Cara Mengubah Ukuran Start Menu di Windows 10

Default

Start Menu yang kembali dihadirkan di Windows 10 dapat digunakan dalam 2 ukuran yaitu Full Screen dan regular. Ukuran regular terbatas pada tinggi tetapi dapat disesuaikan dengan ukuran layar yang kamu gunakan. Hal ini sangat memudahkan kamu jika kamu ingin merapikan app tiles yang kamu pasang di Start Menu Windows 10. Dengan mengatur ukuran Start Menu di Windows 10, app tile yang tampil dapat ditentukan jumlahnya sesuai ukuran Start Menu tersebut tanpa harus scroll ke bawah. Berikut ini cara mengubah ukuran Start Menu di Windows 10.

Jalankan Start Menu dan atur app tiles yang kamu butuhkan atau sering digunakan. Setelah itu arahkan kursor mouse ke paling ujung dari Start Menu seperti di gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Ukuran Start Menu Di Windows 10
Setelah berubah bentuk kursornya, klik dan drag sesuka kamu apakah Start Menu tersebut ingin diperkecil atau diperbesar lebarnya dan tingginya. Tidak ada batasan seberapa kecil Start menu yang bisa dipasang tetapi cara ini cukup berguna untuk mengatur app tile dengan lebih rapi lagi di Start Menu Windows 10.
Windows 10 Logo Icon
Windows 10 Insider Preview (32bit) Build 10074
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD
Windows 10 Logo Icon
Windows 10 Insider Preview (64bit) Build 10074
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Tags Terkait: windows 10
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal