Cara Mengunci Aplikasi di Android untuk Semua Tipe HP, 100% Aman dan Anti Bajak!

Default

Kesal HPmu sering dibajak teman atau keluarga? Tenang saja, ada cara mengunci aplikasi di Android untuk semua tipe HP yang dijamin aman dan tidak bisa dibuka orang lain.

Keamanan masih menjadi satu persoalan pelik bagi para pengguna smartphone atau perangkat Android hingga saat ini. Banyaknya jenis dan ragam kasus hacking alias pembajakan kerap menghantui kamu pengguna Android, salah satunya soal akses aplikasi.

Dari banyaknya aplikasi, pasti ada beberapa aplikasi yang kamu anggap sangat privasi. Untuk itu, kali ini Jaka akan kasih tahu kamu cara mengunci aplikasi Android yang ada di smartphone kamu.

Cara Mengunci Aplikasi Android

Kamu pasti sudah sering mendengar imbauan untuk mengunci smartphone Android agar jauh dari risiko penyalahgunaan orang asing. Dengan menguncinya, smartphone Android kamu pasti tidak akan bisa diakses orang asing yang menemukan smartphone-mu.

Selain smartphone, menerapkan sistem keamanan pada aplikasi dengan menguncinya juga merupakan salah satu cara untuk menjaga privasi kamu. Berbeda dengan mengunci smartphone secara keseluruhan, mengunci aplikasi lebih dikhususkan untuk membatasi akses pada aplikasi-aplikasi tertentu yang kamu inginkan.

Pentingnya Mengunci Aplikasi Android

Dari sekian banyak aplikasi Android, beberapa aplikasi memang bersifat pribadi alias berisi privasi yang hanya ingin dijadikan konsumsi pribadi oleh si pengguna. Aplikasi-aplikasi semisal email, galeri, atau tempat penyimpanan data, hingga media sosial seperti Facebook dan Instagram adalah beberapa contohnya.

Cara Mengunci Aplikasi 4d5dd

Kamu tentu enggak mau kan isi pesan dalam email kamu dicuri, foto-foto aib kamu dilihat, atau akun media sosial kamu dibajak? Hal itu akan sangat mudah terjadi ketika kamu lupa meletakkan di mana smartphone kamu dan smartphone tersebut jatuh ke tangan yang salah. Makanya, kamu perlu mengamankan aplikasi-aplikasi tersebut dengan menguncinya.

Cara Mengunci Aplikasi Android Menggunakan AppLock

Untuk bisa menerapkan cara mengunci aplikasi di Android, kamu memerlukan bantuan sebuah aplikasi. Ya, aplikasi bernama AppLock yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store, atau lebih mudahnya bisa langsung kamu download pada link yang Jaka sediakan di bawah ini bisa membantu kamu mengunci aplikasi-aplikasi yang kamu inginkan.

App Lock Icon
AppLock 3.0.7
Apps Antivirus & Security DoMobile Lab
DOWNLOAD

Kalau begitu langsung aja, berikut ini langkah-langkah untuk mengimplementasikan cara mengunci aplikasi Android dengan menggunakan AppLock. Cara mengunci aplikasi ini juga bisa diterapkan sebagai cara mengunci aplikasi di Oppo, Samsung, Vivo, dan semua tipe HP Android lainnya.

  1. Buka aplikasi Applock, lalu masukkan pola yang kamu inginkan dan alamat email dan tekan Save.
Cara Mengunci Aplikasi 1 788fc
  1. Pilih metode jenis kunci yang ingin kamu terapkan sebagai pengunci aplikasi setelah proses verifikasi selesai.
Cara Mengunci Aplikasi 2 E136b
  1. Pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu amankan dengan cara menekan ikon gembok di sebelah kanan aplikasi. Metode ini juga bisa diterapkan dalam cara mengunci aplikasi WhatsApp, Google Play Store, dan lain-lain.
Cara Mengunci Aplikasi 3 E0961
  1. Aplikasi yang kamu pilih akan otomatis terkunci dan hanya bisa diakses orang yang memiliki kata sandi, password, ataupun fingerprint yang sesuai.
Cara Mengunci Aplikasi 4 A3d56

Akhir Kata

Itulah cara mengunci aplikasi di Android agar orang lain selain kamu gak bisa mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu enggak perlu takut dan segan lagi meminjamkan Android kamu ke teman atau orang lain karena aplikasi terpilih enggak akan bisa mereka akses. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghapus Grup Di Facebook Banner 1a7d3
Sangat Mudah! Ini 3 Cara Menghapus Grup di Facebook dan Mengarsipkannya
Cara Update Google Chrome Banner 60985
Cara Update Google Chrome di PC dan HP, Biar Gak Ngelag Lagi!
Cara Mempercepat Download Di Chrome Pc Dan Android Banner D9476
7 Cara Mempercepat Download di Chrome PC dan Android, 100% Ampuh Bikin Download Ngebut!
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Di Lazada Banner 243f9
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada, Belanja Makin Puas!
Cara Menghapus Grup Di Facebook Banner 1a7d3
Sangat Mudah! Ini 3 Cara Menghapus Grup di Facebook dan Mengarsipkannya
Cara Mengubah Ppt Menjadi Video Banner 93704
Cara Mengubah PPT Menjadi Video, Mudah dan Lebih Praktis!
Cara Membeli Kartu By U Banner B06b1
Cara Membeli Kartu By.U Lewat Indomaret & Aplikasi, Banyak Paket Internet Murah Meriah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal