kamu sudah masuk ke tim Fashion BaBe dan sedang dalam status "Menunggu Persetujuan". Tim editor kami akan segera membaca tulisan kamu, serta memutuskan apakah artikel kamu layak untuk diterbitkan atau tidak. Kamu dapat terus memantaunya melalui kolom Artikel maupun Status Artikel.

              7259a1df04041d6158001de64ca36010

              Nah itu tadi cara menulis untuk Fashion BaBe! Gampang kan? Jadi kita tunggu ya artikel-artikel seputar fashion and beauty kamu yang dijamin bisa memberi informasi serta membuat kita-kita jadi semakin stylish! Selamat berkarya!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal