Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kerja Tentang Kelebihan dan Kekurangan

Default

Sebelumnya Jaka sudah membuat Kumpulan Pertanyaan Interview dan Jawabannya Untuk Fresh Graduate. Akan ada berbagai pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh pewawancara saat kamu interview. Nah, dari berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan, ada satu pertanyaan yang sulit dijawab menurut sebagian orang.

Pertanyaan yang menurut sebagian orang tricky dan bingung untuk dijawab adalah cara menjawab pertanyaan interview kelebihan dan kekurangan. Kali ini Jaka akan memberi tahu cara menjawab pertanyaan mengenai kelebihan dan kekurangan kamu saat wawancara kerja.

BACA JUGA
  • Ini Dia Tips Cara Menjawab Pertanyaan Interview Agar Dapat Pekerjaan
  • Inilah Proses Interview yang Harus Dilalui Saat Melamar di Google!
  • Kumpulan Pertanyaan Interview&Jawabannya Untuk Fresh Graduate

Menjawab Interview Kelebihan dan Kekurangan Diri Saat Melamar Kerja

Mengapa Pertanyaan Ini Penting Ditanyakan?

Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kelebihan Kekurangan 1 3c44e

Sumber foto: jobsdb

Dilansir dari The Balance Careers pertanyaan menegnai kelebihdan dan kekurangan diri, ditanyakan kepada pelamar kerja untuk menentukan kualitas diri apa yang dimiliki oleh si pelamar kerja yang dapat membantu perusahaan tersebur agar berhasil dalam pekerjaan yang kamu lamar. apabila kamu dipekerjakan. Serta untuk pertanyaan mengenai kekurangan diri biasanya ditanyakan untuk menegtahui apa kualitas diri atau kepribadian kamu yang potensial bisa menimbulkan masalah dalam pekerjaan.

Berikut Cara Menjawab Interview Kelebihan dan Kekurangan dengan baik dan benar, agar mendapatkan pekerjaan.

Apa Kelebihan Kamu?

Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kelebihan Kekurangan 2 27d81

Sumber foto: CNN

Contohlah cara menjawab pertanyaan interview kelebihan diri kamu dengan jawaban ini dan sesuaikan dengan persyaratan pekerjaan dari posisi yang kamu lamar:

  • Saya memiliki etos kerja yang sangat kuat. Ketika saya sedang mengerjakan sebuah proyek, saya tidak hanya ingin memenuhi tenggat waktu. Sebaliknya, saya lebih suka menyelesaikan proyek jauh sebelum jadwal. Tahun lalu, saya bahkan mendapatkan bonus karena menyelesaikan tiga laporan terbaru saya satu minggu sebelumnya.

  • Saya memiliki keterampilan menulis yang sangat kuat. Setelah bekerja sebagai penyunting naskah selama lima tahun, saya memiliki sangat detail pada tulisan-tulisan saya. Saya juga menulis untuk berbagai publikasi, jadi saya tahu bagaimana membentuk gaya penulisan saya agar sesuai dengan pasar dan audiensi yang ingin dicapai. Sebagai Humas, saya dapat menulis dan mengedit siaran pers secara efektif dan memperbarui konten web dengan mudah dan akurat.

  • "Saya seorang salesman yang cukup terampil dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun. Saya telah melampaui target penjualan saya setiap kuartal, dan saya mendapatkan bonus setiap tahun sejak memulai dengan perusahaan saya saat ini".

  • "Saya bangga dengan kemampuan pelayanan customer service saya dan kemampuan saya untuk menyelesaikan situasi yang berpotensi sulit. Dengan pengalaman lima tahun sebagai rekanan layanan pelanggan, saya telah belajar untuk secara efektif memahami dan menyelesaikan masalah pelanggan. Di lain sisi, saya juga memiliki keterampilan komunikasi yang kuat, yang dapat membantu saya bekerja dengan baik dengan pelanggan, anggota tim, dan eksekutif. Saya dikenal sebagai anggota tim yang efektif dan sangat prcaya diri untuk membawakan produk presentasi."

  • "Latar belakang saya sebagai mahasiswa jurusan bahasa Inggris pasti akan membantu saya sukses dalam pekerjaan ini. Saya mampu merestrukturisasi, mengedit, dan menulis buletin karyawan untuk rumah sakit yang fokus pada profil dan kontribusi karyawan di rumah sakit tersebut. Survei kami menunjukkan bahwa format buletin baru yang saya buat, ternyata lebih disukai, lebih banyak dibaca oleh staf, dan membantu membangun semangat kerja. Saya juga menulis ulang bagian utama dari buku pegangan karyawan untuk menyederhanakan bahasa."

Jangan Menjawab Seperti ini:

  • Terlalu menyombongkan diri

Contoh: "Saya mungkin pelamar yang paling berbakat yang akan Anda temui. Semua orang mengatakan bahwa saya sangat cerdas, pekerja keras, dan komunikator yang luar biasa handal."

  • Melebih-lebihkan kemampuan

Contoh: "Kekuatan terbesar saya adalah menulis, manajemen proyek, penelitian kuantitatif, perencanaan acara, pengembangan anggaran, dan manajerial media sosial."

  • Membahasakannya secara kasar

Contoh: "Saya adalah seorang musisi berbakat, suka kehidupan pesta, dan pencerita lelucon yang hebat. Saya masa bodo dengan kekalahan yang akan saya temui."

  • Menjelekkan orang lain agar terlihat hebat

Contoh: "Saya harus memberi tahu Anda waktu organisasi yang saya ikuti berada di bawah tekanan. Ketua organisasi tersebut telah salah mengelola sejumlah uang dan banyak anggota lain yang mendapat masalah karena perpeloncoan atau bully. Dekan memanggil semua pihak terkait untuk menangani kasus organisasi saya dan membahas tentang semua pelanggaran kami. Saya mengambil alih kepemimpinan dan membalikkan keadaan, dan kami sekarang adalah sebuah organisasi yang dihormati dan disegani banyak orang."

Klik ke halaman selanjutnya untuk mengetahui cara menjawab pertanyaan mengenai kekurangan diri saat melamar kerja

Apa Kekurangan Kamu?

Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kelebihan Kekurangan 1 03cf1

Sumber foto: Monster.

Cara menjawab pertanyaan kekurangan diri saat interview kerja adalah dengan berusaha jujur dengan diri sendiri dan sebisa mungkin memposisikan diri bahwa kekurangan yang kamu miliki adalah halangan atau hambatan kamu menjalani pekerjaan yang akan kamu lakukan.

  • "Saya tipikal perfeksionis dalam bekerja. Tetapi saya telah belajar untuk mengendalikan sifat perfeksionis saya ini agar menjadi mahir dalam memenuhi tenggat waktu, lebih detail, sekaligus untuk memastikan bahwa pekerjaan saya sudah diselesaikan secara benar dan akurat."

  • "Kadang-kadang, saya menghabiskan lebih banyak waktu dari yang diperlukan untuk tugas yang sebenarnya bisa didelegasikan kepada orang lain. Meskipun saya tidak pernah melewatkan tenggat waktu saat mengerjakan laporan, tetap saja saya terkadang masih bingung untuk tahu kapan harus pindah ke tugas berikutnya. Terkadang saya menjadi tidak percaya diri saat menugaskan orang lain untuk bekerja."

  • "Angka-angka bukanlah kekuatan saya. Untungnya, sebagai copywriter, saya dapat memfokuskan sebagian besar waktu saya pada proses kreatif penulisan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir saya mulai membiasakan diri dengan alat analitik digital yang digunakan dalam berbagai situs web dan aplikasi yang saya tulis dan menemukan bahwa ketika Anda mau mempelajarinya, "angka" sebenarnya bisa sangat membantu pekerjaan. "

  • "Saya dulu suka mengerjakan satu proyek hingga selesai sebelum memulai yang lain, tetapi saya telah belajar mengerjakan banyak proyek pada saat yang sama, dan saya pikir itu memungkinkan saya untuk lebih kreatif dan efektif dalam setiap proyek."

  • "Ketika saya sedang mengerjakan sebuah proyek, saya tidak ingin hanya memenuhi tenggat waktu. Sebaliknya, saya lebih suka menyelesaikan proyek dengan baik sebelum waktunya. Meskipun ini berarti saya tidak pernah melewatkan tenggat waktu, itu juga berarti bahwa terkadang saya terburu-buru ketika sedang bekerja. Saya sedang belajar untuk memperlambat, menjadi lebih sabar, dan memberikan perhatian yang layak pada setiap proyek yang saya kerjakan. "

Jangan Menjawab Seperti ini:

  • Merasa tidak memilik kekurangan

Contoh: "Saya tidak merasa mempunyai kekurangan apapun. Saya selalu merasa dapat mengendalikan semua situasi dengan mudah dan tanpa kesulitan apapun. Saya merasa selalu unggul dibandingkan teman-teman saya karena saya tidak memiliki kekurangan apapun."

  • Tidak percaya diri

Contoh: "Hmmmm...saya tidak yakin pada diri saya sendiri. Saya pemalu, tidak bisa bergaul dan pilih-pilih dalam mengambil pekerjaan. Saya juga sulit bergaul dan lama untuk beradaptasi dengan suasana baru. Sehingga sulit bekerja sama dalam tim."

  • Malah curhat mengenai masalah pribadi

Contoh: "Saya punya masalah keluarga di rumah dengan adik saya, sehingga saya mudah sedih dan menjadi pemarah. Saya juga mudah emosian apabila ada orang yang tidak sependapat dengan saya. Terkadang saya merasa tidak ada orang yang menyukai diri saya, tapi saya tidak tahu alasannya apa."

Untuk pertanyaan-pertanyaan lainnya yang sering ditanyakan saat kamu wawancara kerja, kamu bisa baca artikel di bawah ini:

Header 21 5d595
Daftar Pertanyaan Interview Yang Sering Ditanyakan Saat Melamar Kerja
Tahap wawancara saat mencari kerja memang tahapan yang menegangkan. Kita tidak bisa sembarang menjawab ataupun cuek dalam menghadapi setiap pertanyaan yang diajukan oleh interviewer. Kali ini Jaka akan membahas pertanyaan interview yang sering muncul plus jawabannya.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia cara menjawab pertanyaan interview kelebihdan dan kekurangan yang Jaka siapkan khusus untuk kamu. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam wawancara kerja yang sedang kamu jalani. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Interview Kerja atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Pageimprovement 305a3
8 Cara Mengecek ID Pelanggan PLN | Paling Mudah & Terlengkap
Cara Cek Nomor Npwp Online 088b3
Cara Cek Nomor NPWP Online Paling Cepat dan Mudah, Dijamin Aman!
Cats Cb476
Cara Melihat Hasil Google Form dan Mencetaknya, Mudah Banget!
Cara Mudah Mengecek Tagihan Pdam Online Di Pc Dan Handphone Praktis Banget Acd05
Cara Mudah Cek Tagihan PDAM Online di PC dan HP, Praktis!
APPS TERKAIT
Pln Mobile Fe329
PLN Mobile 2.21
Apps
Tokopedia
Tokopedia 2.5.1
Apps Tokopedia
Formsapp For Google Forms D9a13
FormsApp for Google Forms 5.5.5
Apps SurveyHeart
Antrian Paspor 43aed
Antrian Paspor 1.2.9
Apps
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal