J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Mengunci Aplikasi Android Aman dan Anti Bajak

              Cara Mengunci Aplikasi Android Aman dan Anti Bajak

              00
              Jumat, 16 Mar 2018, 09:00 WIB
              Ada beberapa aplikasi di Androidmu yang kamu gak ingin orang lain akses, bukan? Berikut ini Jaka kasih tau cara mengunci aplikasi Android agar aman dan anti pembajakan.

              Keamanan memang hingga kini masih jadi satu persoalan pelik bagi para pengguna smartphone atau perangkat Android. Banyaknya jenis dan ragam kasus hacking alias pembajakan kerap menghantui kamu pengguna Android, salah satunya soal akses aplikasi.

              Dari banyaknya aplikasi, pasti ada beberapa aplikasi yang kamu anggap sangat privasi. Untuk itu, kali ini Jaka akan kasih tahu kamu cara mengunci aplikasi Android yang ada di smartphone kamu.

              BACA JUGA
              • Jangan Pakai Kunci Pola untuk Membuka Smartphone, Ini Alasannya!
              • Cara Buka Kunci Layar Android Pakai 'Pistol'
              • FaceID Kuno! Ini Cara Ubah Game Jadi Kunci Smartphone

              Cara Mengunci Aplikasi Android

              Kamu pasti sudah sering mendengar imbauan untuk mengunci smartphone Android agar jauh dari risiko penyalahgunaan orang asing. Dengan menguncinya, smartphone Android kamu pasti enggak akan bisa diakses orang asing yang menemukan smartphone-mu.

              Daftar Aplikasi Keamanan Terbaik
              Pernahkah kalian merasa khawatir saat menggunakan smartphone? Ada kemungkinan saat sedang browsing, kalian secara tidak sengaja mengklik _ads_ yang menyebabkan terbukanya situs-situs aneh.
              LIHAT ARTIKEL

              Selain smartphone, menerapkan sistem keamanan pada aplikasi dengan menguncinya juga merupakan salah satu cara untuk menjaga privasi kamu. Berbeda dengan mengunci smartphone secara keseluruhan, mengunci aplikasi lebih dikhususkan untuk membatasi akses pada aplikasi-aplikasi tertentu yang kamu inginkan.

              Pentingnya Mengunci Aplikasi Android

              Dari sekian banyak aplikasi Android, beberapa aplikasi memang bersifat pribadi alias berisi privasi yang hanya ingin dijadikan konsumsi pribadi oleh si pengguna. Aplikasi-aplikasi semisal email, galeri, atau tempat penyimpanan data, hingga media sosial seperti Facebook dan Instagram adalah beberapa contohnya.

              cara-mengunci-aplikasi

              Kamu tentu enggak mau kan isi pesan dalam email kamu dicuri, foto-foto aib kamu dilihat, atau akun media sosial kamu dibajak? Hal itu akan sangat mudah terjadi ketika kamu lupa meletakkan di mana smartphone kamu dan smartphone tersebut jatuh ke tangan yang salah. Makanya, kamu perlu mengamankan aplikasi-aplikasi tersebut dengan menguncinya.

              Cara Mengunci Aplikasi Android Menggunakan AppLock

              Untuk bisa menerapkan cara mengunci aplikasi di Android, kamu memerlukan bantuan sebuah aplikasi. Ya, aplikasi bernama AppLock yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store, atau lebih mudahnya bisa langsung kamu download pada link yang Jaka sediakan di bawah ini bisa membantu kamu mengunci aplikasi-aplikasi yang kamu inginkan.

              AppLock 2.32.7
              Apps Antivirus & Security DoMobile Lab
              DOWNLOAD

              Kalau begitu langsung aja, berikut ini langkah-langkah untuk mengimplementasikan cara mengunci aplikasi Android dengan menggunakan AppLock:

              • Buka aplikasi AppLock yang sudah kamu instal di smartphone Android kamu. Aplikasi tersebut kemudian akan meminta kamu untuk memasukkan kunci pola. Masukkan pola yang kamu inginkan hingga dua kali sesuai permintaan aplikasi. Setelahnya, masukkan alamat email kamu lalu pilih Save.
              cara-mengunci-aplikasi-1
              • Setelah proses verifikasi, kamu dapat segera menerapkan penguncian pada aplikasi-aplikasi pilihan. Sebelum itu, kamu bisa terlebih dulu menentukan jenis kunci yang ingin kamu terapkan sebagai pengunci aplikasi. Bahkan jika smartphone Androidmu sudah mendukung fitur fingerprint, kamu bisa menggunakannya sebagai pengunci aplikasi.
              cara-mengunci-aplikasi-2
              • Setelah menentukan jenis kunci yang kamu inginkan, lanjutkan dengan memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu amankan. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menekan ikon gembok yang ada di sebelah kanan aplikasi hingga gembok tersebut tertutup. Maka aplikasi itu sudah resmi terkunci.
              cara-mengunci-aplikasi-3
              • Aplikasi yang kamu pilih barusan sudah terkunci seketika itu juga saat kamu sudah menerapkan cara mengunci aplikasi di atas. Siapapun yang ingin membuka aplikasi tersebut harus memasukkan kata sandi alias password yang sudah kamu tentukan.
              cara-mengunci-aplikasi-4

              Akhir Kata

              Itulah cara mengunci aplikasi di Android agar orang lain selain kamu gak bisa mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu enggak perlu takut dan segan lagi meminjamkan Android kamu ke teman atau orang lain karena aplikasi terpilih enggak akan bisa mereka akses. Selamat mencoba!

              Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              AppLock 2.32.7
              Apps DoMobile Lab
              App Lock: Fingerprint Password 3.0.0
              Apps KeepSafe
              App Lock Pro: Fingerprint 2.2.0
              Apps MobiDev Studio
              AppLock Face/Voice Recognition 2.0.2 b75
              Apps Sensory TrulySecure
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!